Advertising

Thursday 15 April 2010

[wanita-muslimah] Puluhan Warga dan Aparat Terluka

 

http://www.lampungpost.com/aktual/berita.php?id=16493

Rabu, 14 April 2010


NASIONAL




Puluhan Warga dan Aparat Terluka

KERUSUHAN PRIOK. Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diamankan usai terjadi bentrok dengan warga, di daerah Koja, Jakarta Utara, Rabu (14-4). Bentrok yang dipicu pembebasan lahan tersebut mengakibatkan puluhan orang terluka. ( FOTO ANTARA)
JAKARTA (LampostOnline): Korban terus berjatuhan dalam bentrok antara warga melawan polisi dan Satpol PP. Data terakhir hingga pukul 15.25 WIB, jumlah korban yang dirawat di RSUD Koja, Jakarta Utara, mencapai 77 orang.

Berdasarkan informasi, Rabu (14-4), 77 orang itu berasal dari warga, Satpol PP, Brimob, Polantas, FBR serta seorang pewarta foto.

Hingga saat ini, RS Koja menegaskan belum ada laporan ada korban yang tewas dalam bentrokan tersebut. Berikut nama-nama korban dari warga:

Doni beralamat di Jl Semper Barat, RT 6/16, Mukhlis (42), Bayu Ustiato, Udin, Sobar (23), Zaiani (42), Sukul Anam (18), Urip, Alfin, Ade, Ruli, dan Arbaz.

Sembilan warga lainnya belum berhasil diketahui namanya. Sementara itu, sebanyak 42 orang korban berasal dari Satpol PP serta Brimob sebanyak 10 orang.

Ada juga seorang anggota Polantas yang menjadi korban, dua dari FBR yang sudah pulang. Ada juga seorang fotografer Tempo yang diketahui bernama Toni Hartawan.

Sementara itu, korban dari pihak kepolisian ada 11 polisi. Pihak RS memastikan tidak ada korban tewas.

Wakil Direktur Pelayanan Medis RS Koja, dr Carolina, mengungkapkan, pihaknya telah menerima 87 korban luka kerusuhan itu.

"Total korban 87 antara lain Satpol PP 42 orang, umum 19, polisi 11. Saat ini ada 7 yang dioperasi, kebanyakan di bagian kepala," kata Carolina kepada wartawan di RS Koja, Jakarta Utara, Rabu.

Menurut Carolina, semua pasien tertangani dengan baik. Kebutuhan darah untuk para korban juga masih cukup. "Darah yang sudah disalurkan adalah golongan darah O sebanyak 30 kantong, golongan darah A ada 20 kantong, golongan darah AB ada 5 kantong," paparnya.

Baru saja Carolina membacakan laporan tersebut, 6 korban dari warga terlihat dimasukkan lagi ke rumah sakit. Setelah itu menyusul 2 warga.

Kondisi para korban terlihat banyak keluar darah di bagian kepala. Dari 6 orang yang baru dibawa masuk, ada yang masih bisa jalan sendiri dan ada juga yang dibopong. DTC/L-1


[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Welcome to Mom Connection! Share stories, news and more with moms like you.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment