Advertising

Sunday 18 April 2010

[wanita-muslimah] To. toyo; Kenapa Ulama2 wahabi-salafy terlalu banyak mengatur wanita dr laki2

 

Sdri toyo irwan yang dirahmati ALLAH swt,semoga ALLAH memberikan banyak ilmu dan kesehatan yang baik di negeri Saudi Arabia.
Saya ucapkan banyak terimakasih atas espond dan sharing ilmunya yangsangat kita perlukan sekali.Mari kita lihat ajaran1 islam dari beberapa sudut pandangan, agar kita menemukan ajaran islam yang benar dan lurus. Jangan bosan2 memberikan ilmunya disini,dimana sdri tinggal di Saudi,sudah tentu lebih banyak mengetahui tentang budhaya saudi dari pada kami yg jauh dari saudi.

Memang ada baik dan buruknya pengamalan2 ajaran agama yg berbeda beda dlm memahami,karena rasul sudah tdk ada lagi,ulama2 bermacam macam pendapatnya. Tentu yang Maha benar hanya ALLAH saja lagi.

Seperti sdr Toyo jelaskan bahwa di Saudi tidak terdapat Free-sexual seperti di Amerika,Saya akui dan saya sependapat itu.Itulah efek negetif dari kebebasan dan kemerdekaan yg diberikan oleh ALLAH utk memlih jalan hidupnya.

Efek positif dari kebebasan wanita2 di amerika melebihi dari pada wanita2 saudi kususnya, arab umumnya dalam bermacam segi aktifitas kehidupan.Misalnya;

1.Kalau suami menceraikan atau meninggal dunia, istri yang mempunyai pendidikan tinggi dapat mengasuk dan membiayai anak2nya dgn baik.

Lain di saudi yang saya dengar, kalau suami meninggal dunia atau bercerai, istri mendapat kesusahan untuk membesarkan anak2nya,karena tidak boleh bekerja, keluar rumah, menyopir sendiri dll ,akibatnya anak2 mendapat pendidikan yang rendah.Anak2 menjadi beban orang lain.
Akibat hak2 kemerdekaan wanita tidak diberikan oleh hukum saudi.

2.wanita2 Amerika banyak menyumbangkan kebaikan2 untuk masarakat dunia dan keilmuan,science dll

Sedangkan wanita2 saudi yang dipingit dirumah, tdk mempunayi ilmu,belum dapat memberikan sumbangan kebaikan2 untuk masarakat dunia.
inilah efek negatif dari hukum budaya2 Arab, bukan syariat islam.

3.Saya dengar juga 66% terjadi peceraian di saudi, perceraian tertinggi kedua di di dunia. Karena wanita2 di haramkan berpacaran saling kenal mengenal dgn calon suaminya, pada umumnya orang tua yang mencarikan calon suaminya,walaupun anak wanitanya tidak setuju,artinya wanita2 dipaksa bersuami.Benarkan itu?

4. Pendidikan wanita2 saudi terendah di dunia, karena mereka haram keluar rumah tampa mahramnya..haram mentut ilmu keluar negeri.
dari 10.000 pemuda2 Saudi yg belajar di USA, kurang 1% wanita2 saudi yangikut belajar di USA.

Kalau anda berpendapat pemerintah saudi menjaga wanita2 dari perbuatan2 amaoral,ada baiknya

Kalau saya berpendapat bahwa pemeritahan saudi memaksa wanita2nya menjadi makhluk2 yanglemah dan tdk mendiri, wanita sangat lemah dan laki2 sangat dominat.Sesungguhnya al Quran mejelaskan hak2 wanita dan laki2 adalah sama, tdk boleh salah satu menindas yang lain.

begitu saja dahulu.
salam

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, toyo irwan <Z_pitoyo@...> wrote:
>
> asalamualaikum warahmatullohi wabarakatuh
>
> jawaban atas yang terhormat bapak Abdul yang S2 dari universitas di amerika....
>
> saya ingin menjawab,,, pertanyaan atau wacana yang bapak abdul kemukakan...tentang
> 1. wanita haram keluar rumah tanpa mahramnya
> 2. wanita haram menyopir
> 3. wanita haram tanpa menutup tubuhnya
> 4. wanita haram bersama sama laki2 yang bukan familinya
> 5. wanita haram sekolah bersama sama laki2, mereka terpisah.
> 6. wanita haram berpacaran, suaminya di carikan oleh orang tua.
> 7. wanita haram berpakaian bebas.
> 8. wanita haram menjadi pemimpin
> 9. wanita haram menjadi imam
> 10.wanita haram berjabat tangan dgn laki2
>
> kesemua itu adalah untuk kepentingan kaum wanita yang sangat di junjung tingi di Negara yang sangat islami, dan jarang sekali kita temui kemaksiatan tertinggi maaf kalau saya katakan free seks seperti di negara paman sam tempat pak abdul...
>
> saya gambarkan kisah nyata... dokter wanita bekerja di sebuah rumah sakit kewarganegaraan italia, di negaranya. disitu ada juga dokter berkewarganegaraan mesir yang bekerja bersamanya, waktu makan siang tiba dokter wanita mengajak bersama makan siang kepada teman sejawatnya dan dengan halus dia menolak karena harus makan bersama dgn istrinya, dan berbelanja untuk sang istri tercinta, dokter wanita itupun terheran heran dan dia mengatakan kenapa harus memenuhi semua keperluan istrinya.. dokter pria asal mesir itupun menjelaskan memang wanita sangat di junjung tinggi sampai keluar pun harus bersama mukhrimnya/ suami untuk menjaga fitnah... dan dokter mesir itupun mengatakan memenuhi segala kepentingan dan kebutuhan lahiriah dan rohaniah sang istri tercinta...dari jawaban sang dokter asal mesir tersebut wanita dokter asal Italy sangat menginginkan perlakuan seperti yang diajarkan islam, dan hidup tenang atas kehidupan yang islami terjaga dari fitnah, akhir
> cerita dia bersedia dilamar untuk orang yang islami melayani istri seperti ratu ....
>
> adakah peluang wanita menjadi ratu di jaman sekarang ini...hanya di dunia islam yang saya jumpai di arab saudi...
>
> jadi janganlah menjadi orang yang islam phobia, karena Alloh menjalankan Hukumnya di bumi ini, kita tidak mengetahui apa rahasia dibalik semua itu, dalam beragama islam seperti kita memakai Kopiah/ topi.... kalau kita memakai ukuran yang sempit topinya dari ukuran kepala kita janganlah membelah atau mengecilkan kepala kita agar muat dengan ukuran kopiah tersebut tetapi topi atau kopiah itulah yang kita ganti ukuranya,,, supaya cocok dan enak di pakai...
>
> saya bisa menjawab semua itu karena separuh dari umur saya yang sekarang 41 tahun hidup dikota kota di saudi arabia, saya sangat menginginkan kehidupan yang islami seperti yang saya dapatkan di saudi Arabia selama hidup saya amin amin ya Alloh... amin amin...
>
> mohon maaf pak Abdul atas jawabana saya yang tidak berkenan mungkin ada kata kata yang tidak semestinya dari lubuk hati yang sangat dalam maksud saya hanya sharing dari apa yang pernah saya dapatkan dan juga sebagi wacana untuk saya pendapat dari Bapak, sebagai insan intelelektual yang menempuh S2 di luar negri, saya mendoakan semoga |bapak di berikan kesehatan dan perlindungan dari Alloh SWT amin amin....
>
> pty@KSA
>
>
>
>
>
> ________________________________
> From: abdul <latifabdul777@...>
> To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> Sent: Sun, April 18, 2010 8:55:24 AM
> Subject: [wanita-muslimah] Kepada WM; Kenapa Ulama2 wahabi-salafy terlalu banyak mengatur wanita dr laki2
>
>
> Bismilahirahmanirra hiim.
> Sebuah pertanya dari seorang pemuda Indonesia di Amerika.
>
> Pemuda ini datang dari Indonesia untuk belajar di Universitas mengambil S2. Dia datang kpd saya, dan dia pernah pergi ke Saudi Arabia dimana dilihatnya wanita2 sangat diatur oleh undang2 pemerintah agama.sedangkan saya lihat di sini di Amerika mereka merdeka dan hak2nya sama dgn laki.
>
> Saya bertanya kpd dia,apa yang anda lihat disana tentang wanita2 saudi?
>
> Pertama adalah;
> 1. wanita haram keluar rumah tanpa mahramnya
> 2. wanita haram menyopir
> 3. wanita haram tanpa menutup tubuhnya
> 4. wanita haram bersama sama laki2 yang bukan familinya
> 5. wanita haram sekolah bersama sama laki2, mereka terpisah.
> 6. wanita haram berpacaran, suaminya di carikan oleh orang tua.
> 7. wanita haram berpakaian bebas.
> 8. wanita haram menjadi pemimpin
> 9. wanita haram menjadi imam
> 10.wanita haram berjabat tangan dgn laki2
> dll
>
> Sedangkan untuk laki2 hampir tidak ada peraturan2 dari pemerintah dan ulama2.Seolah2 wanita dijadikan lemah oleh laki2 Saudi, agar mudah dikendalikan oleh laki2...
>
> Yang paling parah,kalau wanita di ceraikan oleh suaminya yang berpoligami, bagaimana istri untuk mengasuh anak2nya? karena istri haram keluar rumah tanpa mahramnya dan tidak mempunyai pendidikan untuk mencari nafkah diluar?
>
> Respond saya kpd pemuda tersebut yang ingin tahu;
>
> 1.Sesungguhnya kerajaan saudi itu tidak lagi mengikuti syariat islam yg benar dari Al Quran.Pada umumnya mereka mengikuti fatwa2 ulama2 atas nama Rasul(hadits) dan fatwa2 ulama2 tersebut haram di bantah oleh rakyat saudi.Setipa fatwa ulama adalah suara Tuhan.
>
> 2.Sesunggunya agama islam itu tidak ada paksaan dlm beribadah kpd ALLAH, ALLAH memberikan kemerdekaan untuk beragama atau tidak beragama. Artinya ajaran islam itu Liberal, liberty dan tidak ada paksaan sama sekali.
>
> Oleh karena itu pemerintahan saudi dan Iran harus bersifat diktator agar rakya bisa dipaksa oleh kerajaan.seperti negara Komunis saja.dimana rakyat haram bersuara dan beragama.
>
> Wassalamu;alaikum wrwb
>
>
>
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Welcome to Mom Connection! Share stories, news and more with moms like you.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment