Advertising

Tuesday 11 May 2010

Re: [wanita-muslimah] Re: macam-macam bible

 

Fyi, di [R@ntau-Net] dullatip pakai nama Taufik Malin(g)
Gayung bersambut, kata berjawab. Mulai sekarang, saya bersikap keras, beginilah cara saya menyambut gayung, menjawab kata si pungo findamentalist dullatip taufik malin(g) yang antek American Zionism, yang suka menjual nama Allah sambil mencerca memaki-maki para ulama.
HMNA

----- Original Message -----
From: "abdul" <latifabdul777@yahoo.com>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Monday, May 10, 2010 11:15
Subject: [wanita-muslimah] Re: macam-macam bible

Bible yang asli itu bukan ditulis dlm bhs english,german,Indonesia dll
Saya kurang tahu dimana terletak bible yang asli itu sekarang.

dari Bible asli itu, mereka menterjemahkan kpd bermacam bahasa di didunia.

#####################################################################
HMNA:
Ou la la, vervelende vent, alle joden, dullatip taufik malin(g) fundamentalist JIL antek / budak state terrorist American Zionism, yang doyan jual Nama Allah, berdirilah di depan cermin, pandang baik-baik sosok yang waang saksikan, di situ terpampang tampang the real koppig fundamenalist yang yang tulisannya hasil dorongan SETAN dan tidak pernah kembali kejalan yg lurus, yaitu fundamentalist pungo dullatip yang infidel MERUSAK ISLAM DARI DALAM, musang berbulu ayam, menentang Allah, menganggap hukum Allah, yaitu sanksi cambukan itu primitif dan jahiliyah: Pezina perempuan dan pezina laki-laki setiap orang dari keduanya mendapatkan dera seratus cambukan (QS 24:2). dul-dullatip taufik malin(g) tukang fitnah, dul-dullatip jabrut lebih keji / kejam dari seorang pembunuh.

He dullatip, Bible Protestan berbeda dengan Bible Katholik. Dan itu bukan masalah terjemahan ! Bible Katholik terdiri 72 kitab sedangkan Bible Protestan terdiri hanya 65 kitab saja.

dullatip menyalak: "Saya kurang tahu dimana terletak bible yang asli itu sekarang." Karena dullatip kurang tahu, saya beritahu:

285 - 246 SM semasa pemerintahan Ptolemius II Philadelphus di yunani di buat suatu proyek besar penterjemahan Bible yg melibatkan 72 yahudi yg berada di yunani utk mewakili 12 suku israel, hasil terjemahan tersebut di namakan septuagint yg berasal dari bahasa latin 70 LXX, kitab ini oleh kaum yahudi diaspora disebut sebagai kanon alexandria (resmi). Pada masa itu ibrani adalah bahasa yg nyaris mati, orang yahudi sehari2 menggunakan aram, sehingga yesus, para rasul dan penulis kitab2 Perjanjian Baru menggunakan terjemahan Septuagint sebagai acuannya. Aslinya dari Septuaginta tersebut sudah tidak ada lagi. (Septuagint, oldest extant Greek translation of the Hebrew Bible made by Hellenistic Jews, from Alexandria, c.250 B.C. The Septuagint is of importance to critics because it is translated from texts now lost. No copy of the original translation exists; textual difficulties abound. http://encyclopedia2.thefreedictionary.com/Septugiant)

Sepeninggal Jesus, oleh umat kristen Septuagint isinya bertambah. Hal ini membuat marah para rabbi (imam yahudi) sehingga mereka berkumpul di palestina tepatnya di jamnia dan lebih di kenal sebagai konsili jamnia. Dalam konsili tersebut mereka menetapkan kriteria utk kitab mereka sendiri yg layak utk disebut kanonik yaitu harus berbahasa ibrani. Dgn begitu mereka menolak sejumlah bagian dari kanon alexandria (kitab septuagint) yaitu : Tobit, Yudit, Salomo, Sirakh, Barukh, Makabe 1, Makabe 2, Ester dan Daniel. Pihak gereja pun tentu tidak terima dgn konsili palestina itu, dan mereka tetap menggunakn Septuagint sbg kanon dari Perjanjian Lama dgn melakukan beberapa kali konsili dan bermacam2 pertemuan.

Kitab2 Perjanjian Baru di tulis oleh setidaknya 8 orang terdiri dari : 4 kitab Injil, 14 surat Paulus, 2 surat Petrus, 1 surat Yakobus, 1 surat Yudas, 3 surat Yohanes dan Wahyu Yohanes dan Kisah Para Rasul yang ditulis oleh Lukas. Jadi yang trpanjang dalam Perjanjian Baru adalah tulisan Paulus. Ya, Paulus yang dipengaruhi oleh cult-myth dari aneka agama
mystery hellenistic yang kafir dan gnosticisme, dan yang memasukkan istilah Bapa dan Putera dalam theologinya, tidak saja
mengatakan bahwa Kristus adalah Tuhan, malahan ia berkata tentang Tuhan Bapa (kita) dan Tuhan Yesus Kristus (Sang
Putera).

72 kitab-kitab dalam Bible Katholik disebut kanonik (canonical)) setelah melalui berbagai macam konsili, berbagai macam pertemuan baik yg di selenggarakn gereja, para paus, dengan berbagai macam perdebatan sengit di antara mereka sendiri, salah satu bahan perdebatan mereka yaitu : surat Ibrani, surat Yudas, kitab Wahyu, dan 2 surat Petrus dianggap bukan dari Allah kenapa dimasukkan? sedangkan Gembala Hermas, Injil Petrus dan Thomas, surat-surat Barnabas dan Clement yg jelas2 dari insiprasi Allah kenapa tidak dimasukkan? Kemudian semakin meluas berbagai macam terjemahan di keluarkan karena kuatir dgn semakin banyaknya terjemahan yg melenceng. santo Yeremia akhirnya membuat satu terjemahan utk kitab2 tsb yaitu Vulgata, dan dari vulgata inilah di hasilkan terjemahan bible inggris yg terkenal yaitu Douai-Rheims Bible. manuskrip2 yg digunakan utk Septuagint, kanon palestina dan konsili2 lainnya dihilangkan dgn berbagai alasan!

Martin Luther tahun 1529 memutuskan bahwa kitab berbahasa ibrani dari konsili Palestina sebagai kanon dari Perjanjian lama (konsili palestina/Jamnia itu adalah konsilinya para rabbi Yahudi utk melawan konsili Septuagint para ummat Yahudi diaspora yg jadikan Jesus dan murid2nya sbg patokan), dia membuang 7 kitab, karena katanya bertentangan dgn doktrinnya yaitu: Sola Fide (semua kembali kpd iman), sehingga demikianlah Bible Protestan terdiri hanya 65 kitab saja (lihat misalnya King James Version Revised).

Jadi pertanyaan yang perlu untuk direnungkan adalah : Bible yg mana yg dullatip gunakan : dari konsili alexandria utk kanon perjanjian lama yg dijadikan patokan Jesus, murid2nya, dan para penulis perjanjian baru atau, konsili para imam yahudi (rabbi) yg meniadakan/menghapus bagian2 dari kitab Septugiant atau kitab Martin Luther yg mendukung konsili palestina (imam yahudi) dan menentang konsili alexandria yg didukung Jesus dkk, atau, konsili trente? konsili vatikan 1, konsili vatikan 2, atau kitab uskup saardis, Santo Ireneus, uskup Lyon, atau konsili roma, atau konsili hipo di afrika, atau konsili kartago, atau Paus Santo Innocentius?

Bible versi yg mana yang selalu dullatip promosikan selama ini?

Taurat yang diyakini umat Islam bukanlah "Taurat" (The Five Books of Moses) dari orang-orang Yahudi dan Kristen, meski tulisannya -yang satu bahasa Arab, dan yang lainnya bahasa Ibrani-sama. Ummat Islam percaya bahwa apapun yang diajarkan Musa Alaihis-salam kepada pengikutnya, adalah wahyu Tuhan, tetapi Musa bukanlah pembuat kitab-kitab tersebut seperti yang diatributkan kepadanya oleh orang-orang Yahudi dan Kristen. Ummat Islam juga percaya bahwa Zabur adalah wahyu Tuhan yang diberikan kepada Nabi Daud Alaihis-salam, tetapi Mazmur yang saat ini ada dalam Bible bukanlah wahyu yang diberikan kepada Nabi Daud Alaihis-salam.

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment