Advertising

Friday 14 May 2010

[wanita-muslimah] Cermin adalah Hati

 

Cermin adalah Hati

By: agussyafii

Pagi-pagi sekali istri saya sudah sibuk me-lap cermin. Saya bertanya padanya, 'ngapain sih tiap hari cerminnya harus dibersihkan?' Katanya, Kalo tidak dibersihkan tiap hari cerminnya  kotor dan gelap jadi nggak kelihatan ganteng deh ayah..'

Cermin tak ubahnya seperti hati.  Cermin memiliki karakter dan refleksi yang sama apa saja yang ada di depannya. namun cermin tidaklah sempurna memantulkan gambar atau wajah dengan baik bila cerminnya kotor dan menjadi gelap.

Membersihkan cermin sama dengan membersihkan hati seolah menjadi tugas kita setiap hari tanpa henti. Tidak mengenal hari libur atau bersantai, sekali hati kita kotor maka seluruh tubuh kita menjadi kotor dan gelap. Sepanjang tarikan napas kita dengan segala keyakinan yang kita miliki senantiasa berupaya membenahi diri agar senantiasa hidup kita menkadi berarti. Semua yang dilakukan demi mendapatkan gambar dan wajah secara sempurna itulah hati. hati hanya bisa dibersihkan oleh 'Sang Maha Pemilik Hati.'

Bila pikiran kita adalah wuju cipta sedangkan hati adalah rasa. Maka yang bisa kita lakukan hanya berserah diri dalam keheningan cipta. Kemudian kita memohon kepadaNya Sang Maha Pemilik Hati agar berkenan membimbing hati kita dan berkenan membersihkan hati kita dari segala kotoran. Begitulah cara kita membersihkan hati.

'Sesungguhnya di dalam tubuh ada segumpal darah. jika segumpal darah tersebut baik maka akan baik pulalah seluruh tubuhnya, adapun jika segumpal darah tersebut rusak maka akan rusak pulalah seluruh tubuhnya, ketahuilah segumpal darah tersebut adalah hati.' (HR. Bukhari & Muslim).

Wassalam,
agussyafii
----
Yuk, hadir di Kegiatan 'Amalia Cinta al-Quran (ACQ).' Hari Ahad, Tanggal 20 Juni 2010 Di Rumah Amalia, Jl. Subagyo IV blok ii, No.23 Komplek Peruri, Ciledug. Silahkan kirimkan dukungan dan partisipasi anda di http://www.facebook.com/agussyafii3, atau http://agussyafii.blogspot.com/, http://www.twitter.com/agussyafii atau sms di 087 8777 12 431.

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment