Advertising

Friday 21 May 2010

[wanita-muslimah] KAPOLDA METRO : KEJAHATAN DI IBU KOTA MENINGKAT

 

http://www.sinarharapan.co.id/berita/content/read/kapolda-metro-kejahatan-di-ibu-kota-meningkat/

Jumat 21. of Mei 2010 19:28
KAPOLDA METRO : KEJAHATAN DI IBU KOTA MENINGKAT

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Wahyono mengatakan, peningkatan jumlah tindak kriminal jalanan selama Mei 2010 sesuai perkiraan sebelumnya karena banyak kegiatan masyarakat yang mempengaruhi faktor keamanan dan ketertiban.

Kapolda Metro Jaya menyatakan hal itu di Mapolda Metro Jaya, Jumat (21/5)."Ternyata prediksi(perkiraan, red) kita benar pada bulan ini (Mei) terdapat peningkatan kalender kegiatan masyarakat," kata Wahyono. Dia menuturkan kegiatan masyarakat yang mempengaruhi stabilitas keamanan di wilayah hukum DKI Jakarta selama Mei 2010, mengalami peningkatan termasuk daerah kerawanan maupun arus lalulintas.

Polda Metro Jaya mencatat tingkat kejahatan pada periode April hingga Mei 2010 mengalami peningkatan sebesar 12,46 persen atau 1.124 kasus dibanding sebelumnya dengan kategori kejahatan konvensional, pelanggaran hak asasi manusia, kekayaan negara dan pencurian dengan pemberatan, serta pencurian dengan kekerasan. Kapolda menyatakan pihaknya memberlakuan Operasi Berantas Jaya 2010 dengan sasaran untuk menekan jumlah tindak kriminal jalanan, pencurian dengan pemberatan (curat) maupun pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata api."Memang (tindak kejahatan) selalu dinamis terdapat fluktuasi sehingga kita evaluasi setiap bulan untuk daerah yang rawan trerjadi kejahatan," katanya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol. Boy Rafli Amar menambahkan, jumlah kejahatan pada pekan ke-17 (April) mencapai 1.124 kejadian dengan kasus terselesaikan sekitar 683 kasus (60,7 persen) dan pekan ke-18 (Mei) sebanyak 1.284 kejadian (kasus terselesaikan 773 kasus atau 60,2 persen). Polisi mengidentifikasi lokasi yang dianggap rawan kejahatan, yakni Polres Jakarta Selatan sebanyak 207 kasus dan Polres Jakarta Timur (187 kasus). Sedangkan penyelesaian kasus tertinggi di Polres Jakarta Barat mencapai 151 kasus dari 168 dan Polres Jakarta Pusat (164 dari 187 kasus).

Polda juga mengklasifikasikan jenis kejahatan tertinggi untuk judi di wilayah Jakarta Utara dan Kota Bekasi, tindakan premanisme (Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Timur), narkoba (Jakarta Selatan dan Bekasi Kota).Tingkat kejahatan jalanan tercatat terbanyak di Jakarta Barat dan Jakarta Utara, pencurian kendaraan bermotor (Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Kabupaten Tangerang) dan pencurian dengen kekerasan (Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Tangerang).(ant/nor)

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment