Advertising

Saturday 15 May 2010

[wanita-muslimah] Ratusan Warga Banda Aceh Duduki Paksa Rumah Bantuan TSCC

 

http://www.jawapos.co.id/halaman/index.php?act=detail&nid=134014

[ Sabtu, 15 Mei 2010 ]

Ratusan Warga Banda Aceh Duduki Paksa Rumah Bantuan TSCC

BANDA ACEH - Hingga enam tahun pascatsunami Aceh, ternyata, masih banyak warga yang belum punya hunian. Termasuk ratusan warga Desa Ulee Lheu, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh. Kemarin (14/5) ratusan warga itu menduduki paksa rumah bantuan yang dibangun The Saudi Charity Campaign (TSCC) di Desa Mireuk Lamreudep, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar.

"Sebanyak 206 kepala keluarga warga Dusun Tongkol, Kakap, dan Tenggiri, Gampoeng Ulee Lheu, hingga kini belum mendapatkan rumah. Kami ingin kepastian secepatnya dari pemerintah," kata Bakhtiar, koordinator korban tsunami dari Ulee Lheu.

Kegusaran warga tersebut terpicu rumor bahwa rumah bantuan TSCC merupakan bantuan terakhir dalam rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh pascatsunami 2004. Rumor itu juga menyebutkan bahwa rumah bantuan TSCC tersebut diperuntukkan korban yang kini menghuni sejumlah barak di Kabupaten Aceh Besar. "Hingga kini, relokasi rumah yang dijanjikan belum kami dapat," kata Bakhtiar.

Dengan latar itu, ratusan korban tsunami tersebut nekat menduduki teras rumah bantuan TSCC. "Sejak tadi malam (Kamis malam, Red) sejumlah warga bermalam di teras rumah-rumah yang belum berpenghuni itu," ujar Bakhtiar.

Menurut dia, segala upaya untuk mendapatkan rumah bantuan telah mereka lakukan. Mendatangi wali kota Banda Aceh, DPRK, DPR Aceh, bahkan berunjuk rasa ke kantor gubernur, semua sudah. Namun, tetap tidak ada kejelasan soal tempat mereka akan direlokasi. "Bila usaha terakhir ini juga tidak membuahkan hasil, kami akan bertahan di rumah- rumah ini sampai mendapatkan kejelasan. Saat ini, kami baru menempati teras rumah. Besok kami akan membobol paksa agar bisa masuk,'' tuturnya.

Selama ini, mereka mengatakan tinggal di rumah sewa atau rumah kerabat. "Kami tidak punya uang lagi untuk menyewa rumah. Tidak mungkin pula kami menumpang selamanya di rumah kerabat," ujarnya. (slm/jpnn/c6/soe)

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment