Advertising

Tuesday 18 May 2010

[wanita-muslimah] Re: ARI ROYANI - tanggapan tentang kartini

 

Mohon tidak salah faham saudaraku sesama Muslim dan Forum Wanita Muslimah ...

Kita sebagai umat Islam, selalu berpegang pada Al Qur'an - sebagai isi ketetapan2 Allah SWT. yang paling kita yakini dan taati.

Nah kalau Al Qur'an menyatakan bahwa " agama Islam adalah satu2nya agama yang diakui Tuhan Manusia " ..berarti agama2 lain itu hanyalah buat2an manusia belaka dan juga : Kristen - Yahudi sudah jelas bukan agama Allah SWT. meski mereka meyakini nabi2 mereka Musa dan Isa AS ..? Karena apa ? Karena ajaran2 Musa AS dan ajaran2 Isa AS ( yang sebenarnya Islam itu ) - bagi Kaum Bani Israil sudah direkayasa sedemikian rupa dirubah ayat2 Taurat dan Injil, sehingga tidak ada titik temu dengan Muhammad SAW. / Al Qur'an .. Jadilah mereka agama Syirik yang paling dibenci Tuhan kita !

Meskipun kebanyakan kita yang muslim " terpaksa mengalah " dengan idiologi Panca Sila ... beragam2 agama di Indonesia ini..Tapi seungguhnya kita sudah menyalahi kehendak Allah SWT. terutama Pemimpin2 kita kelak yang akan bertanggung jawab kepada Tuhannya ...Apalagi dari dulu sampai sekarang sudah " menggagalkan Piagam Jakarta 22 Juni 1945 untuk dijadikan Mukadimah UUD 45 " .. Sebagai sarana yang kokoh bagi warga negara khusu yang memeluk agama Islam saja .. seperti seumpama " memagari mereka " dengan pagar Allah SWT. agar selamat Dunia- Akhirat ...Eeeh apa jadinya .. Piagam Jakarta .. tidak jadi dicantumkan sebagai Mukadimah UUD 45 !!!  ..apa tidak ingin mati konyol di akhirat kelak pemimpn2 kita tersebut ?

Tetapi disisi lain Allah SWT. memerintahkan kita untuk memaafkan saudara2 kita yang Non Muslim ..karena kelak itu urusan Allah SWT. yang akan mengazhab mereka. Kewajiban kita sebagai manusia untuk memberikan peringatan bahkan nasihat sebisanya dengan kata2 dan cara2 yang baik-baik. Atau minimum memberikan keteladanan bagaimana Islam itu ...sebagai Agama satu2nya yang diridhai Tuhan kita agar kelak hidayah akan datang dan mereka masuk Islam semua ..itu keinginan Allah SWT. yang diuraikan Al Qur'an.

Lihatlah bagaimana Al Qur'an menceritakan tentang Nabi Adam, Ibrahim, Musa, Isa, Sulaeman, Dawud dll ..semua ke 25 Nabi Rasul termasuk Muhammad SAW. membawakan agama Islam. Karena dunia ini diciptakan agara manusia itu mengabdi Allah SWT. secara satu agama : Islam ... Hanya manusai saja karena hawa nafsu dan bisikan Syaithan akhirnya berdasarkan riwayat2 sejarah dahulu ... membuat berbagai macam agama menurut cara dan akalnya sendiri2 ...diluar agam Islam ...

Juga bagaimana Al Qur'an dan Muhammad SAW, itu diturunkan untuk kepentingan seluruh manusia ..bukankah itu berarti bahwa Allah SWT. berkehendak agar semua hamba2nya manusia itu beragama Islam semua ?

Tolong baca baik2 Al Qur'an ..sekali lagi Al Qur'an ..itu adalah suatu kitab yang sangat mulia bagi kita / manusia. Baca dengan teliti ..sehingga orang2 Non Muslim demi kemuliaan Al Qur'an ..mereka semua tanpa kecuali adalah orang2 Kafir   .. Oleh karena itu Al Qur'an menceritakan betapa benci dan murka Allah SWT. pada orang2 Kafir .. Tetapi kita orang2 Islam tidak boleh ikut2an benci ..bahkan diperintahkan untuk memaafkan saja ...Seandainya Allah SWT. belum menetapkan bahwa semua manusia sejak Muhammad SAW. diturunkan .." HANYA " akan dtunggu diakhirat saja dimana orang2 Kafir akan dihukum azab yang sangat pedih .. apalagi orang2 munafik ..yang pura2 Islam tapi hatinya kafir .. seperti Kaum Jaringan Islam Liberal - maka niscaya kejadian pembinasan kaum2 Kafir seperti dizaman Nabi2 sebelum Muhammad SAW. akan terjadi lagi sekarang ini ..

Lihatlah bagaimana Kaum Fir'aun yang sangat kafir itu ditenggelamkan habis2an semua tanpa ada satupun yang dibiarkan hidup oleh Allah SWT. dalam kisah Nabi Musa dan Bani Israil dalam Al Qur'an ? Bukankah hikayat nyata itu sudah cukup merupakan peringatan dan pelajaran pelajaran bagi manusia agar berhati2 dalam kehidupan ini - jangan meremehkan Islam sebagai satu2nya cara untuk hidup didunia ini ?

Al Qur'an juga menceritakan Firman Allah SWT. bahwa Allah SWT. tidak menciptakan jin dan manusia, kecuali semata2 untuk beribadah kepada-Nya ..yaitu ibadah secara Islam ..dengan memegang teguh Al Qur'an sebagai petunjuk untuk ber-Islam ..

Nah komentar anda tentang : " Kalau pernyataan Kartini bahwa semua agama itu sama adalah hakikat agama satu yakni menuju Tuhan " ... maka komentar anda atau Kartini itu sepertinya seolah2 benar semata.

Namun satu saja yang perlu digaris bawahi : " menuju Tuhan" nya itu yang salah. Karena sudah ada cara2 / ajaran2 Tuhan yang satu yaitu ISLAM ... Islam bukan merasa paling benar tetapi sekedar NASIHAT ..yaa NASIHAT .. yang datangnya juga bukan dari kata2 manusia semata ..tetapi dari Al Qur'an ...Kitab Suci paling mulia dimasa ini sebagai pengganti Kitab2 sebelumnya yang sudah dipalsukan manusia. Al Qur'an diturunkan Tuhan manusia untuk seluruh manusia dibumi ini yang akan menjadi petunjuk bagi orang2 yang ingin beruntung ...anda harus yakin seyakin2nya kalau anda merasa orang Islam bukan ?

Kemudian masalah MENGHAKIMI DULU .. salaaah .. sekali2 bukan maksud kami menghakimi ..  Tetapi itu suatu hukum, yang akan terjadi yang diuraikan juga oleh Al Qur'an .. lagi2 suatu nasihat dalam bentuk peringatan ... yaitu pasal2 / ancaman2 masuk Neraka kalau begini ..kalau begitu ..dsb ..

Kami sama sekali tidak menghakimi .. tetapi memperingatkan agar mereka2 yang non Islam segera TAKUT PADA ALLAH SWT ..

Lagi2 Al Qur'an mengisyaratkan agar orang2 Islam melakukan AMNM ( Amar Ma'ruf Nahi Munkar ) ...yaitu : MENGAJAK PADA KEBAIKAN YANG DITUNTUNKAN AL QUR'AN DAN MENJAUHI LARANGAN2 YANG DISEBUTKAN DALAM AL QUR'AN .. kepada sesama muslim dan juga pada orang2 Kafir ..bukan ?

Salahkah kami wahai Forum Wanita Muslimah ?

QS. ( 051 )   ADZ
DZAARIYAAT    ( 056 ) : JIN-MANUSIA ADALAH
ABDI ALLAH SWT.

 

 

(
056 )    وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ   

" WAMAA KHALAQTUL JINNA WAL INSA ILLAA
LIYA'BUDUUN ".

Dan aku tidak menciptakan jin dan
manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.

QS 003   ALI 'IMRAAN   AYAT  085 :

 

وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الإِسْلاَمِ
دِيناً فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ   

WA MAY YABTAGHI
GHAIRAL ISLAAMI DIINAN FALAY YUQBALA MINH. WA HUWA FIL AAKHIRAATI MINAL
KHAASIRIIN.

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam,
maka sekali-kali tidaklah akan diterima ( agama itu ) daripadanya, dan dia di
akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

QS.
021  AL ANBIYA  AYAT 092 & 093

 

 

إِنَّ هَذِهِ أُمَّتُكُمْ
أُمَّةً وَاحِدَةً وَأَنَا رَبُّكُمْ فَاعْبُدُونِ   

INNA
HAADZIHII UMMATUKUM UMMATAW WAAHIDAH. WA ANA RABBUKUM FA'BUDUUN.

 

21.92.
Sesungguhnya ( agama Tauhid ) ini adalah agama kamu semua; agama yang satu (
Islam ) dan Aku adalah Tuhanmu, maka mengabdilah pada-Ku.

Islam adalah agama pertama dan agama
terakhir dimuka bumi ini, yaitu agama Tauhid, agama yang sangat
mengagungkan Allah swt. Tidak ada agama lain dan yang diakui Allah swt. selain
Islam, sebagai agama turun temurun atas umat manusia, yang dituntunkan oleh
Nabi dan Rasul sejak Nabi Adam as. sampai dengan Nabi isa as / Nabi Muhammad
saw.

QS.  002  AL
BAQARAH  AYAT 132      BANI ISRA'IL SESUNGGUHNYA BERAGAMA ISLAM

 

وَوَصَّى بِهَا إِبْرَاهِيمُ
بَنِيهِ وَيَعْقُوبُ يَا بَنِيَّ إِنَّ اللّهَ اصْطَفَى لَكُمُ الدِّينَ فَلاَ
تَمُوتُنَّ إَلاَّ وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ   

WA
WASH SHAABIHAA IBRAAHIIMU BANIIHI WA YA'QUUB. YAA BANIYYA INNALLAAHA SHATHAFAA
LAKUMUDDIINA FALAA TAMUUTUNNA ILLAA WA ANTUM MUSLIMUUN

2.132.   Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu
kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub. ( Ibrahim berkata ): "Hai
anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah
kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam".

QS  (
068  ) 
AL QALAM  AYAT  ( 052 
)              

 

وَمَا هُوَ إِلَّا ذِكْرٌ
لِّلْعَالَمِينَWA MAA HUWA  ILLAA DZIKRULLIL'AALAMIIN

 
Dan al Qur'an itu tidak lain
hanyalah peringatan bagi seluruh umat.

QS.  ( 103 )  
ALI 'IMRAAN  ( 104 )

 

خَيْرِ إِلَى ا لْ
يَدْعُونَ أُمَّةٌ مِّنكُمْ وَلْتَكُن

وَيَنْهَوْنَ
الْمَعْرُوفِ بِ  يَأْمُرُونَ وَ

الْمُفْلِحُونَ هُمُ
وَأُوْلَـئِكَ الْمُنكَرِ عَنِ

 

WALTAKUM MINKUM UMMATUY YAD'UUNA ILAL KHAIRI WA
YA'MURUUNA BIL MA'RUUFI WA  YAN HAUNA 'ANIL MUNKAAR WA ULAA'IKA HUMUL MUFLIHUUN
Dan hendaklah ada diantara
kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf
dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung.

 

 

Makna ayat tersebut adalah bahwa, Allah swt.
menjadikan seseorang pasti akan
beruntung, dalam karunia Rahmatnya, ketika dia berinisiatif untuk mengajak orang-orang agar senantiasa berada pada
jalan kebaikan yang diridhai Allah swt.

Demikianlah wahai forum Wanita Muslimah .. sekali kita menjadi Islam ..jangan main2 dan maju mundur dan banyak gunakan hawa nafsu dengan agama Islam  ...kecuali mematuhi dengan sepenuhnya apa2 yang diperintahkan dan dituntunkan dalam Al Qur'an ..terlebih dengan memahami dan mengamalkan As Sunnah ...

Wallahu a'laam bish shawwab .. / ISMAIL

--- On Mon, 17/5/10, Ari Royani <ariroyani@yahoo.co.id> wrote:

From: Ari Royani <ariroyani@yahoo.co.id>
Subject: tanggapan tentang kartini
To: issutopo@yahoo.com
Date: Monday, 17 May, 2010, 7:35 PM

Saya ingin menanggapi pernyataan saudara di milis perempuan.
bila bicara syariat agama, semua agama di dunia ini adalah berbeda,lha dalam satu agama aja ada banyak pemahaman agama sehingga melahirkan kelompok/ aliran agama.
Apakah bila dengan pemahaman agama ataupun agama orang lain berbeda dengan kita lantas salah, kita yang paling benar.
Kalo pernyataan kartini bahwa semua agama itu sama adalah hakikat agama satu yakni menuju Tuhan.
Cobalah tidak menghakimi dulu, apalgi sudah menghukumi neraka atau surga. Penilaian manusia sangat terbatas oleh kemampuan indrawi.
Terima kasih.

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment