Advertising

Sunday 16 May 2010

[wanita-muslimah] Sejumlah Ormas Diduga Dukung Teroris

 

http://www.suarapembaruan.com/index.php?modul=news&detail=true&id=18504

2010-05-15
Sejumlah Ormas Diduga Dukung Teroris

[SOLO] Pengamat Masalah Teroris dari HIJ'D Institue Dino Cresbon mengatakan, pergerakan para teroris di Indonesia selama ini diduga didukung sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas). Mereka mendukung penuh pergerakan teroris yang tertangkap mulai di Aceh, Pejaten, Cikampek, Cawang hingga Sukoharjo, Jawa Tengah. "Akibatnya Indonesia menjadi lahan subur pergerakan teroris," kata Dino Cresbon kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/5).

Dino menyebutkan Ormas tersebut antara lain JI dan Kmpk. Ormas ini mendukung penuh melalui pendanaan, kaderisasi, insfrastuktur dan tempat persembunyian."Saat ini sekitar 56 anggota teroris sudah ditangkap di Indonesia. Namun, tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah seiring maraknya dukungan dari sejumlah ormas tersebut kepada para teroris," ujarnya.
Para teroris yang ditangkap tersebut langsung atau tidak langsung pernah terlibat dalam pengeboman Hotel JW Marriot di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Menurut Dino, para teroris di Indonesia akan terus melancarkan aksinya dengan membuat gerakan di daerah rawan konflik seperti Papua, Poso dan Maluku. Namun, ada juga yang akan menjadi tempat pergerakan para teroris di luar daerah rawan konflik yakni Sumatera Barat. "Kalau saya mencermati para teroris yang tertangkap tersebut, mereka akan melancarkan aksi secara terang-terangan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang Jakarta untuk membebaskan kedua rekannya yakni Rois dan Hasan. Namun, Pemerintah harus sigap untuk memindahkan para teroris tersebut ke Nusa Kambangan," ujarnya.Menurut Dino, para teroris tersebut akan kesulitan untuk membebaskan rekannya jika mereka sudah berada di Nusa Kambangan. Namun, jika mereka masih berada di LP Cipinang para teroris tersebut tidak segan-segan untuk membebaskan rekannya dengan cara menambrakan mobil yang telah dipasangi bom rakitan,katanya.

Ditangkap
Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Mabes Polri kembali melakukan penangkapan terhadap orang yang dicurigai sebagai pelaku terorisme. Seorang pegawai sebuah sekolahan swasta di Kawasan Gading, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah (Jateng) Jum'at (14/5) ditangkap.

Lelaki yang bernama Heri Suranto (42) yang sehari-hari tinggal bersama mertuanya, Ngatino di RT 7 RW 12 Semanggi, Pasarkliwon, Solo. Seusai ditangkap, rumah mertua Heri, digeledah. Dua unit CPU diangkut. Ngatino yang juga ketua RT 7 mengaku tidak mengetahui kesalahan menantunya. Bahkan dia juga tidak tahu kalau Heri ditangkap dan rumahnya digeledah.
Menurut Ngatino sehari-hari Heri selain bekerja menjadi staf tata usaha di sebuah SMA juga membuka jasa perbaikan komputer. [IMR/M-16]

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment