Advertising

Monday 10 May 2010

[wanita-muslimah] TO Encosid; .....(7) BAGAIMANA NABI JESUS MENINGGAL DUNIA?

 

encosid. Bismilahirrahmanirrahii,

Apakah anda tidak beriman kpd ayat2 ALLAH dibawah ini?
Apakah wahyu2 ALLAH ini ada dlm al quran?
Apakah wahyu2 ALLAH ini tidak baik di amalkan?

Apakah ruginya kalau kita amalkan wahyu ALLAH itu?

Wahyu2 ALLAH itu masih VALID,dan memberikan manfaat yang baik kpd umat islam kalau di amalkan?

coba anda renungkan kembali yaa

1. WAHYU2 ALLAH TENTANG WAJIB MANUSIA BEKERJA KERAS DAN WARISAN.

========================================================
1.God said; "You will have to work hard and sweat to make the soil
produce anything, until you go back to the soil from which you were formed. You
were made from the soil, and you will become soil again" (Genesis 3.18-19.)

Manusia wajib bekerja keras sampai mereka kembali ke tanah untuk mengasilan
makanan2 dan barang2 yang diperlukan dari bumi.

2.A good man leaves an inheritance to his children's children.

Alah berfirman; seorang laki2 yang baik itu adalah seorang tua yang dapat
meninggalkan warisan yang banyak untuk anak2 dan cucu2nya.

===========================================================

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, encosid <encosid@...> wrote:
>
> saudara abdul latif yang baik
>
> keyakinan kami kepada Al qur'an sudah bulat, tidak ada keraguan kami bahwa al qur'an adalah wahyu Allah SWT
>
> FAKTA YANG TAK TERBANTAHKAN
> DI DALAM KITAB INJIL YANG ADA PADA SAAT INI TERDAPAT KALIMAT-KALIMAT YANG INVALID (sesuai dengan perkataan saudara abdul latif sendiri, bukaan ?)
>
>
>
>
>
> ________________________________
> Dari: abdul <latifabdul777@...>
> Kepada: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> Terkirim: Sen, 10 Mei, 2010 19:37:49
> Judul: [wanita-muslimah] TO ISTIAJI SUTOPO. CS(7) BAGAIMANA NABI JESUS MENINGGAL DUNIA?
>
>
> istiaji sutopo CS.Bismilahirrahman irrahiim.
>
> Pegangan kita sebagai seorang MUSLIM/ISLAM, bukan kpd para ilmuwan2 yang anti ALLAH,alias unbiliever, seperti Salman Rushidi, tapi harus,harus kpd wahyu2 atau ayat2 ALLAH saja.
>
> Bagi orang2 yg benar2 beriman atau percaya kpd ayat2 ALLAH,artinya dia percaya kpd kebesaran,kekusaan ALLAH swt. Semua ALLAH yang mengontrol manusia dan alam semesta ini.
>
> Inilah pegangna kita sebagai orang2 yg beriman kpd ALLAH swt.
> Siapa2 yang berpegangan selain dari ALLAH atau wahyu2 ALLAH,mereka adalah termasuk orang2 Syrik.Itulah yang dinamakan tauhid.Beriman kpd ALLAH yang Esa.
>
> Bismilahirrahmanirr ahiim
> ============ ========= ========= ========= ========= ========= =========
> ALQURAN SAYS;
> Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al Quran dan sesungguhnya Kamilah benar benar memeliharanya (QS.15;9)
>
> Allah berfirman: "Ini adalah jalan yang lurus; kewajiban Aku-lah (menjaganya) (QS.15:41).
>
> 1. QS.6:34 :Tak ada seorang pun yang dapat merubah kalimat-kalimat
> (janji-janji) Allah. Tak ada seorang pun yang dapat merubah kalimat-kalimat( janji-janji) Allah.
>
> 2. QS 6:115 : Tidak ada yang dapat merubah-rubah kalimat-kalimat- Nya dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
>
> none can change His Words for He is the One Who heareth and knoweth all.
>
> 3. QS 10:64 : Tidak ada perobahan bagi kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar.
>
> no change can there be in the Words of Allah. This is indeed the supreme Felicity.
>
> BIBLE SAYS;
>
> 1.Deuteronomy 4:2 : do not add to what I command you and do not subtract fromit,but keep the command of the Lord your GOD that give you.
>
> 2.Proverb 30:5-6 : Every word of GOD is flawless;He is ashield to those who takerefuge in Him.Do not add to His words,or He will rebuke you and prove you a liar.
>
> 3.Revelation 22:18,19 : I warn everyone who hears words of the prophecy of this book; If anyone adds anything to them,GOD will add to him the plagues describe in this book.And if anyone takes words away from this book of prophecy,God will takes away from him his share in the tree of life and in the holy city,which are described in this book.
> ============ ========= ========= ========= ========= ========= ========= =
> Kalau anda masih tidak percaya kepada wahyu2 ALLAH diatas itu, saya belepas diri,tugas saya hanya menyampaikan wahyu2 ALLAH saja, tidak lebih dari itu.
>
> Kalau anda beriman kpd ALLAH,wahyu2 ALLAH, ayat2 ALLAH,maka anda termasuk golongan Islam.TITIK.
>
> Kalau orang berkata kami beriman kpd ALLAH, tapi mereka tidak beriman kpd ayat2 ALLAH, they are big liar.
>
> Kalau orang2 melakukan shalat,tapi mereka tidak beriman kpd ayat2 ALLAH, they are big liar.
>
> Kalau orang2 mengaku beriman kpd rasul2Nya(nabi Isa), tapi mereka tdk beriman kpd wahyu2nya(nabi isa)To SUTOPO, they are big liar.
>
> Kalau orang2 mengaku beriman kpd kitab2Nya, tapi mereka tidak beriman kpd wahyu2Nya, they are big liar.
>
> Kalau orang2 suka menuduh nuduh orang lain kafir,fasik, munafik,dsb, sesungguhnya merekalah yang kafir,munafik, fasik dsb.
>
> Rasululah saw mengadu kpd ALLAH bagaimana menghadapi orang2 jahilliah arab yang menetang, meng olokan2, mengancam, dan lain2, ALLAH berfirman sebagai berikut;
>
> Tugas kamu(Muhammad) hanya menyampaikan saja. Kami lah yang menghisab
> perbuatan2 mereka" dan QS.13:40.
>
> "Jika sekiranya kamu bersikap keras,kasar, jahat budi pekerti, berhati kasar(tidak lemah lembut, tidak senyum ), niscaya larilah tamu-tamu itu dari kamu." (QS.3:159 ). (Anti kekerasan).
>
> Jika mereka tetap berpaling,maka sesungguhnya kewajiban yang dibebankan atas kamu(Muhammad) hanyalah menyampaikan (amanat ALLAH ) dgn terang Qs 16 :82.
>
> KESIMPULAN.
> Jadi saudara2 ku,yang masih menuduh bahwa Bible atau wahyu2 ALLAH dlm Bible adalah Palsu, silakan anda percaya demikian...anda lebih suka mengikuti jalan pikiran para ahli2 ilmu Barat yg anti Tuhan seperti Salman Roshidi yang menuduh al Quran adalah ayat2 setan.
>
> Bagi saudara2 ku yang beriman kpd ALLAH, rasul2Nya, kitab2Nya, kekuasaan ALLAH yang tidak terbatas, Insya ALLAH.hidup anda akan mendapat==bimbingan dan cahaya dari ALLAH== lewat wahyu2 ALLAH di Bible.itulah orang yang bertaqwa.
>
> Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa. QS.5;46.
>
> Wassalamu'alaikum wrwb
>
> --- In wanita-muslimah@ yahoogroups. com, istiaji sutopo <issutopo@ .> wrote:
> >
> > Jawaban email 7 Mei 2010
> >
> > Wahai forum Wanita Muslimah .. berhati2 dan waspadalah ...
> >
> > Pak Abdul harus besikap tegas - sebagai Muslim yang beriman atau sebagai orang Nasrani ?
> >
> >
> > Atau : diantara keduanya? - alias MUNAFIK dan kalau demikian bersiap2lah masuk Neraka YANG PALING DALAM ... karena anda tidak mempunyai keimanan yang teguh. setengah2; itulah yang paling dibenci oleh Allah SWT. menurut Al Qur'an ..karena kerjanya akan mengacau Islam tidak keruan.
> >
> > Contohnya saja - kalau tidak salah anda pernah bertanya - Al Qur'an itu apa benar asli dari Tuhan ? .. Apa benar dari Nabi Muhammad .?
> >
> >
> > Jadi anda teman Islam - tetapi diam2 musuh Islam karena koq bela2 agama lain yang tidak jelas juntrungnya menurut Al Qur'an....
> >
> > Kalau anda itu Islam, harus yakin ( BERIMAN ) dengan apa2 yang disebutkan di Al Qur'an; dimana tidak diakui itu agama lain selain Islam bukan ?
> >
> > Anda ini seperti sok jadi hakim antara Islam dan Agama lain. Padahal dibelakang anda itu ada Hakim Agung : Allah SWT.
> >
> > Maka yang akan anda alami : ada yang akan menghantam kepala anda pecah berkeping2 - karena sok jadi juri antara manusia Kafir dan manusia Ta'at Tuhan-nya... .
> >
> > Perhatikan : Kalau anda beragama Islam - jangan berusaha berargumentasi - berdalil2 apapun - karena sampai kiamat tidak akan mungkin mencocok2kan - mendamai2kan antara Islam dan Nasrani atau Yahudi itu ...Karena agama Yahudi dan Nasrani itu tidak diridhai / diakui Tuhan manusia bukan ?.
> >
> > Mengertilah anda itu ...Karena menurut Al Qur'an, jelas dan pasti : orang2 Nasrani-Yahudi yang tidak tobat dan masuk Islam ..nanti pasti masuk Neraka dan kekal selamanya .. sakiit sekali ...Na'uudzubbillah min dzaliik ...
> >
> > Karenanya : bersyukurlah dengan diturunkan Muhammad SAW. yang lahir di bulan Rabi'ul awal di tahun Gajah - 571-Masehi - sebagai awal turunnya Rahmat Allah SWT ... RAHMATAL LIL 'AALAMIIN ... Rahmat untuk seluruh alam ..seluruh manusia. Menghentikan pertikaian agama ... Islam jalanlah sendiri ..Kafir silakan jalan sendiri .. Dunia ini pakailah bersama - tak akan habis rezekinya - percayalah dan nanti kita ketemu di akhirat saja ...
> >
> > Kasih Sayang Allah SWT. diberikan kepada siapa saja selama Kiamat belum tiba .. ...
> >
> > Jadi hanya sampai hari Kiamat .. atau bagi orang yang belum sampai ajal tiba ketika ketetapan ajal baginya sebelum Kiamat ....Maka masih ada waktu dan kesempatan untuk bertaubat semua orang Kafir tanpa kecuali dimuka bumi ini untuk segera masuk Islam.
> >
> > Beruntunglah manusia bumi sejak Islam diperbaharui oleh Nabi Muhammad SAW.
> >
> > Tidak ada azhab bagi kaum2 yang durhaka, seperti beberapa contoh Kaum2 / Bangsa2 yang dijelaskan di Al Qur'an - Yaitu orang2 dizaman Nabi Nuh AS, Nabi Huud AS, Nabi Shaleh AS, Nabi Syu'aib AS dan Nabi Musa AS ......
> >
> > Mereka dibinasakan dengan azhab yang sangat mengerikan ....sebagai pelajaran bagi umat manusia sekarang dan pak Abdul sendiri ..dan bekas2 negerinyapun ada dalam penelitian arkeolog, justru oleh kaum kafir Barat sendiri - yang penasaran dengan isi sejarah Al Qur'an itu .. seperti bekas2 Perahu Nabi Nuh AS. Bekas negeri Sodom di laut Mati - kaum Homosex, yang dibasmi Allah SWT. itu dll.
> >
> > Setelah Kiamat tak ada cerita lagi Rahmatal Lil 'Aalamiin itu ..
> >
> > Sekarang boleh saja masing2 agama punya keyakinan masing2 - dan sesungguhnya tidak akan ketemu2 kalau didiskusikan. Karena memang beda sekali keyakinannya .. Syahadat dan Shalat saja tidak ada diagama lain selain Islam .. Kalau orang2 Kristen mau bersyahadat dan shalat seperti Nabi Adam AS. dulu .. mungkin ada keringanan bagi mereka kelak ( umpamanya )..
> >
> > Begitu juga Islam yang dasarnya Al Qur'an, As Sunnah dan Ulama - Karena Agama Islam itu satu2nya agama dari Sang Pencipta Alam semesta dan seisinya itu dan agama selain itu dianggap kafir alias tidak diakui keberadaannya didunia ini. Cuma mereka2 masih tetap ngotot, gengsi, bangga2kan diri dan yakin sendiri ..yaa silakan. Pendeta2 Nasrani mau berkata apa silakan ..
> >
> > Kami orang Islam punya keyakinan beda ya itu hak kami - Hak Allah SWT ... sesuai petunjuk2 Al Qur'an..
> >
> > Makanya saya jadi heran dengan contohnya di Indonesia ini - organisasi yang namanya " ICRP - Indonesian Conference on Religius and Peace " itu ... ha ha ha .. konyol sekali dimata orang2 islam ..
> >
> > Sudahlah over and out ..selamat jalan ke jurang Neraka ...
> >
> >
> >
> > --- On Tue, 4/5/10, Yudi Yuliyadi <yudi@> wrote:
> >
> > From: Yudi Yuliyadi <yudi@>
> > Subject: RE: [wanita-muslimah] Re: ABDUL (7) BAGAIMANA NABI JESUS MENINGGAL DUNIA?
> > To: wanita-muslimah@ yahoogroups. com
> > Date: Tuesday, 4 May, 2010, 8:00 AM
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> > Â
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> > Pak muis umat islam sudah punya garis pemisah antara yang sesat dan tidak yang ditulis oleh ulama slaf maupun khalaf
> >
> >
> >
> > Yang anda sebutkan kemiripan sikap saya sudah tahu, umat islam punya dasr yang tauqifi dan qot`i
> >
> >
> >
> > Jika berbeda contoh ahmadiyah dan JIL, berbeda dalam hal dasar
> >
> >
> >
> > bukan furu dan perkera ikhtilaf seperti NU, MU dan Persis
> >
> >
> >
> > ahmadiyah mengaku punya nabi baru dan kitab lain
> >
> >
> >
> > JIL al-qur`an harus diubah karena tidak sesuai dengan jaman silahkan baca buku karya orang JIL
> >
> >
> >
> > _____
> >
> >
> >
> > From: wanita-muslimah@ yahoogroups. com [mailto:wanita- muslimah@ yahoogroups. com] On Behalf Of Abdul Muiz
> >
> > Sent: Tuesday, May 04, 2010 7:45 AM
> >
> > To: wanita-muslimah@ yahoogroups. com
> >
> > Subject: RE: [wanita-muslimah] Re: ABDUL (7) BAGAIMANA NABI JESUS MENINGGAL DUNIA?
> >
> >
> >
> > tidak ada yang aneh, aneh itu karena Anda tidak menangkap point-nya :) tentu saja Mas Istiaji Sutopo, Anda cs tidak sama dengan pendeta Nasrani. Kan yang saya samakan itu ada kemiripan sikap. Ketika ada pemahaman berbeda, yang tidak sepemahaman dengan Anda maka Anda cap sebagai "sesat" disuruh bertobat, disuruh kembali ke "jalan yang benar menurut versi Anda" dengan klaim harus berdalil qur'an dan sunnah "mainstream" .
> >
> >
> >
> > Sikap orang Kristen juga mirip kalau tidak dibilang persis, coba simak fenomena bagaimana sikap GKI yang kebakaran jenggot ketika ada anggota pendetanya (Ioanes Rahmat) berpaham berbeda lantas disuruh tobat alias digembalakan ke "jalan yang benar menurut versi mereka" dengan klaim harus berdalil al kitab "mainstream" . (semoga Anda mampu melihat benang merahnya).
> >
> >
> >
> > Wassalam
> >
> > Abdul Mu'iz
> >
> >
> >
> > --- Pada Sel, 4/5/10, Yudi Yuliyadi <yudi@geoindo. <mailto:yudi% 40geoindo. com> com> menulis:
> >
> >
> >
> > Dari: Yudi Yuliyadi <yudi@geoindo. <mailto:yudi% 40geoindo. com> com>
> >
> > Judul: RE: [wanita-muslimah] Re: ABDUL (7) BAGAIMANA NABI JESUS MENINGGAL DUNIA?
> >
> > Kepada: wanita-muslimah@ <mailto:wanita- muslimah% 40yahoogroups. com> yahoogroups. com
> >
> > Tanggal: Selasa, 4 Mei, 2010, 7:35 AM
> >
> >
> >
> > Aneh2 wae masa disamakan dengan pendeta, kita harus berdalil dengan al-qur`an dan sunnah
> >
> >
> >
> > Justru saya heran dengan pak abdul selalu mencampurkan logika akal ketika menjelaskan al-qur`an
> >
> >
> >
> > Kita itu punya tafsir sebagai penjelas al-qur`an, bukan dengan hawa nafsu ala sekuler
> >
> >
> >
> > Jangan samakan dengan pendeta karena kita umat islam berdalillah sesuai dengan tuntutan islam yang haq
> >
> >
> >
> > _____
> >
> >
> >
> > From: wanita-muslimah@ yahoogroups. com [mailto:wanita- muslimah@ yahoogroups. com] On Behalf Of Abdul Muiz
> >
> >
> >
> > Sent: Monday, May 03, 2010 10:29 PM
> >
> >
> >
> > To: wanita-muslimah@ yahoogroups. com
> >
> >
> >
> > Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: ABDUL (7) BAGAIMANA NABI JESUS MENINGGAL DUNIA?
> >
> >
> >
> > Kaum Nasrani juga punya sikap mirip dengan mas Istiaji Sutopo, ketika ada pendeta yang memiliki pemahaman berbeda maka diminta bertobat alias "digembalakan" ke "arah yang benar menurut versi mereka".
> >
> >
> >
> > Wassalam
> >
> >
> >
> > Abdul Mu'iz
> >
> >
> >
> > --- Pada Sen, 3/5/10, istiaji sutopo <issutopo@yahoo. <mailto:issutopo% 40yahoo.com> com> menulis:
> >
> >
> >
> > Dari: istiaji sutopo <issutopo@yahoo. <mailto:issutopo% 40yahoo.com> com>
> >
> >
> >
> > Judul: Re: [wanita-muslimah] Re: ABDUL (7) BAGAIMANA NABI JESUS MENINGGAL DUNIA?
> >
> >
> >
> > Kepada: wanita-muslimah@ <mailto:wanita- muslimah% 40yahoogroups. com> yahoogroups. com
> >
> >
> >
> > Cc: "ujung blangutama" <ujungblangutama@ <mailto:ujungblangu tama%40gmail. com> gmail.com>
> >
> >
> >
> > Tanggal: Senin, 3 Mei, 2010, 10:05 PM
> >
> >
> >
> > Assalaamu'alaikum wr. wb. / ISMAIL / 030510
> >
> >
> >
> > Wahai Forum Wanita-Muslimah kita harus selamatkan pak Abdul, karena beliau sudah sangat ngaco dalam tulisan2nya ..semua ditafsirkan mengikuti hawa nafsunya saja.
> >
> >
> >
> > Adapun ditulisan2 kita tadi sungguh tidak ada emosi ..tidak ada kebencian ... semua kebenaran dari Allah SWT. yang anda belum tahu ..Kami ingin selamatkan anda ...sayang sudah mengkaji Al Qur'an demikian teliti - tapi salah kaprah dalam tafsir2 koq dicampur aduk dengan Bilble yang diharamkan Allah SWT itu
> >
> >
> >
> > Sudah dibilang ..bahwa isi Taurat dan Injil itu sudah dihapus / tidak berlaku lagi dimuka bumi ini sekarang ini ..Pokoknya tidak usah sebut2 Bibble2an lagi ..
> >
> >
> >
> > Kami tahu anda sangat khawatir ketika Roma-Vatican- USA akan dibabat habis .. sebagai konco2 anda itu ...
> >
> >
> >
> > Kalau tidak mau diperingatkan agar menjadi orang Islam yang benar ..silakan saja tunggu dikubur anda kelak - tidak perlu banyak2 penjelasan lagi - cukup apa yang tertulis; itu kan kita hanya memberi nasihat - tidak ingin memaksa ..
> >
> >
> >
> > Anda sendiri pernah menuliskan : " Tidak ada paksaan dalam Islam " .. Nah jadinya yang mau benar silakan, yang mau Kafir-Munafik silakan juga - tapi Neraka resikonya ..pediih sekali tidak ketulungan .. jangan sampai menyesal kelak yaa ....
> >
> >
> >
> > Kalau mau belajar ya dengan para Ulama pewaris Nabi - mereka menguasai Tafsir Al Qur'an dan Hadits sesuai yang diajarkan Nabi SAW...
> >
> >
> >
> > Bukankah umat Islam ditegaskan oleh Al Qur'an untuk taat pada ( 1 ) Allah - ( 2 ) Rasul dan ( 3 ) Ulil Amri ..
> >
> >
> >
> > Ulil Amri banyak disalah kaprahkan sebagai " pemerintah " di Indonesia ini.
> >
> >
> >
> > Ulil Amri itu, ya Ulama atau Khalifah Islam .. karena merekalah yang menguasai Ilmu dan berwewenang menyampaikan ilmu, menjaga agama negerinya.
> >
> >
> >
> > Indonesia negara Republik yang ( mungkin sekuler ) .. karena Pemerintah di Indonesia cuma mengurus ekonomi dan duniawi - bahkan dalam agama - mengurusi semua agama yang tentu dilarang Allah SWT ( Dept. Agama ) - jadi bukanlah Ulil Amri istilah yang dimaksud Al Qur'an.
> >
> >
> >
> > Ulil Amri dalam Al Qur'an adalah yang berlaku apabila suatu negeri itu negeri Islam.
> >
> >
> >
> > Kenapa harus ta'at pada tuntunan Ulul Amri - ?
> >
> >
> >
> > Karena Rasululllah SWT. telah menggembleng habis2an Para Sahabat sebelum wafat beliau... untuk tetap meluruskan Islam sampai akhir zaman.
> >
> >
> >
> > Para sahabat menggembleng habis2an para Tabi'ain juga.
> >
> >
> >
> > Para Tabi'in menggembleng habis2an para Ulama ..dst. sampai sekarang
> >
> >
> >
> > Tidak ada ilmu yang meleset melalui Ulama yang benar dari apa2 yang diajarkan Rasulullah SAW.
> >
> >
> >
> > Inilah yang tidak terjadi Nabi-Rasul sebelumnya ... Allah SWT. benar2 telah menyusun rapi Al Qur'an dengan ketetapan2nya yang WAJIB DITAATI SEMUA ..
> >
> >
> >
> > Lihat saja contoh Arab Saudi . Rajanya dan pejabat2nya itulah ulil amri - karena mereka disamping menjalankan pemerintahan ( duniawi ) ..juga menjalankan perintah Islam / Syari'at islam ... semua wanita harus berjilbab, setiap adzan datang semua aktifitas berhenti dan laki2 semua ke masjid, tidak ada Bank Konvensional karena menjalankan riba ..dlll. dll ...
> >
> >
> >
> > Nah pak Dul sudah sangat tersesat jauh ..pulanglah buru2 sebelum Amerika ditenggelamkan Allah SWT ... dan belajar di negeri sendiri saja pada ulama2 yang benar agar selamat dunia akhirat Insya Allah .. .. nanti kita beri tahu siapa2 mereka Ulama Akhirat itu .. tak ada di TV atau Media ..mereka tidak perlu popularitas seperti yang banyak diingini kebanyakan manusia modern .....atau Ulama2 Duniawi ..
> >
> >
> >
> > Akhirul kata Umat Islam tidak cukup hanya berpegang pada Al Qur'an dan As Sunnah saja - tetapi ditambah dengan Ulil Amri ... Ulama yang benar ...
> >
> >
> >
> > Jangan baca dan tafsir Al Qur'an dan Hadits2 dengan akal sendiri - semau sendiri - logika sendiri.. baca2 buku karangan ini-itu yang Kafir atau Islam yang sesat ..akhirnya tersesat ..
> >
> >
> >
> > Belajarlah dengan ulama Islam - ikuti majelis2 Taklim ..sebagai Taman2 Surga didunia ini - pulang dari majelis taklim ..kita mati .. ya mati syahid ..... luar biasa ...
> >
> >
> >
> > ..wallahu a'laam / ISMAIL
> >
> >
> >
> > --- On Mon, 3/5/10, abdul <latifabdul777@ yahoo.com> wrote:
> >
> >
> >
> > From: abdul <latifabdul777@ yahoo.com>
> >
> >
> >
> > Subject: [wanita-muslimah] Re: ABDUL (7) BAGAIMANA NABI JESUS MENINGGAL DUNIA?
> >
> >
> >
> > To: wanita-muslimah@ yahoogroups. com
> >
> >
> >
> > Date: Monday, 3 May, 2010, 9:23 PM
> >
> >
> >
> > istiaji sutopo, Bismilahirrahmanirr ahiim,
> >
> >
> >
> > Maaf,kalau pikiran tidak jernih,emosi dan benci, tulisan2 yang keluarpun berserakan dan sulit di mengerti..
> >
> >
> >
> > Coba diperbaiki dan tenangkan hatinya dan berdoa kpd ALLAH
> >
> >
> >
> > Saya tunggu asil yang baik..
> >
> >
> >
> > salam=peace
> >
> >
> >
> > --- In wanita-muslimah@ yahoogroups. com, istiaji sutopo <issutopo@ .> wrote:
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > WANITA MUSLIMAH -
> >
> >
> >
> > > (7) BAGAIMANA NABI JESUS MENINGGAL DUNIA?
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > ISMAIL
> >
> >
> >
> > > â€" 091221 - Assalaamu’alaikum wr. wb.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Bismillahir
> >
> >
> >
> > > rahmaanir rahiim,
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Allahumma
> >
> >
> >
> > > shalli â€ËÅ"alaa Sayyidina Muhammad wa â€ËÅ"alaa ali sayyidina Muhammad. Rabighfirlii
> >
> >
> >
> > > wali walidayya warham humma kama rabbayana
> >
> >
> >
> > > sigharaa …
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Semoga
> >
> >
> >
> > > kita semua mendapat ampunan dan ridha Allah swt. amiin dan dijauhkan dari sifat
> >
> >
> >
> > > pengikut langkah2 buruk Syaithan ditahun baru ini.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > QS. AN NISAA’
> >
> >
> >
> > > 157-158
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > ÙˆÙŽÙ‚ÙŽÙˆÙ'Ù„Ù�Ù‡Ù�Ù…Ù' Ø¥Ù�Ù†Ù`َا قَتَلÙ'نَا الÙ'مَسÙ�يحَ
> >
> >
> >
> > > ع�يسَى ابÙ'Ù†ÙŽ مَرÙ'ÙŠÙŽÙ…ÙŽ رَس�ولَ اللÙ`ه� وَمَا قَتَل�وه� وَمَا صَلَب�وه� ÙˆÙŽÙ„ÙŽÙ€ÙÆ'Ù�Ùâ€
> >
> >
> >
> > > Ø´Ù�بÙ`�هَ Ù„ÙŽÙ‡Ù�Ù…Ù' ÙˆÙŽØ¥Ù�Ù†Ù`ÙŽ الÙ`َذ�ينَ اخÙ'تَلَÙ�Ù�واÙ' ��يه� Ù„ÙŽÙ�Ù�يشَÙÆ'Ù`Ù� Ù…Ù`Ù�Ù†Ù'ه� مَا
> >
> >
> >
> > > Ù„ÙŽÙ‡Ù�Ù… بÙ�Ù‡Ù� Ù…Ù�Ù†Ù' عÙ�Ù„Ù'Ù…Ù� Ø¥Ù�لاÙ`ÙŽ اتÙ`Ù�بَاعَ الظÙ`ÙŽÙ†Ù`Ù� وَمَا قَتَلÙ�وهÙ� ÙŠÙŽÙ‚Ù�يناً  Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > 4.157. dan karena
> >
> >
> >
> > > ucapan mereka : "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra
> >
> >
> >
> > > Maryam, Rasul Allah ", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula)
> >
> >
> >
> > > menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa
> >
> >
> >
> > > bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang
> >
> >
> >
> > > (pembunuhan) 'Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu.
> >
> >
> >
> > > Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali
> >
> >
> >
> > > mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh
> >
> >
> >
> > > itu adalah 'Isa.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > بَل رÙ`َ�َعَه� اللÙ`ه� Ø¥Ù�Ù„ÙŽÙŠÙ'ه� ÙˆÙŽÙÆ'َانَ اللÙ`ه�
> >
> >
> >
> > > عَز�يزاً Ø­ÙŽÙÆ'�يماً Â Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > 4.158. Tetapi
> >
> >
> >
> > > (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat 'Isa kepada-Nya . Dan adalah Allah
> >
> >
> >
> > > Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > QS. ALI â€ËÅ"IMRAAN 055
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Ø¥Ù�Ø°Ù' قَالَ اللÙ`Ù‡Ù� يَا عÙ�يسَى
> >
> >
> >
> > > Ø¥Ù�Ù†Ù`Ù�يمÙ�تَوَÙ�Ù`Ù�ÙŠÙÆ'ÙŽ وَرَاÙ�Ù�عÙ�ÙÆ'ÙŽ Ø¥Ù�Ù„ÙŽÙŠÙ`ÙŽ ÙˆÙŽÙ…Ù�Ø·ÙŽÙ‡Ù`Ù�رÙ�ÙÆ'ÙŽ م�نَ الÙ`َذ�ينَ ÙÆ'ÙŽÙ�َرÙ�واÙ'
> >
> >
> >
> > > وَجَاع�ل� الÙ`َذ�ينَ اتÙ`َبَعÙ�ÙˆÙÆ'ÙŽ Ù�ÙŽÙˆÙ'Ù‚ÙŽ الÙ`َذ�ينَ ÙÆ'ÙŽÙ�َرÙ�واÙ' إ�لَى ÙŠÙŽÙˆÙ'م�
> >
> >
> >
> > > الÙ'ق�يَامَة� Ø«Ù�Ù…Ù`ÙŽ Ø¥Ù�Ù„ÙŽÙŠÙ`ÙŽ مَرÙ'جÙ�عÙ�ÙÆ'Ù�Ù…Ù' Ù�ÙŽØ£ÙŽØ­Ù'ÙÆ'�م� بَيÙ'Ù†ÙŽÙÆ'Ù�Ù…Ù' ��يمَا ÙÆ'Ù�نتÙ�Ù…Ù'
> >
> >
> >
> > > Ù�Ù�يهÙ� تَخÙ'تَلÙ�Ù�Ù�ونَ  Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > 3.55. (Ingatlah), ketika Allah
> >
> >
> >
> > > berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir
> >
> >
> >
> > > ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang
> >
> >
> >
> > > yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang
> >
> >
> >
> > > yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku
> >
> >
> >
> > > memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih
> >
> >
> >
> > > padanya".
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Nabi Isa AS.
> >
> >
> >
> > > adalah kelahiran dari rahim Siti Maryam
> >
> >
> >
> > > AS. yang tidak menikah â€" tetapi
> >
> >
> >
> > > ditiup ruh oleh Kehendak Allah SWT. Sebagai â€Å" hadiah â€Å" Allah SWT. Akan ketaatan
> >
> >
> >
> > > ( shalat-zakat- puasa-Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â hafal Taurat ) dan kesuciannya
> >
> >
> >
> > > ( berjilbab-menjaga diri
> >
> >
> >
> > > dari kaum laki2 â€"
> >
> >
> >
> > > jauh sifat buruk sangka-dengki- sombong-cela dll )
> >
> >
> >
> > > sebagai wanita.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Kenapa â€Å" hadiah â€Å"
> >
> >
> >
> > > itu diberikan ?
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Karena demikian
> >
> >
> >
> > > beliau yang sudah sangat pantas menjadi Rasul Allah SWT. akibat ketaatan dan
> >
> >
> >
> > > kesucian dirinya.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Namun ketetapan
> >
> >
> >
> > > Allah SWT. yang â€Å" baku
> >
> >
> >
> > > â€Å" tidak akan memperkenankan wanita menjadi pemimpin, apalagi menjadi Nabi-Rasul.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Maka, â€Å" hadiah â€Å"
> >
> >
> >
> > > baginya adalah sosok bayi kandungannya yang Allah SWT. tetapkan seorang laki2,
> >
> >
> >
> > > yang akan menjadi sosok Rasul terakhir yangâ€Å" tidak akan mempan
> >
> >
> >
> > > diganggu Syaithan â€Å" â€" akibat kesucian ibunya dan kesucian ruh Allah SWT ..
> >
> >
> >
> > > karena bukan lahir dari janin air mani laki2 yang mudah digoda Syaithan itu …Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Isa as. disiapkan
> >
> >
> >
> > > agar menyelamatkan Bani Isra’il dari â€Å"kebengalan2 yang menjadi2 â€Å" â€" terhadap
> >
> >
> >
> > > ajaran2 Islam yang telah disebarkan luaskan Nabi-Rasul Bani Isra’il sebelumnya  tetapi tetap dalam          â€Å" perangai Syaithan itu â€Å" .
> >
> >
> >
> > > Nabi-Rasul Islam itu diantaranya : Yusuf AS, Musa AS, Harun AS, Dawud AS, Sulaeman
> >
> >
> >
> > > AS, Zakariya AS, Ilyas AS, Ilyasa AS, dll. seperti yang disebut di Al Qur’an
> >
> >
> >
> > > dan banyak lagi yang tersebut diluar Al Qur’an.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Maka â€Å" pukulan
> >
> >
> >
> > > terakhir â€Å" bagi Bani Isra’il dengan diturunkan â€Å" Isa AS â€Å"
> >
> >
> >
> > > sebagai Rasul yang diberi kemampuan mujizat2 yang benar2 luar biasa …
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Namun apa daya ..
> >
> >
> >
> > > kaum yang terlanjur â€Å" rusak â€Å" oleh pengaruh ( trio ) â€Å" Syaithan-Fir’aun-Samiri â€Å"
> >
> >
> >
> > > itu dimasa Nabi Musa AS…
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > ternyata tetap tidak
> >
> >
> >
> > > mampu disadarkan ..
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Bahkan ketika
> >
> >
> >
> > > karena Nabi Isa AS. akan dibunuh ..
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > akhirnya Allah SWT.
> >
> >
> >
> > > secara â€Å" Bijaksana â€Å" dengan dahsyat dan ghaib, cepat menarik jazadnya â€Å" hidup2
> >
> >
> >
> > > â€Å" ..dan ditempatkan disuatu alam yang hanya Allah SWT. yang
> >
> >
> >
> > > mengetahuinya …
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > SELANJUTNYA MENURUT
> >
> >
> >
> > > HADITS YANG SHAHIH :
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Kelak Isa AS.
> >
> >
> >
> > > akan diturunkan Allah SWT. di akhir zaman bersama dengan Imam Mahdi yang masih
> >
> >
> >
> > > keturunan Rasulullah SAW. Yang Allah SWT. tetapkan  untuk mentuntaskan penyelamatan â€Å" kemurnian
> >
> >
> >
> > > dan kesucian Islam â€Å".
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Tetapi Isa AS.
> >
> >
> >
> > > turun tIdak sebagai Rasul-Nabi lagi; tetapi menjadi makmum dari Imam Mahdi disetiap
> >
> >
> >
> > > shalat.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Mereka menggempur
> >
> >
> >
> > > masuk Makkah ( Wahabi ), Iran ( Syiah ), India-Asia Timur ( Ahmadiyyah dll )
> >
> >
> >
> > > dan Romawi ( Eropa â€" Usa ) .. habis2an,
> >
> >
> >
> > > agar Islam yang murni menguasai kembali keadaan â€" mempersatukan kembali Islam
> >
> >
> >
> > > sebagai satu2nya agama Allah SWT. dimuka bumi ini.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Pada masa itu sudah
> >
> >
> >
> > > tidak ada lagi senjata mesiu-rudal- nuklir dll yang canggih2 â€" Karena Allah SWT. sudah
> >
> >
> >
> > > melenyapkan secara ghaib bagi siapapun yang memilikinya …tetapi pertempuran
> >
> >
> >
> > > akan terjadi seperti dizaman Khalifah Islam â€" Perang Salib - dengan pedang dan
> >
> >
> >
> > > perisai dan kekuatan murni manusia-tentara. Tetapi kecepatan Imam Mahdi sangat
> >
> >
> >
> > > luar biasa beserta para pengikutnya …
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Pada saat itu
> >
> >
> >
> > > manusia sudah dalam keadaan sangat genting karena tipu daya Syaithan yang
> >
> >
> >
> > > menjelma menjadi â€Å" Dajjal â€Å", sebagai sosok yang memukau dunia akan kehebatannya
> >
> >
> >
> > > untuk menyesatkan manusia sedunia dengan mujizat2 luar biasa â€" seolah dia sosok
> >
> >
> >
> > > â€Å" utusan â€Å" Tuhan bahkan sudah seperti Tuhan kemampuannya …
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Nah Syaithan (
> >
> >
> >
> > > Dajjal ) yang tidak akan mampu menyentuh Isa
> >
> >
> >
> > > AS …
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Bahkan Allah SWT. kemudian
> >
> >
> >
> > > tetapkan Dajjal akan dibunuh oleh Isa
> >
> >
> >
> > > AS. dan sejahteralah penyelamatan
> >
> >
> >
> > > dunia …
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > KESIMPULAN DARI
> >
> >
> >
> > > TAFSIR ABDUL YANG SALAH KAPRAH â€" HARUS DIBENARKAN SEPERTI BERIKUT INI :
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Jadi dari QS
> >
> >
> >
> > > 04/157-158  â€" memang benar2 Nabi Isa AS.
> >
> >
> >
> > > tidak mati â€" tetapi jazad dan ruhnya
> >
> >
> >
> > > diangkat oleh Allah SWT. ketempat yang tidak diketahui umat manusia .. selamat
> >
> >
> >
> > > dari tiang salib â€" digantikan oleh â€Å" Yudas â€Å" sosok pengkhianat yang mengadukan
> >
> >
> >
> > > posisi Nabi Isa AS. kepada tentara Romawi, yang memang sudah
> >
> >
> >
> > > dihasut Yahudi Zionis â€" tidak membiarkan ada satu Rasul Allahpun yang boleh
> >
> >
> >
> > > hadir lagi.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Tempat dimana Nabi Isa AS.
> >
> >
> >
> > > saat ini kira2 sama dengan tempat dimana para Syuhada yang mati Syahid berada …
> >
> >
> >
> > > tempat yang nikmat-aman- makmur-sejahtera sampai hari kiamat tiba.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Sedangkan ayat QS
> >
> >
> >
> > > 03/55 dimaksudkan bahwa ajal Isa
> >
> >
> >
> > > AS. akan ditetapkan setelah Isa AS.
> >
> >
> >
> > > kelak berhasil membunuh Dajjal … untuk menyelamatkan dunia.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Oleh karena itu
> >
> >
> >
> > > dalam kitab Injil palsu bikinan Paulus dkk. yang beredar diseluruh dunia sampai
> >
> >
> >
> > > sekarang dan diakui sebagi Bibble â€" mereka sangat membangga2kan Yesus sebagai â€Å"
> >
> >
> >
> > > juru selamat â€Å".Ya memang benar : " juru selamat Islam " sebenarnya.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Karena penyelamatan
> >
> >
> >
> > > tersebut termasuk menumpas Roma / Vatikan, kemudian menguasai seluruh Eropa â€"
> >
> >
> >
> > > Amerika - Asia - Australia
> >
> >
> >
> > > - Afrika.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Demikianlah
> >
> >
> >
> > > mohon ma’af apabila ada yang khilaf, yang benar hanya Allah swt.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Wallahu
> >
> >
> >
> > > a’lam bish shawwab â€" Wassalaamu’alaikum wr. wb.
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > ISMAIL
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > Â
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
> >
> >
> > >
> >
> >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
> >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
> >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
> >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
> >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
>
>
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment