Advertising

Sunday 25 July 2010

Re: [wanita-muslimah] Ustadz Chodjim \ Dalam Surga, manusia Bugil (?)

 

Dear Ustadz Chodjim,
[dengan Tawadhu', sopan, rendah hati, ramah tamah dan bersahaja. karena
kami pramuka indonesia]

Sesungguhnya, saya menghormati Pak Chodjim bukan hanya karena ketinggian
ilmunya, atau karena tambunya :d, saya menghormati karena sikap Pak
Chodjim yang selalu mengaplikasikan prinsip pramuka indonesia : Bertaqwa
kepada Tuhan, sopan santun, ramah tamah dan bersahaja.

menurut saya Pak Chodjim memilih jalan unik, sayangnya saya tidak tahu
lebih detil jati diri Pak Chodjim. Ada sebuah masa dimana Kantor Kita
sebenarnya berdekatan. Kalo tidak salah ingat, di basement Menara
Sudirman, tiap Jum'at dipergunakann sebagai Masjid untuk melayani
prosesi shalat Jum'at. Pada Salah satu Jum'at Pak Chodjim khotbah disana
dan saya makmum (selalu sambil menganthuk).

sangat jarang seorang da'i (Tukang Dakwah) berasal dari kalangan
eksekutif, apalagi perusahaan multi Nasional. Karena pada umumnya,
eksekutif perusahaan multi Nasional, kurang bersedia meluangkan waktu
untuk hal-hal semacam dakwah Agama. Sehingga figur Mr Chodjim adalah
figur langka, Khatib yang mengendarai Volvo, juga tidak banyak. Pak
Chodjim adalah da'i dari kalangan pengendara volvo ini. Saya juga punya
beberapa kenalan di group perusahaan Pak Chodjim. Secara "status
sosial", dimana saya dari kalangan UKM, sangat mendongak melihat
eksekutif perusahaan multi nasional, apalagi perusahaan tsb salah satu
klien saya :D

Saya katakan unik, sangat sedikit Eksekutif perusahaan multi Nasional
memilih menulis buku (Apalagi buku Agama), menguasai ilmu Agama secara
mumpuni dan membagikannya. Beberapa eksekutif saya kenal dan memiliki
riligiusitas tinggi tapi hanya tinggal untuk dirinya sendiri, mereka
(mungkin) tidak cukup waktu untuk berbagi, atau tidak mau meluangkan
waktu untuk berbagi.

Selain saya merasa "cocok" dengan "aliran" yang dipilih Mr Chodjim, saya
setuju dengan banyak tafsirnya, sehingga saya selalu menyempatkan diri
membeli dan membaca buku tulisan Mr Chodjim. Tapi tidak ingin minta
tanda tangan untuk buku-buku tsb.

sampai ktemu tanggal 31 .... Isnya Allah

wassalam
./STS

email :*x1123@gmx.com* http://opotumon.blogspot.com/

On 07/27/2010 01:26 AM, chodjim wrote:
>
>
> Wan Sabri,
>
> Harapan saya... gak muluk-muluk koq, mereka yang sedang dalam proses
> belajar-mengajar pada saya, kami harapkan untuk menjadi lebih manusiawi
> sehingga tidak medeni (tidak menjadi memedi yang membuat orang ketakutan
> dalam hidupnya), hehehe.........
>
> Tak ada yang merasa lebih daripada yang lainnya --termasuk saya tak
> merasa lebih daripada yang sedang belajar. Masing-masing yang ada dalam
> majelis pengajian belajar dan sekaligus mengajar.
>
> Ketika saya harus ke Bandung (to and fro) untuk memberikan pelajaran
> agama Islam kepada Pak Willey Munandir (mantan dirut Telkom), saya ajuka
> pertanyaan, "bapak, pelajaran apa yang hendak saya sampaikan?" Beliau
> menjawab, kita ingin "share", pak chodjim.
>
> Jadi, fokusnya adalah saling rembug agar kita menjadi manusia husnul
> khatimah dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai manusia yang
> semakin manusiawi.
>
> Oke.., sampai jumpa.. 31 Juli.
>
> Salim,
>
> chodjim
>

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment