Advertising

Wednesday 21 July 2010

[wanita-muslimah] Fw: Akhlaqulkarimah

 



http://sastrapembebasan.wordpress.com/
http://tamanhaikumiryanti.blogspot.com/
Information about KUDETA 65/ Coup d'etat '65, click: http://www.progind.net/  

--- On Wed, 7/21/10, gri. mhmd <gri.mhmd@gmail.com> wrote:

From: gri. mhmd <gri.mhmd@gmail.com>
Subject: Akhlaqulkarimah
To: "Mira Wijaya Kusuma" <la_luta@yahoo.com>
Date: Wednesday, July 21, 2010, 6:15 AM

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Jika mengikuti sepak terjang FPI selama ini, saya sebagai seorang muslim pun jadi curiga. Mereka itu benar-benar melaksanakan ajaran Islam ataukah berpura-pura supaya dianggap orang sok suci? Masa' sih akhlaq orang muslim itu brutal, arogan, takabbur. Padahal mereka paling hafal dengan istilah "ahlaqul karimah", ahlak atau peradaban yang mulia yang diridhai Allah SWT. Ketika mereka akan masuk menjadi seorang muslim, sebelum mereka membaca dan memahami rukun Islam yang lima perkara, tentu terlebih dulu mereka memahami Rukun Iman yang enam perkara. Diantara Arkanul Mukminin (rukun iman) itu adalah percaya terhadap agama-agama lain (selain Islam) dan kitab-kitab (selain Al-Quranul karim) yang diturunkan oleh Allah Ta'ala. Demikian juga adanya bermacam-macam ummat dimuka bumi ini yang harus mereka kenali dan fahami secara bijaksana : "Yaa ayyuhal lazina amanu inna khalaqnakum min zakarin wa untsa wa ja'alnakum syu'uban waqab'ila li ta'arafu". Apa iya sih
ayat suci Al-Qur'an itu tidak mereka baca dan mengerti. Mestinya kan mereka harus memberi contoh kepada ummat yang lain akan betapa shalehnya peradaban ummat Islam. Itulah sebabnya Rasulullah bersabda : "Rusaknya Islam adalah disebabkan rusaknya ummat Islam itu sendiri". Kalau perilaku mereka yang mengatasnamakan ummat Islam tetapi tidak memiliki sopan-santun itu dibiarkan terus, maka akibatnya bukan saja merusak citra Islam dimata dunia, tetapi juga sangat merusak ummat Islam dari generasi muda yang masih sangat awam tentang ajaran Islam. Perlu mereka tahu mereka tahu bahwa memang awal mulanya agama Islam itu lahir di jazirah Arab, tetapi jangan diartikan bahwa Islam itu identik dengan Arab dan Indonesia itu bukan jazirah Arab. Lahirnya Islam di jazirah Arab ketika itu pada zaman jahilliyah, artinya peradaban manusia yang jahil pada saat itu berada di jazirah Arab, sehingga Allah menurunkan Islam untuk memperbaiki ahlaq mereka. Oleh sebab itu, Nabiyina
wa rasulina Muhammadin bin Adillah berkata : "Inni bu'itstu li utammi makarimul ahlaq" (sesungguhnya aku diutus untuk memuliakan (memperbaiki) ahlaq.

Sesungguhnya mereka itu mengaku sebagai bangsa Indonesia atau bukan. Kalau merasa sebagai bangsa Indonesia dan memiliki tanah air Indonesia, pasti mereka juga tahu sabda rasulullah : Hubbul wathani minal iman (cinta tanah air itu sebagian daripada iman). Coba dimana kecintaan mereka terhadap tanah air dan bangsa Indonesia? Berapa banyak tenaga kerja Indonesia yang diperlakukan secara diluar batas kemanusiaan, bahkan banyak sekali yang dipaksa pulang tinggal mayatnya, mati karena siksaan? Adakah mereka pernah mempersoalkan hal ini untuk membela orang-orang yang diperbudak di negeri Arab? Padahal Rasulullah mengajarkan supaya setiap ummat Islam harus membebaskan budak.

Saya berharap kepada seluruh ummat Islam, khususnya generasi muda jangan sampai terperangkap kepada golongan yang mengaku-aku menegakkan Islam, tetapi berperilaku syaithan, na'uzu billahi min dzalik.
Maaf, jika saya menyampaikan pendapat atau pandangan ini, jangan diartikan melibatkan diri dalam SARA. Tetapi semata-mata dengan nawaitu mengingatkan kepada saudara-saudaraku yang muslim untuk menyelamtakan diri dari murka Allah. Sebab, kata Islam itu sendiri adalah berasal dari "salama" atau "salam" yang berarti selamat, kemudian menjadi kata perintah "Islam" yang berarti selamatkan. Amin.  Wabillahi thaufiq wal hidayah, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Jombang, 18 Juli 2010
Musthafa Al Katiri.

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment