Advertising

Saturday 24 July 2010

[wanita-muslimah] Game Is Over - Abbas Men-sia2kan Kesempatan Emas !!!

 

Assalamu'alaikum wrwb.
Bismilahirrahmanirrahiim.

Game Is Over - Abbas Men-sia2kan Kesempatan Emas !!!
Semenjak Obama menjadi President dgn Polisinya di Palstina
alhamdulllah, kelihatan sudah tidak banyak lagi bom2 yg dilemparkan
ke Israel....Obama ingin perdamaian di Timur Tengah.

Pihak kalah biasanya hancur lebur dan pihak menang tak akan bermurah hati menuntut kepada pihak yang kalah untuk mengganti segala kerugian perang.

Begitulah rumusan perang yang tidak bisa dihindari sejak kapanpun adanya. Namun sejak adanya UN, maka pihak yang kalah biasanya diberi kesempatan untuk menguraikan keberatan2nya, dan meminta keringanan2 yang kiranya tidak merugikan pihak yang menang.

Kita kembali mengenang perang Amerika-Jepang, jelas sewaktu Jepang kalah berperang, mereka langsung menyerah tanpa syarat dan tidak ada ditanyakan oleh kaisar Hirohito bagaimana nantinya nasib kota Tokyo, minta penjelasan dulu batas2 negara Jepang yang akan diakui Amerika sebelum menyerah..... itu semuanya tidak ada.

Israel telah berhasil mengalahkan penyerangnya yaitu Abbas, kemudian mengambil alih wilayah yang telah diberikannya yaitu Westbank dan Gaza untuk siap didudukinya kembali setiap saat. Di Jerusalem Timur dilakukan peluasan pemukiman Yahudi oleh Israel karena memang wilayah tsb tidak pernah dalam pertimbangan untuk diberikan kepihak Palestina dari dulupun.

Serangan2 teror oleh Abbas dan Hamas kepada Israel berhasil digagalkan, baik digagalkan dengan tembok beton, dengan blokade ekonomi, dan juga dengan serangan pasukan2 darat dan udaranya.

Kekalahan drastis Abbas masih ditolong oleh Amerika dan juga UN, Abas minta agar Israel mau berunding meskipun sebelumnya telah menolak untuk berunding. Menang berperang cuma disibukkan bagaimana seharusnya memberi hukuman kepada mereka yang kalah bukan memikirkan apa yang akan diminta oleh mereka yang kalah.

Abas meminta bantuan Amerika agar Israel bisa dipaksa untuk berunding, dan setelah Amerika berhasil menekan kesediaan Israel untuk berunding, malah Abas menambah lagi pesyaratan berunding yang antara lain meminta kepastian nasib Jerusalem Timur dimasa depan harus diberikan kepada Palestina.

Sudah ditolong Amerika, malah Abas sekarang menuduh Amerika cuma memaksakan perundingan tanpa memberi kepastian batas2 negaranya dimasa depan.

Kali ini Amerika tak perlu menjawabnya, dan Israel tak perlu juga untuk berunding.

Waktu itu cuma berharga bagi Palestina dan Abas bukan bagi Israel ataupun bagi Amerika. Abas sebagai pihak yang kalah sudah tidak punya pilihan, mau berunding atau menolak berunding tidak menjadikan hal2 yang memberatkan bagi Israel apalagi bagi Amerika.

Sebagai pihak yang menang, Israel tidak perlu mendengarkan laporan pihak yang kalah, tapi cukup mendiktekan apa yang harus dilakukan pihak yang kalah.

Gaza berhasil diblokade secara militer, ekonomi, politik dan sekelilingnya di-isolasi dengan pagar beton. Westbank berhasil dikuasai secara militer.

Kamp2 pengungsi di Yordania dan Libanon berhasil di awasi ketat dan para pengungsi dilarang bekerja diluar kamp pengungsian, mereka se-olah2 dipenjarakan dalam kamp2 yang kumuh yang kekuarangan makanan, air bersih, dan barang2 kebutuhan hidup lainnya.

Adakah perubahan bagi kondisi ini ??? ya, ada, yaitu kondisi yang lebih buruk dari sekarang. Mereka berhasil diisolasi dari dunia luar.

Abas menyalah artikan kata "berunding" langsung dengan Israel sebagai "konsesi" yang harus diberikan kepada Palestina oleh Israel.

Padahal berunding bagi yang kalah adalah kesempatan untuk meringankan hukuman dengan jaminan janji akan memberikan keamanan bagi yang menang apabila keringanan hukuman diberikan.

Jadi disini lucu, Abas tidak memahami artinya berunding. Dia tidak memahami bahwa dia adalah pihak yang kalah.

Sebagai pihak yang menang, Israel wajar menolak berunding, yang ada hanyalah menghukum yang kalah bukan berunding dengan yang kalah.

Tapi Amerika berhasil menyampaikan keinginan Abas sebagai pihak yang kalah agar diberi keringanan2, dan Israel dalam hal ini akhirnya bisa dipaksa Amerika untuk mau berunding dengan Abas.

Sebaliknya, Abas yang sudah diberi kesempatan untuk berunding dengan Israel malah minta Amerika mendiktekan persyaratan2 kepada Israel agar Abas mau berunding.

Yaaa.... memang Israel tidak punya kepentingan untuk berunding cukup
menjatuhkan hukuman kepada pihak yang kalah agar jangan terulang lagi ancaman2 yang sama terjadi terhadap negara Israel.

Dari teman;MBM.
Saya sependapat dgn pengamatan teman saya ini.

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment