Advertising

Monday 26 July 2010

[wanita-muslimah] Keluarga Bakrie Dirikan Lembaga Think Tank di AS

 

http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=258385

PENDIDIKAN
Keluarga Bakrie Dirikan Lembaga Think Tank di AS

Selasa, 27 Juli 2010

WASHINGTON DC (Suara Karya): Keluarga Bakrie yang dimotori oleh Anindya Novian Bakrie akan mendirikan sebuah lembaga kajian strategis (think tank) di Washington DC, Amerika Serikat (AS).

Lembaga yang bergerak di bidang kajian politik, ekonomi dan strategi pembangunan untuk kawasan Asia Tenggara itu bernama Bakrie Chair For South Asian Studies yang merupakan kerja sama dengan salah satu lembaga kajian kelas dunia di Amerika Serikat Carnegie Endowment For International Peace. Peresmian lembaga tersebut akan dilaksanakan Senin (26/7) malam di Washington DC.

"Ini adalah sebuah kebanggaan dapat bekerja sama Carnegie Endowment yang merupakan sebuah lembaga berkelas dunia," ujar Anindya N Bakrie, putra sulung Aburizal Bakrie di hotel JW Marriott, Washington DC, Minggu (25/7) malam atau Senin siang waktu Jakarta.

Bakrie Chair, lanjut Anin, diharapkan dapat memberi kontribusi yang signifikan dalam pengembangan riset politik, ekonomi, pembangunan dan kebudayaan di Asia Tenggara dan khususnya Indonesia. Untuk itu nantinya Bakrie Chair akan menyediakan tenaga ahli yang akan bertugas menjawab berbagai pertanyaan dari kalangan media, akademisi dan para pengambil keputusan di AS dan juga komunitas internasional.

Global Policy

Douglas Paal vice president Carnegie Endowment menyatakan sangat gembira dapat melakukan kerja sama dengan Bakrie Chair.

"Ini merupakan komitmen kami untuk memberi sumbangan terhadap dunia dalam masalah global policy. Wilayah Asia Tenggara secara geopolitik saat ini sangat penting dan kerja sama ini kami harapkan dapat meningkatkan pemahaman secara global terhadap berbagai persoalan di kawasan ini," kata mantan penasehat politik Gedung Putih untuk kawasan Asia Tenggara pada masa pemerintahan Ronald Reagan dan George W Bush Sr.

Carnegie Endowment yang didirikan pada tahun 1910 merupakan lembaga kajian yang mengusung ide-ide perdamaian dunia yang berpusat di Washington dan mempunyai cabang di Moskow, Beijing dan New Delhi. Kerja sama dengan Bakrie Chair merupakan kerja sama yang pertama dengan sebuah lembaga kajian di Asia Tenggara.

Selain di Washington, Bakrie Chair akan didirikan di Singapura, bekerja sama dengan Rajaratnam School of International Studies di Nanyang Technological University. Sementara di Australia, juga sedang dirintis kerja sama dengan sebuah lembaga prestisius di Negara Kanguru tersebut.

Pendirian Bakrie Chair oleh kalangan pengamat di AS dinilai merupakan sebuah upaya cerdas untuk membangun identitas global perusahaan Bakrie. Langkah Bakrie menempatkan keluarga tersebut sebagai pengusaha pertama Indonesia yang membangun lembaga think tank berskala internasional. (Yudhiarma/*)

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment