Advertising

Monday 12 July 2010

[wanita-muslimah] Re: Jongos / Masalah permainan harem dan Sebab2 runtuhnya Khilafah Islamiyah

 

Pak Muiz, sejarah itu ada yang gemilang dan ada juga yang kelam. Katanya sejarah itu buat "BERCERMIN" tapi bukan buat dibikin CONTOH. Jadi kalau saya boleh berpendapat, marilah kita bercermin ke masa silam, untuk menuju masa depan .....

Hehehe ...tidak bermaksud mengajari orang lain.

Salam
WALUYA

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Abdul Muiz <muizof@...> wrote:
>
> Sebenarnya semangat ta'assubiyah atau semangat primordial itu adalah hal lumrah dan sunnatullah, coba amati tarikh islam :
>
> 1) Era kekhalifahan Khulafaur Rasyidin (Abu bakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib adalah keturuna Quresy) nampak Qureisy oriented, yang non Quresy apakah tidak berkualitas dan kalah alim ?? faktanya figur seperti Bilal (dari Habsyi) atau Salman al Farisi (dari Persia) tidak nampak peranannya di bidang pemerintahan / kekuasaan. Padahal pada erak Kekhalifan Umar bin Khattab, melibatkan orang persia untuk memperkuat administrasi dan pembukuan negara, yang konon wafatnya Umar adalah hasil konspirasi orang majuzi. Sebenarnya sepeninggal Nabi Muhammad muncul ide dari pihak Anshar (yang merasa berkontribusi dalam membentuk komunitas muslim di bawah Nabi Muhammad) untuk menjagokan
> tokohnya sebagai khalifah pengganti Nabi Muhammad tetapi kalah suara dengan pihak muhajirin dengan dimotori oleh Umar Bin Khattab yang menampilkan Abubakar. Dan konflik mereda karena keduanya (anshar dan muhajirin) deal dengan kotokohan Abubakar. Pada era Khalifah Utsman isyu besar yang muncul adalah nepotism, pengangkatan pejabat dari kalangan dekat Utsman saja, sedangkan pada era Khalifah Ali bin Abi Thalib pecah perang sudara yaitu perang Jamal (Thalhah, Zubair di satu pihak vs Ali bin Abi Thalib adalah termasuk sahabat yang dijamin masuk syurga oleh hadits nabi, disebut jamal kalau Aisyah --  satu kubu dengan Thalhah dan Zubair -- menunggang onta alias jamal) dan perang Shiffin (Muawiyah Vs Ali adalah sahabat-sahabat utama Rasulullah) yang menurut Ibnu Taimiyyah mempertanyakan siapa yang salah atas pecahnya kedua konflik tsb adalah bid'ah.
>
> 2) Era Bani Umayyah dan Bani Abbasiyah juga arab oriented, yang non arab (persia dan seljuk) ya
> tidak mendapatkan tempat. Peralihan dari bani umayyah ke bani abbasiyah juga lewat pertumpahan darah bahkan pendiri kekhalifahan abbasiyah bergelar, "abu abbas as saffah = abu abbas sang penumpah darah"
>
> 3) Era kekhalifahan turqi utsmani, karena non arab (bani seljuk) ya seljuk oriented, yang arab tidak mendapatkan tempat, makanya ketika kekhalifahan turqi utsmani, keluarga arab saud bergandengan ria dengan kaum kafir USA sehingga muncul nation state KSA (Kingdom of Saudi Arabiyah).
>
> Wassalam
> Abdul Mu'iz
>

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment