Advertising

Friday 10 June 2011

Re: [wanita-muslimah] Politikus Kuwait: Cegah Zina, Peliharalah Budak Seks

 

Wa laa tankihul musyrikaati hattaa yu'minna, wa laAMATUN mu'minatun khairun min musyrukatin walaw a'jabatkum, laa tankihul musyrikiina hattaa yu'minuu, wa la'ABDUN mu'minun khairun min musyrikin a'jabatkum, (S. Al-Baqarah, 2:221), artinya:
Dan janganlah kamu menikahi perempuan-perempuan musyrik, sebelum mereka beriman, sesungguhnya a budak perempuan (AMATUN) yang mukmin lebih baik dari perempuan musyrik, walaupun dia menarik hatimu. dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik sebelum mereka beriman, sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu.

Wa in khiftum allaa tuqsithuu fil yataama fankihuu maa thaabalakum minan nisaai matsnaa wa tsulaatsa wa rubaa'a, fain khitum allaa ta'diluu fa waahidatan au maa MALAKAT AIMAANUKUM (S. An-Nisaa', 4:3), artinya:
Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka nikahilah perempuan - perempuan (lain) yang kamu senangi : dua, tiga dan empat; kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (nikahilah) seorang saja, atau (nikahilah) apa yang kamu miliki dengan tanganmu (MALAKAT AIMAANUKUM).

Ayat 4:3 berupa tiga buah kalimat majemuk yang paralel:
1) Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka nikahilah perempuan - perempuan (lain) yang kamu senangi : dua, tiga dan empat; kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil,
2) maka seorang saja,
3) atau apa yang kamu miliki dengan tanganmu.

Ketiga kalimat paralel itu mempunyai predikat yang sama, yaitu nikahilah.
Coba bandingkan dengan:
Saya makan nasi, lauk dan buah, yang berarti: Saya makan nasi, makan lauk dan makan buah

Nah sama-sama status sebagai budak tapi satu disebut sebagai AMATUN dan yang lain disebut MALAKAT AIMAANUKUM, kenapa? Karena malakat aimanukum ini adalah budak perempuan yang sudah dinikah.

2:221,... tdp pasangan AMATUN yaitu budak-budak perempuan yang dalam status belum dinikahi
4:3 ,... tdp pasangan MALAKAT AIMAANUKUM adalah budak-budak perempuan dalam status sebagai isteri karena sudah dinikahi.

Dalam bahasa arab ada ungkapan malaka al-mar'ah yang berarti menikahi perempuan

----- Original Message -----
From: "sunny" <ambon@tele2.se>
To: <Undisclosed-Recipient:;>
Sent: Saturday, June 11, 2011 8:32 AM
Subject: [wanita-muslimah] Politikus Kuwait: Cegah Zina, Peliharalah Budak Seks

http://www.tempointeraktif.com/hg/timteng/2011/06/08/brk,20110608-339481,id.html

Politikus Kuwait: Cegah Zina, Peliharalah Budak Seks
Rabu, 08 Juni 2011 | 18:27 WIB

Salwa al-Mutairi. (dailymail)

TEMPO Interaktif, Kuwait City - Boleh jadi politikus perempuan dari Kuwait, Salwa al-Mutairi, paham betul betapa laki-laki kebanyakan memiliki syahwat seksual yang kerap kali tak terbendung. Oleh sebab itu, ia mengusulkan satu resep jitu agar para lelaki di negaranya tidak terjerumus godaan sehingga berzinah dengan pembantu, gadis, atau istri orang.

Ia mengatakan para lelaki yang telah menikah harus memelihara budak seks sebagai antisipasi jika istri mereka berhalangan. Ia menegaskan mempunyai budaks seks sama saja dengan mempunyai istri sah. Ia bahkan menyebutkan perempuan-perempuan yang dapat diperdagangkan itu bisa diperoleh dari negara-negara yang sedang berperang, seperti Chechnya. Oleh karena itu, budak seks itu harus berstatus tawanan perang.

Dia berdalih dulu orang-orang kaya dibolehkan mempunyai budak, termasuk perempuan yang bisa dijadikan pemuas hawa nafsu. Namun di zaman sekarang, ide itu sangat kontroversial dan dianggap melecehkan kaum hawa.

Ia beralasan ketimbang mati sia-sia lantaran kelaparan akibat situasi perang, lebih baik menjadi budak seks dengan hidup terjamin dan aman. "Tidak ada yang memalukan dan (budak seks) ini tidak haram menurut hukum Islam," kata Salwa beralasan. Ia pun menuduh secara sepihak bahwa para pemimpin yang hidup di abad ke-8 bahkan ada yang memelihara 2.000 budak seks.

Meski begitu, ia mensyaratkan umur minimal perempuan yang bisa dijadikan pemuas nasfu adalah 15 tahun. Ia pun mengusulkan agar perdagangan budak seks itu dilegalkan seperti perdagangan pembantu rumah tangga.

Salwa mengklaim idenya itu mendapat dukungan dari sejumlah mufti di Arab Saudi. "Mereka bilang (memelihara budak seks) itu benar. Itu satu-satunya solusi bagi seorang pria layak yang memiliki kekayaan, nafsu seks luar biasa, dan tidak ingin berbuat zina," ujarnya.

Ide itu bertentangan dengan ajaran Islam. Saat Islam datang, saat itu budaya Arab memang masih diwarnai perbudakan. Untuk menghapuskan perbudakan itulah, maka dibolehkan majikan menikahi budaknya. Bila sudah dinikahi, maka status sang budak menjadi orang merdeka.

DAILY MAIL/FAISAL ASSEGAF

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Find useful articles and helpful tips on living with Fibromyalgia. Visit the Fibromyalgia Zone today!


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment