Advertising

Monday 20 June 2011

Re: [wanita-muslimah] Re: 7. America is the champion of anti discrimination Law

 

Cak Dul, itu "win-win solution" yang Anda ungkapkan itu WWS teoritis. Yang saya minta mohon Cak Dul TUNJUKKAN di mana WWS antara Indonesia dan Amerika. Itu saja koq, gak ke mana-mana.

Abdul Latif: Coba kalau pemuda2 RI mempunyai dan mengusai ilmu technology
seperti masarakat Amerika,sudah tentu RI tidak perlu mengundang
perusahan2 asing datang ke RI.

chodjim:
Dalam hal seperti inilah Cak Dul harus jujur dalam melihat kenyataan. Bangsa Indonesia itu baru berdiri 17-08-1945, bahkan Belanda baru mengakui Desember 49. Dulu, Bung Karno telah menancapkan usaha bangsa ini BERDIKARI, berdiri di atas kaki sendiri. Akan tetapi, Amerika dengan segala sifat kepenjajahannya meruntuhkan Bung Karno. Bahkan, menurut pengakuan Cak Dul sendiri dalam beberapa waktu yang lalu, Cak Dul ikut berdemonstrasi untuk menumbangkan Bung Karno.

Dalam usaha membangun Indonesia berdikari, Bung Karno melakukan nasionalisasi perusahaan asing, bukan mengundang perusahaan asing. Indonesia di tahun 1959 telah lebih dulu menasionalisasi perusahaan asing --khususnya milik Inggris, Belanda dan Amerika-- sisa zaman penjajahan. Namun, keserakahan Baratlah yang menumbangkan cita-cita luhur suatu bangsa khususnya Indonesia.

Justru Poros Jakarta-Peking-Pyongyang inilah yang diruntuhkan Amerika. Jangan samakan Indonesia dengan Cina, pada saat yang bersamaan Cina telah menyadari kembali nilai-nilai budaya luhur bangsa Cina, yaitu Konfusiunisme (Kong Huchu). Itulah sebabnya banyak buku tentang Kong Huchu yang ditulis oleh Barat, apakah itu dari segi spirit maupun material.

Terus terang, orang-orang di WM ini tidak menuduh Cak Dul meterialis cinta duniawi, tetapi disebabkan Cak Dul merusak makna ayat-ayat Alquran yang mengajak hidup seimbang dunia akhirat, material-spiritual. Takwa sudah saya jelaskan artinya tergantung pada bentuk kata dan kasus yang ada di ayat. Tetapi, Cak Dul yang bukan orang Arab malah merusak makna kata itu sendiri.

Jadi, begini Cak Dul. Perhatikan sungguh-sunggguh ya, dan jangan ngelantur ke mana-mana. Saya tidak ragu-ragu makna takwa dalam ALQURAN dan bukan definisi ngeyelnya Cak Dul yang tidak berdasar itu.

Takwa pada 2:183, orang-orang diwajibkan puasa agar menjadi orang bertakwa. Dalam hal ini takwa berarti agar orang-orang bisa mengendalikan diri lahir dan batin. Ini sesuai dengan arti kata siyam yaitu menahan diri. Kalau merujuk Q. 2:11 orang yang bertakwa adalah orang yang tidak melakukan kerusakan di bumi. Jadi, kalau Amerika tidak mau mengeksplorasi minyak di negerinya sendiri tapi mengeksploitasi minyak di negeri orang, maka itu artinya Amerika tidak bertakwa karena merusak lingkungan tak bertanggung jawab. Lingkungan Freeport hancur tanpa mendatangkan kesejahteraan bagi warga Papua.

Kalau merujuk Q. 2:21, takwa adalah orang-orang yang sungguh-sungguh mengabdi kepada Tuhan semesta alam. Dan, masih panjang.......

Jadi, definisi takwa menurut Cak Dul itu malah berseberangan dengan kata-kata dalam Alquran itu sendiri. Oleh karena itu saya tanyakan kepada Cak Dul perihal Q. 89:27-30. Tetapi, Cak Dul tidak menggubris atau pura-pura tidak tahu.

Wassalam,

chodjim

----- Original Message -----
From: abdul
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Sent: Monday, June 20, 2011 10:09 PM
Subject: [wanita-muslimah] Re: 7. America is the champion of anti discrimination Law

"chodjim"==================Bismilahirahmanirrahiim

Cak Dul mengatakan win-win solution. Ayo.. tunjukkan di mana win-winnya. Berapa bagian Indonesia dan berapa bagian Amerika?

----->> win win solutioan itu artinya telah terjadi permufakatan
antara dualah pihak...dan disetujui oleh kedua belah pihak,dan dlm keadan sehat keduanya, dan tidak paksaan, begitu penutup sebuah perjanjian.

Coba kalau pemuda2 RI mempunyai dan mengusai ilmu technology
seperti masarakat Amerika,sudah tentu RI tidak perlu mengundang
perusahan2 asing datang ke RI.

Saya saya ajak anak2 muda utk menjadi orang2 muslim bertaqwa
malah di tuduh materialis....cinta duniawi dll

Bagaimana bisa maju2, kalau ulama2 mengajak umatnya anti duniawi Materi...akirnya hidup umat Islam lemah EKONOMI...

sekarang Ekonimi RI di kuasi oleh orang2 Asing...pemuda2 kita
bekerja dgn mereka dgn gaji yg rendah...tempat shalat pun di kantor2 sangat menyedihkan, semua di atur oleh orang2 Asing dari dapur sampai pertahanan bangsa...termasuk tambang2...

Beleum terlambat,mari motivasi umat Islam utk bekerja keras,berilmu dan kuasi IPTEK...jauhi kebencian kpd bangsa2 yg mempunyai technology, ajak bersahabat seperti yg dilakukan oleh China sekarang ini. Lihat China yg anti kapitalis dapat mengusai ekonomi Dunia,termasuk USA.

Masih ragu2 dgn makna TAQWA....?

Wassalam

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, <chodjima@...> wrote:

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment