Advertising

Monday 6 June 2011

Re: [wanita-muslimah] Re: Hak Beribadah non-Muslim dalam Negara Khilafah

 

Lembaga khusus dalam Khilafah Islamiyah tempat rakyat (Muslim dan non-Muslim) mengadu diseut Mahkamah Mazhalim. Agar "Wikan Danar Sunindyo" tahu, di Kawasan Tengah (saya tidak pakai istilah Timur Tengah, sebab itu berarti kaki di Indonesia, kepala di amrik) sekarang ini sejak tahun 1924 tidak ada lagi Khilafah Islamiyah, jadi itu Kawasan Tengah dewasa ini jangan dijadikan rujukan. Mangkanyae banyak membaca nyong, terutama sejarah. Ummat Qibthi (Copti) di Mesir tetap exist hingga dewasa ini.
Ini dari file lama:

**************************************************

BISMILLA-HIRRAHMA-NIRRAHIYM

WAHYU DAN AKAL - iMAN DAN ILMU
[Kolom Tetap Harian Fajar]
769. Latar Belakang Pendudukan Byzantium dan Andalusia

Sebenarnya Seri 769 ini adalah rentetan Seri 746, yang saya pending. Ini untuk menjawab Paus Benedictus XVI yang mengutip ucapan Kaisar Byzantium Manuel II Paleologos: "Zeig mir doch, was Mohammed Neues gebracht hat und da wirst du nur Schlechtes und Inhumanes finden wie dies, dass er vorgeschrieben hat, den Glauben, den er predigte, durch das Schwert zu verbreiten." (Perlihatkanlah kepadaku hal baru apa yang dibawa Muhammad, dan kau hanya akan menemukan hal-hal yang buruk dan tak manusiawi seperti perintahnya untuk menyebarkan ajaran yang dia khotbahkan dengan pedang).

Setelah Negara Islam Madinah terbentuk, qabilah-qabilah Arab Badui diperbatasan Romawi dan Parsi meminta Negara Islam tsb utk membentuk aliasnsi yang setara. Apa peraturan aliansi didunia ini? Jika satu diserang musuh, maka aliansi yg lain harus membantu melawan musuh! Setelah Nabi SAW wafat, Negara Islam menjadi Khilafah Islamiyah, yaitu Daulah Islamiyah yang dikepalai oleh Khalifah.

Menurut fakta sejarah, "it was the Byzantium first killed the prophet's messenger and attacked Muslims first in the battle of Mu'tah and Tabuk. Both places are in Arab. Not in Byzantium. (Itu dia Byzantium yang mula-mula membunuh utusan Nabi SAW dan mula-mula menyerang ummat Islam dalam perang Mut'ah dan Tabuk. Kedua tempat itu ada di Arab. Tidak di Byzantium). Karena Byzantium merupakan ancaman potensial bagi Khilafah Islamiyah, maka Byzantium dilumpuhkan dan diduduki oleh Khilafah Islamiyah. Jadi itu persoalan keamanan dan politik, sekali-kali BUKAN "den Glauben, den er predigte, durch das Schwert zu verbreiten."

Byzantium dan Parsi membentuk aliansi-aliansi dgn suku arab yang pagan, dan mereka menyerang arab Badui yg begabung ke dalam Khilafah Islamiyah diperbatasan. Khilafah Islamiyah membela Arab Badui di perbatasan yang diserang Romawi dan Parsi tersebut, hingga akhirnya pecah perang terbuka Khilafah Islamiyah versus Byzantium dan Parsi. Perang berlarutan dari abad 7 - 8 Miladiyah, dan walaupun pertempuran berhenti, tetapi masih tetap dalam keadaan perang. Byzantium minta pertolongan Paus untuk menggerakkan seluruh Eropa untuk menyerang Khilafah Islamiyah, yang menjadi penyebab meledaknya Perang Salib.

Khilafah Islamiyah yg berperang melawan dua raksasa pada waktu itu mampu mencapai daerah-daerah Byzantium dan Parsi. Setelah Muslim masuk ke daerah kerajaan musuh tsb maka penduduk asli (seperti Mesir dan penduduk negeri-negeri Afrika Utara hingga Maghribi) yang dijajah Byzantium bergabung dengan Khilafah Islamiyah. Pasukan Khilafah Islamiyah menyerang Iskandaria di Mesir yaitu markas Angkatan Laut Byzantium, yang mengganggu keamanan pesisir dari Khilafah Islamiyah. Pasukan Khilafah Islamiyah ini disambut baik oleh Muqawqis Petinggi Qibthi (Copti) dan ummat Qibthi seluruhnya di Mesir, berhubung ummat Qibthi yang pengikut doktrin Arius Alexander, selalu mendapat tekanan dari Byzantium yang penganut Trinitas. Ummat Qibthi tetap exist hingga dewasa ini.

Di Andalusia (Iberia, Hispania) setelah Wittiza Raja Visigoth, (Wittiza meninggal dunia pada 710 Miladiyah), Roderic naik takhta dan berlaku kejam pada keluarga Wittiza dan para partisan, sehingga mereka menyingkir ke Ceuta (Septa), pesisir utara Maghribi yang baru saja bergabung dengan Khilafah Islamiyah. Di Ceuta, para pelarian Visigothic yang dikejar Roderic berkumpul dengan orang-orang Yahudi dan Kristen penganut doktrin Arius Alexander yang juga melarikan diri dari kekejaman Uskup Katholik yang mengontrol Kerajaan Visigoth.

Sedikit tentang doktrin Arius Alexander: Bahwa hanya ada satu Tuhan, yaitu Tuhan yang selalu Ada dan tidak mempunyai asal usul, Dia Ada tanpa keberadaan sebelumnya. Ada perbedaan antara unsur keistimewaan yang tetap Ada di dalam Tuhan, yang merupakan kekuatan yang kekal dengan unsur keistimewaan Jesus sebagai suatu kelebihan yang diberikan oleh Tuhan selayaknya sebagai seorang Nabi. Doktrin Arius Alexander biasa disingkat dengan Arian, menolak unsur ke-ilahian Jesus. Ini bertentangan dengan The Creed of Nicaea: "We believe in one God the Father, Almighty, maker of all things visible and invisible; and in one Lord Jesus Christ, the Son of God, begotten of the Father, only begotten that is, from the substance of the Father; God from God, light from light, Very God from Very God", (100% God, 100% human being)." (The History of Christianity, a Lion handbook, p. 177). The Creed of Nicaea ini berdasar atas doctrin Athanasius, di mana dalam Council of Nicaea (325) doctrine Athanasius memenangkan melalui voting atas doctrine Arius Alexander. Flavius Valerius Aurelius Constantinus (280 - 337), Roman emperor (306 - 377) M. Persuaded to adopt Chritianiy, became sole Emperor of the West (312) M; called the great Council of Nicaea at which Nicene Creed was adopted. [Webster's Biographical Dictionary, Spring field, USA, pg. 342].

Kembali pada orang-orang Yahudi dan Kristen penganut doktrin Arius Alexander yang juga melarikan diri dari kekejaman Uskup Katholik yang mengontrol Kerajaan Visigoth. Pangeran Ceuta Ilyan (Julian) menampung mereka, karena anak perempuan Ilyan yang pergi belajar di Toledo diperkosa oleh Roderik hingga hamil. Ilyan berhubungan baik dengan Thariq bin Ziyad, panglima Amir (Gubernur) Maghribi, Musa ibn Nashir. Demikianlah Gubernur Musa diminta bantuan oleh para pelarian Visigoth yang dizalimi oleh Roderic serta Kristen Arian dan orang-orang Yahudi yang dizalimi oleh Uskup.

Demikianlah Amir Maghribi, Musa ibn Nashir dalam musim semi tahun 711 Miladiyah memerintahkan Panglima Thariq bin Ziyad menyeberangi Selat Hercules, yang mulai waktu itu hingga kini berubah namanya menjadi Selat Gibraltar, yang berarti Jabal Thariq, Bukit Thariq, nama bukit pada ujung selatan semenanjung Iberia itu. Penyerbuan ke Andalusia itu tidak terlepas dari perintah Allah SWT. FirmanNya:

-- WMA LKM LA TQATLWN FY SBYL ALLH WLMSTDh'AFYN MN ALRJAL WALNSAa WALWLDAN ALDzYN YQWLWN RBNA AKhRJNA MN HDzH ALQRYt ALZhALMYN AHLHA WAJ'AL LNA MN LDNK WLYA WAJ'AL LNA MN LDNK NShYRA (S. ALNSAa, 4:75), dibaca:
-- wamaa lakum tuqaatiluuna fii sabiiliLlaahi walmustadh'afiina minar rijaali wannisaai walwildaanil ladziina yaquuluuna rabbanaa akhrijnaa min haadzihil qaryatizh zhaalimi ahluhaa waj'allanaa mil ladunka waliyyan waj'allanaa mil ladunka nshiiran (kombinasi ganda aa, ii, uu dipanjangkan membacanya), artinya:
-- Mengapakah kamu tiada mau berperang pada jalan Allah untuk (membebaskan) orang-orang yang lemah di antara laki-laki, perempuan-perempuan dan anak-anak, sedang mereka itu berkata: Ya Maha Pemelihara kami, keluarkanlah (bagi) kami dari negeri yang aniaya penduduknya dan adakanlah untuk kami seorang wali dari sisiMu seorang penolong.

Jadi sekali lagi digaris bawahi, bukan seperti yang diucapkan Paus: "den Glauben, den er predigte, durch das Schwert zu verbreiten." (menyebarkan ajaran yang dia khotbahkan dengan pedang). WaLlahu a'lamu bisshawab.

*** Makassar, 11 Maret 2007
[H.Muh.Nur Abdurrahman]
http://waii-hmna.blogspot.com/2007/03/769-latar-belakang-pendudukan-byzantium.html

Wassalam
HMNA

----- Original Message -----
From: "Wikan Danar Sunindyo" <wikan.danar@gmail.com>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Monday, June 06, 2011 6:03 PM
Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: Hak Beribadah non-Muslim dalam Negara Khilafah

saya muslim, tapi ngeliat negara2 islam di timur tengah yang
menjalankan syariat islam, rasanya susah banget buat non-muslim untuk
mendirikan tempat ibadah dan menjalankan ibadah di negara-negara
tersebut
jadi belum ada jaminan kalau khilafah tegak non muslim bakal dapat
menjalankan ibadah mereka dengan tenang

salam,
--
Wikan

2011/6/6 Yudi Yuliyadi <yudi@geoindo.com>
>
>
>
> Belum ada, makanya harus ditegakkan. Tenang saja, oh ya mang bukan muslim
> wikan
>
> Ada lembaga khususnya, disana temapat rakyat mengadu dan ada mahkamah
> khususnya juga bila ada masalah rakyat dengan penguasa
>
> Saya seorang aktivis dakwah yang masih haus dengan ilmu
>
> Salam juga

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment