Advertising

Sunday 12 June 2011

[wanita-muslimah] Berdalih Tegakkan Demokrasi, Amerika Serikat Jarah Kekayaan Negara Arab

 

Berdalih Tegakkan Demokrasi, Amerika Serikat Jarah Kekayaan Negara Arab
Sunday, 12 June 2011 13:45

Malaysia (SI ONLINE) - Dosen Universitas Columbia Amerika Serikat, Profesor Joseph Massad, dalam artikelnya mengatakan bahwa AS bermaksud menjarah kekayaan negara-negara Arab dengan dalih menegakkan demokrasi.

Artikel yang diterbitkan pada Sabtu (11/6/2011) itu diberi judul "Penjarahan negara-negara Arab oleh kaum kapitalis AS dengan kedok demokrasi."

Massad dalam artikelnya yang dimuat di situs Gerakan Internasional untuk Keadilan Dunia Malaysia, menuliskan, model demokrasi Amerika di negara-negara Arab adalah instrumen untuk mencuri kekayaan bangsa Arab. Maka, berdasarkan hal itu, nasib negara-negara Eropa Timur juga tengah menanti dunia Arab.

"Dengan runtuhnya Uni Soviet, Blok Timur dipaksa untuk mengorbankan kekayaan pemerintah sosialis untuk dijarah oleh mafia kapitalis. Di Afrika Selatan, kehidupan warga juga telah menjadi korban sistem ekonomi Apartheid. Di kedua kawasan itu, rakyat biasa dan lapisan masyarakat bawah berada di bawah tekanan ekonomi. Namun sebaliknya, orang-orang tertentu bergabung dengan kelompok kapitalis dan menikmati "berkah" demokrasi," tulis Massad.

Massad menambahkan, kini sepertinya nasib serupa akan menimpa negara-negara Arab dan Afrika, yang tengah diguncang gelombang kebangkitan rakyat.

"Di negara-negara seperti Mesir, sepanjang era kepemimpinan Husni Mubarak, modal Barat menguasai ekonomi negara itu melalui lembaga-lembaga non-pemerintah seperti Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia," tambahnya.

Menurutnya, pasca kebangkitan rakyat di Mesir dan Tunisia, Amerika bersama Arab Saudi dan Qatar berupaya memuluskan jalannya tokoh-tokoh reformis pro-Barat untuk menguasai urusan politik dan ekonomi negara tersebut. Langkah itu dilakukan melalui bantuan finansial kepada negara yang baru saja dilanda krisis.

Massad menegaskan bahwa realita yang terjadi di Eropa Timur sama dengan Mesir. Amerika melalui topeng demokrasi, dengan mudah menjarah kekayaan negara-negara tersebut. Massad memprediksi proyek ini sepertinya akan terulang di negara-negara Arab.

"Di negara-negara seperti Mesir dan Tunisia, yang telah menumbangkan sekutu AS dan Arab Saudi, Washington juga tengah menyusun strategi untuk menenangkan warga demi melanjutkan kebijakan imperialisme di kawasan," tegasnya.
http://www.suara-islam.com/news/berita/internasional/3073-berdalih-tegakkan-demokrasi-as-jarah-kekayaan-negara-arab

Bagaimana, dul-dul-jabrut ??? !!!

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment