Advertising

Sunday 19 June 2011

[wanita-muslimah] Re: 7. America is the champion of anti discrimination Law

 

chodjim"-------------------------arti hadist itu ditujukan kepada

orang2 yang sibuk dgn anak2,harta dan mencitai orang tuanya
tapi tidak mencitai Rasul atau Beriman kpd Rasyuldan ALLAH.

Sama dengan Firun yangkaya Raya uang dan Harta dan raja lagi
tapi tidak beriman kepada Nabi Musa dan ALLAH, tidaklah ada artinya
uang --harta dan anak2,orang tua, kebun satu hektar dll.

Jadi beriman kpd Nabi2 dan ALLAH lebih baik daripada orang2 kaya Raya tidak beriman. SETUJU?

Lihat ini.

Orang2 Beriman yang kaya raya uang dan harta lebih baik dari orang2 beriman yang lemah EKONOMINYA .SETUJU?

FIRman ALLAH;

Allah membuat perumpamaan dengan seorang hamba sahaya yang dimiliki yang tidak dapat bertindak terhadap sesuatupun dan seorang yang Kami beri rezki yang baik dari Kami, lalu dia menafkahkan sebagian dari rezki itu secara sembunyi dan secara terang-terangan, adakah mereka itu sama? Segala puji hanya bagi Allah, tetapi kebanyakan mereka tiada mengetahui. [1] (75) Dan Allah membuat [pula] perumpamaan: dua orang lelaki yang seorang bisu, tidak dapat berbuat sesuatupun dan dia menjadi beban atas penanggungnya, ke mana saja dia disuruh oleh penanggungnya itu, dia tidak dapat mendatangkan suatu kebajikanpun. Samakah orang itu dengan orang yang menyuruh berbuat keadilan, dan dia berada pula di atas jalan yang lurus?QS 16: (76)

Dan tidaklah sama orang yang buta dengan orang yang melihat, dan tidaklah [pula sama] orang-orang yang beriman serta mengerjakan amal saleh dengan orang-orang yang durhaka. Sedikit sekali kamu mengambil pelajaran. QS 40:(58)

Kalau anda seorang dosen atau guru,berkanlah perumpamaan yg profesional agar murid mejadi pintar.

Jangan memberikan perumpamaan seperti ini.

Orang2 beriman miskin itu lebih baik dari pada orang2 yang Kaya raya banyak uang dan hartanya, Mereka pusing mengatur kekayaanya itu,banyak pencuri yang akan mengambil hartanya. INI CONTOH yang tidak bagus.

Contoh yang bagus seperti FIRMAN ALLAH itu;

Orang2 beriman yang kaya raya,lebik baik dari orang2 beriman yang MISKIN.

salam

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, " <chodjima@...> wrote:
>
> Tambahan Cak Dul.
>
> Perhatikan Hadis yang diposkan oleh Pak Syamsuri:
> "Rasulullah saw bersabda: "Tidaklah beriman seseorang dari kalian sehingga ia mencintaiku lebih dari mencintai anaknya, orang tuanya dan seluruh manusia." (Mizanul Hikmah 2, hadis ke 3197)"
>
> Mencintai anak, orangtua, dan seluruh manusia lebih dari mencintai Rasulullah saja sudah disebut tidak beriman, apalagi mencitai harta lebih dari mencintai Rasul.
>
> Wassalam,
>
> chodjim
>
>
> ----- Original Message -----
> From: abdul
> To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> Sent: Monday, June 20, 2011 1:48 AM
> Subject: [wanita-muslimah] Re: 7. America is the champion of anti discrimination Law
>
>
>
> "chodjim"======================tambahan.
>
> Perhatikan 2 ayat ALLAH dan satu hadits Rasul yang menjelaskan
> apa hasil kerja seorang muslim bertaqwa itu;
>
> Kita lihatlagi ciri2 orang bertaqwa di ayat yg lain dlm al Quran.
>
> Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar(kesuksesan ). (2) Dan memberinya rezki(wealth ) dari arah yang tiada disangka-sangkanya.QS 65:2-3
>
> Kalau banyak orang2 bertaqwa dlm satu negeri, ALLAH menjelaskan negeri itu akan MAKMUR dan Sejahtera.
>
> Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi (KEMAKMURAN), tetapi mereka mendustakan [ayat-ayat Kami] itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.(KEMISKINAN DAN KEKACAUAN ) QS 7:(96).
>
> HADIST;
>
> Sebaik baik pertolongan atas taqwa kepada Allah swt adalah "harta-uang".HR Baihaqi
>
> (Betapa tidak, seseorang yang tidak memiliki harta-uang (alias miskin), akan habislah waktunya untuk mencari makan, pakaian, rumah dan kebutuhan anak-anak, sekolahnya, kebutuhan pokok lainnya dalam kehidupan sehari harinya. Belum lagi diharapkan kepada kesulitan-kesulitan yang tidak bisa diatasinya, kecuali dengan harta-uang. Hal mana akan menghalangi dia untuk berzikir dan berpikir. Kemudian tidak akan mendapat kesempatan beribadah haji, zakat, sedekah dan amal-amal saleh lainnya. Kemiskinan mudah menjadikan orang kepada kufur,berada dekat pintu neraka.)
>
> Sebuah nasehat dari Khalifah Umar bin Khatab;
>
> "Pada suatu masa dimana umat muslim sudah meninggalkan usaha berniaga,berdagang,pengusaha dan Industri,sebagai mata pencariannya, maka umat muslim yang jutaan jumlahnya, hidupnya akan banyak tergantung kepada umat lainnya, akirnya menjadi umat lemah, umat yang selalu tergantung , umat yang mudah di porak perandakan oleh kekuatan lain"
>
> Jadi untuk mendapatkan tingkat Muslim Bertaqwa HARUSLAH dengan berniaga, tidak bisa dengan menerima gaji setiap bulan dgn pendapatan yg sama setiap hari.(PEGAWAI)
>
> Rasulullah saw dan istrinya berniaga yg berprestasi.
> ALLAH menjanjikan orang2 berwiraswasta,berniaga atau berbusiness
> dan JUJUR ALLAH akan berikan tempat yg mulia yaitu ARsyi bersama ALLAH
> Arsyi adalah Syurga.
>
> HADITS;
> Sesungguhnya pedagang2 yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan Arsy ALLAH(SYURGA) pada hari kiamat.HR Dailami.
>
> BERDOALAH KEPADA ALLAH'
>
> "Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, (10) niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, (11) dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan [pula di dalamnya] untukmu sungai-sungai. (12) Mengapa kamu tidak percaya akan kebesaran Allah? QS71:(13).
>
> Dan bahwasanya: jika mereka tetap berjalan lurus di atas jalan itu [TAQWA], benar-benar Kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar [rezki yang banyak]. QS:(16)
>
> Kalau anda masih ragu2 dgn ayat2 ALLAH dan hadsit2 yang saya susun
> sebaik baiknya agar anda mudah mengerti.
>
> Kalau masih ragu2,silakan lanjuti.
>
> --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, <chodjima@> wrote:
> >
> > Dikirim ulang....
> >
> >
> > ----- Original Message -----
> > From: chodjim
> > To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> > Sent: Sunday, June 19, 2011 11:22 PM
> > Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: 7. America is the champion of anti discrimination Law
> >
> >
> > Cak Dul,
> > Bahwa Anda mulai "ngeh" atau mengerti makna takwa setelah membaca Kitab Joshua, itu adalah masalah lain. Sebagaimana yang disampaikan oleh Mas Dwi, tak ada definisi takwa dalam Alkitab (Taurat, Zabur, dan Injil). Inilah yang harus diakui oleh Cak Dul. Jadi, kita harus bisa membedakan antara "dapat mengerti setelah membaca Alkitab" dengan adanya suatu definisi dalam Alkitab.
> >
> > Dan, "prosperity and successful" tidak berarti kaya harta dan uang. Coba tanyakan kpd orang Inggris, Australia, Kanada, Selandia Baru, dan Amerika; apakah benar "prosperity and successful" bermakna kaya harta dan uang?
> >
> > Juga, Anda perlu menjawab pertanyaan Mas Mu'iz dengan jujur bukan hanya sekadar meminta membaca respons Cak Dul kepada saya. Bukankah Nabi Zakaria dan Yahya mati terbunuh? Kalau dibalik, apakah kedua Nabi tersebut tidak bertakwa sehingga terbunuh? Apakah Ayub yang pernah menderita kemiskinan total dan berpenyakit bukan orang bertakwa? Apakah Nabi Isa as juga bukan orang bertakwa? Apakah Nabi Muhammad saw bukan orang bertakwa karena ketika wafat hanya ada beberapa dirham yang dimilikinya, dan rumah istri-istrinya pun menempel di masjid Nabawi? Apakah Abu Bakar bukan orang bertakwa, karena sepeninggal Rasulullah, beliau sudah tidak punya harta lagi? Apakah Umar bin Khattab bukan orang bertakwa karena beliau memerintah hanya dari sebuah rumah gubug dan wafatnya pun terbunuh? Apakah Utsman bin Affan bukan orang bertakwa yang wafat terbunuh dan semua orang takut menguburkan beliau di pemakaman Baqi? Apakah Ali bin Abi Thalib bukan orang bertakwa karena sering lapar (tak mendapatkan nafkah) sehingga pada suatu hari tak sanggup menafkahi istrinya yang putri Rasulullah saw itu, dan terbunuh?
> >
> > Cobalah angkat Hadis riwayat Baihaqi tersebut dalam bahasa Arabnya, sehingga mereka yang mengerti bahasa Arab bisa menerjemahkan dengan benar.
> >
> > Juga, Cak Dul harus jujur bahwa rezeki tidak berarti harta benda atau uang. Rezeki itu meliputi macam-macam kesejahteraan, misalnya badannya sehat, pikiran tenang dan bahagia (meski tak punya harta), hidup tak pernah merasa kekurangan, dan lain sebagainya. Ilmuwan --peraih Nobel-- banyak yang tidak kaya harta dan uang. C. Polling seorang peraih Nobel Kimia, hingga wafatnya di atas usia 90 th memilih bersepeda dari rumah ke laboratoriumnya, dan dia menyatakan bahwa baginya labnya adalah surganya. Jadi, ternyata surga pun bukan semata-mata dalam bentuk kekayaan harta benda atau uang. Seseorang yang aman hidupnya, bisa menunaikan tugas hidupnya hingga akhir hayatnya, dan dalam kedamaian; ternyata merasakan hidup di surga.
> >
> > Wassalam,
> >
> > chodjim
> >
> >
> > ----- Original Message -----
> > From: abdul
> > To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> > Sent: Sunday, June 19, 2011 7:55 PM
> > Subject: [wanita-muslimah] Re: 7. America is the champion of anti discrimination Law
> >
> >
> > chodjim--------------Bismilahirahmanirrahiim.
> >
> > Terimakasih responD yg santun dan berdalil.
> >
> > DALIL2.
> > Dalam Al quran kalau saya periksa terdapat 251 kata kata takwa.
> > semua hanya memberikan ciri2 orang bertaqwa.
> >
> > ( Lihat ciri2 orang bertaqwa;
> >
> > Alif Laam Miim.Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa, lihat ayat2 berikut ini;QS 2:1-5, QS.3:15-17 QS.65:2-3.QS 7:96 )
> >
> > Kedua orang2 bertaqwalah yang dijamin akan masuk syurga.QS 49:13
> >
> > Yang bisa masuk syurga ALLAH adalah orang2 muslim yang mentaati
> > larangan dan perintah Nya dengan baik..
> > Setiap orang yg mematuhi hukum2 DGN SEMPURNA dia adalah selamat dan sukses.Secara rasional kita setuju.
> >
> > Jadi orang2 bertaqwa itu adalah yang melaksanakan perintah2 ALLAH dengan baik dan sempurna.Demikian makna Taqwa Dalam Al Quran.
> >
> > Dalam kitab Joshuo demikian juga.
> >
> > Joshuo; 1:8-9
> > "Be sure that the book of law is always read in your worship.Study it day and night,and make sure that you obey everything written in it. Then you will be prosperous and successful.
> >
> > Perhatikan kalimat diatas; ----Study it day and night,and make sure that you obey everything written in it ( Taurat ) ALLAH akan memberikan prosperity dan successful.
> >
> > Di kitab Joshuo ; Siapa2 yang mentaati perintah2 ALLAH akan mendapat kekayaan,Wealth, dan hidup yg sukses.
> >
> > Dari kalimat tersebut sama dgn al Quran, siapa2 yang mentaati peraturan2 ALLAH dgn sempurna dia akan mendapat SYURGA.
> >
> > HASIL atau RESULT dari orang2 bertaqwa itu akan mendapat SYURGA dlm al Quran.
> >
> > Dalam kitab Joshuo dikatakan akan mendapat rezeki yang banyak dan hidupnya akan sukses
> >
> > Dari kedua kitab2 ALLAH itu kita dapat menyimpulkan bahwa Taqwa adalah SYURGA dan juga adalah REZEKI yang banyak atau WEALTH dan hidup yg SUKSES.
> >
> > Kita lihatlagi ciri2 orang bertaqwa di ayat yg lain dlm al Quran.
> >
> > Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar(kesuksesan ). (2) Dan memberinya rezki(wealth ) dari arah yang tiada disangka-sangkanya.QS 65:2-3
> >
> > Kalau banyak orang2 bertaqwa dlm satu negeri, ALLAH menjelaskan negeri itu akan MAKMUR dan Sejahtera.
> >
> > Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi (KEMAKMURAN), tetapi mereka mendustakan [ayat-ayat Kami] itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.(KEMISKINAN DAN KEKACAUAN ) QS 7:(96).
> >
> > HADIST;
> >
> > Sebaik baik pertolongan atas taqwa kepada Allah swt adalah "harta-uang".HR Baihaqi
> >
> > Untuk mencari definisi atau arti suatu ayat hendaklah dgn wahyu2 ALLAH LAIN2NYA lebih tepat dan terjamin dari pada Hadist2 dan pendapat2 ulama2.
> >
> > Semoga wahyu2 ALLAH dapat meyakini kita semua bahwa orang2 muslim bertaqwa itu adalah orang2 yang sukses hidupnya dan kaya raya.
> > itulah syurga di dunia dan akirat menurut Al Quran dan Bible.
> >
> > Silakan berbagi ilmu.
> >
> > Wassalamu'alaikum wrwb.
> >
> > TAMBAHAN CIRI2 MUSLIM BERTAQWA YAITU PERCAYA KEPADA KITAB2 ALLAH TERMASUK BIBLE QS.2:4
> >
> > SIAPA2 YG PERCAYA KPD KITAB2 ALLAH DIA AKAN MENDAPAT PETUNJUK.QS.5;46
> >
> > SAYA MENDAPAT MAKNA TAQWA DARI JOSHUO.ITULAH PETUNJUK ALLAH KEPADA SAYA,SEDANGKAN ULAMA2 YG LAIN TDK MEMPERCAYAI JOSHUO SEBAGAI WAHYU ALLAH,MEREKA TIDAK MENDAPAT PETUNJUK.
> >
> > ALLAH BERFIRMAN;
> >
> > Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang
> > menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa. QS.5;46
> >
> > dan mereka yang beriman kepada Kitab [Al Qur'an] yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu [8] serta mereka yakin akan adanya [kehidupan] akhirat [9]. (4) Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung QS 2:4
> >
> > --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "chodjim" <chodjima@> wrote:
> > >
> >
> >
> >
> >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
>
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment