Advertising

Thursday 14 June 2012

[wanita-muslimah] Fauzi Bowo dan Hartanya, Hati-hati

 

Ref: Apakah Anda sebagai pembaca tidak berhasrat untuk menjadi gubernur atau walikota? Punya kesanggupan dan hasrat silahkan bersaing. Rejeki dan berkat menunggu Anda.
 
 
 
Fauzi Bowo dan Hartanya, Hati-hati
Hati-hati, awas menyenggol." Dia menunjuk sebuah guci antik krem kehijauan yang lebih tinggi dari pinggang orang dewasa.

Lain waktu, dia setengah berteriak, "Hati-hati, itu kena lampu." Kali itu dia mengamat-amati lampu kristal yang memendarkan cahaya teduh di ruangan bernuansa krem. Ikut dia perhatikan nasib lukisan dan ukiran kayu dekat lampu itu.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mungkin stres berat kemarin. Bukan karena masalah klasik banjir atau macet, melainkan karena puluhan wartawan yang tiba-tiba menggeruduk kediaman dinasnya yang apik dan asri di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Para pemburu berita dari berbagai jenis media itu datang membuntuti petugas Komisi Pemberantasan Korupsi yang hendak melakukan verifikasi dan klarifikasi

atas harta kekayaan sang incumbent dalam pilkada DKI Jakarta 2012 tersebut. Para petugas itu sendiri datang mengendus harta-harta Fauzi.

"Domisili harta kekayaannya sebagian besar di rumah dinas, jadi kalau kami periksa di rumah pribadinya percuma," kata Koordinator Tim Pemeriksa Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara dari KPK, Adlinsyah Nasution.

Barang berharga milik Fauzi, menurut Adlinsyah, di antaranya permadani Persia, lukisan, patung ukiran, serta barang antik, seperti guci besar di pintu masuk itu.

Seluruh koleksinya tersebut menambah cantik rumah putih berdesain arsitektur kuno, berlangit-langit tinggi, serta memiliki halaman asri, yang ada di sudut Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, itu.

Di garasi luar terdapat lima unit mobil, tapi diakui Fauzi bukan miliknya. Mobilmobil itu adalah dua unit Toyota Land

Cruiser, satu Toyota Ramsey, satu mobil Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dan satu mobil listrik Mercedes-Benz yang dipinjamkan kepada Pemerintah Provinsi DKI. "Mobil listrik itu satu-satunya di Indonesia, dipinjami oleh Mercedes-Benz," kata Fauzi.

Baru di garasi bagian dalam terdapat kendaraan pribadi. Kendaraan terdiri atas satu unit Toyota Land Cruiser Defender, satu sedan Mercedes-Benz hijau, dan satu sepeda motor Harley-Davidson. Ditambah harta lainnya, seperti surat berharga dan tabungan, Adlinsyah menghitung total kekayaan Fauzi senilai lebih dari Rp 59 miliar.

Kekayaan itu terkoreksi minus Rp 2,9 miliar jika dibandingkan dengan yang dilaporkan Maret lalu. Tapi hartanya melonjak hingga Rp 26 miliar jika dibanding pada masa awal dia menjabat lima tahun lalu.


__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment