Advertising

Wednesday 6 June 2012

[wanita-muslimah] H-2 Persiapan Pembukaan MTQ Belum Rampung

 


 
RABU, 06 Juni 2012 |
H-2 Persiapan Pembukaan MTQ Belum Rampung
 
 
AMBON, AE—Kerja keras Pemerintah Provinsi Maluku dan panitia untuk menyiapkan berbagai sarana pendukung guna suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatir Qur'an (MTQ) XXIV

tingkat Nasional yang direncanakan di buka Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono 8 Juni 2012 mendatang, belum juga rampung. Proses pekerjaan sejumlah sarana pendukung hingga hari kemarin masih terus dilakukan.

Belum diketahui pasti, sampai kapan sisa pekerjaan dapat diselesaikan. Sementara waktu hanya menyisahkan dua hari. Pantauan koran ini Selasa (5/6) di Lapangan Merdeka, proses pengerjaan miniature Mesjid di depan Tribun masih terus dilakukan. Para pekerja juga sedang melakukan kegiatan pengelasan terhadap dua buah papan reklame besar yang berada di sebelah kiri dan kanan Tribun Lapangan Merdeka.

Parahnya lagi, lapangan Merdeka yang menjadi pusat kegiatan pembukaan MTQ yang selama ini dijaga dan ditata secara baik dan rapi harus berubah warna. Lapangan yang sebelumnya terlihat hijau dan rapih itu, kini becek, dan sangat jelek, karena tidak adanya drainase yang baik.

Gubernur Maluku Karel Alberth Ralahalu, sekira pukul 10.30 WIT meninjau langsung Tribun dan lapangan Merdeka untuk melihat dari dekat apa saja pekerjaan yang belum diselesiakan, mengingat waktu pelaksaan MTQ sudah semakin dekat.

Kepada pers Gubernur mengatakan, semua persiapan terkait dengan pelaksanaan MTQ sudah siap. "Saya kira semuanya sudah siap, tinggal pekerjaan finishing saja dan itu sementara dilakukan," ungkapnya.

Orang nomor satu di Maluku ini mengaku, sejak Senin (4/6) hingga kemarin kafilah dari sejumlah provinsi sudah mulai berdatangan di Kota Ambon. "Esok gladi resik terakhir dilakukan untuk persiapan pembukaan,"tandasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Maluku Ismael Usemahu mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk menyelesaikan item-item pekerjaan yang masih ada. " Saat ini kita sementara melakukan pekerjaan-pekerjaan sisa dan kalau ada kekurangan, kita benahi secara menyeluruh," ungkapnya.

Terkait dengan kondisi lapangan yang penuih dengan becek, Usemahu mengaku kondisi lapangan akan membaik, namun dia mengaku bila hujan turunpermukaan rumput akan hilang digenangi air. Kondisi ini terjadi karena ada aktivitas latihan yang dilakukan oleh para pendukung acara.

" Saya kira kondisi ini karena ada aktivitas dan tanah di lapangan sudah jenuh air, sehingga becek. Kita akan mengatasinya," kata dia. Dia menambahkan, "Kegiatan dekorasi dan pembersihan sudah mulai dilakukan sampai dengan H-1, sehingga pada saat lokasi mau disterilkan, sudah tidak ada lagi -aktifitas yang lain." (CR

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment