Advertising

Tuesday 12 June 2012

[wanita-muslimah] Merawat Rambut untuk Hijabers

 

Sharing berbagai info yuk,,,,
http://resepbundapintar.com/merawat-rambut-untuk-hijabers/

CERITAMU.COM – Terkadang kendala untuk para hijabers adalah merawat rambut. Kebanyakan hal yang dikeluhkan adalah ketika berkeringat membuat rambut jadi lebih berminyak dan membuat kulit kepala gatal, yang khirnya membuat rambut dihinggapi ketombe.
Nah, dikutip dari Perempuanku, Ceritamu akan memberikan tips agar rambut tetap terjaga kesehatannya bagi kalian para hijabers.
Pastikan rambut kering
Setelah keramas, pastikan rambut benar-benar kering sebelum kamu memakai kerudung. Usahakan keramas dua jam sebelum mengenakan jilbab, karena rambut akan terhindar dari kondisi lembap dan lepek. Kalau terburu-buru, gunakan hair dryier.
Pilih bahan jilbab dengan benar
Pemilihan bahan jilbab juga ternyata berpengaruh untuk kondisi rambut. Jadi pilihlah bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat seperti kaos atau katun. Perlu diingat juga, ada baiknya, saat akan beraktifitas di luar ruangan jangan memakai jilbab berwarna gelap terutama hitam. Warna gelap sangat mudah menyerap sinar matahari, ini dapat mengakibatkan suplai keringat yang berlebih.
Gunakan kerudung dengan benar
Sama seperti kita, rambut dan kulit kepala juga butuh bernapas. Nah, agar memudahkannya untuk menghirup udara di luar jilbab, pastikan kamu tidak menggunakan jilbab berlapis dan terlalu kencang. Hal ini agar memudahkan udara yang masuk melalui celah-celah jilbab tidak terganggu.
Hindari kuncir kencang
Untuk si pemilik rambut panjang biasanya sering kali menguncir rambut di dalam jilbab. Tapi hati-hati, jangan terlalu kencang mengikat rambut! Hal ini bisa menyebabkan kulit kepala tertarik, hingga membuat kepala pusing. Hindarimengikat rambut dengan ikatan berbahan karet, juga perhatikan pemakaian ciput.
Keramas dengan teratur
hal sudah menjadi syarat wajib untuk kamu yang menginginkan rambut sehat.Keramaslah secar teratur dengan bahan alami minimal 2x sehari. Bisa juga menggunakan cem-ceman atau penyubur rambut sebelum tidur agar rambut tetap sehat dan terhindar dari kerontokan.
Lakukan perawatan rambut
Kalau ada waktu luang, ada baiknya melakukan hair treatment di salon langganan. Terapkan hair spa atau hair mask sebagai penambah nutrisi rambut.

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment