Advertising

Sunday 10 June 2012

[wanita-muslimah] Pesawat Kepresidenan Sempat Balik ke Makassar MTQ Resmi Dibuka SBY

 

INGGU, 09 Juni 2012 | 1027 Hits
 
Pesawat Kepresidenan Sempat Balik ke Makassar MTQ Resmi Dibuka SBY
 
Dihadang Cuaca Buruk, SBY Nekat Masuk Ambon
 
AMBON, AE—Pesawat kepresidenan yang ditumpangi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ny Ani Yudhoyono, dan rombongan dihadang cuaca buruk saat penerbangan menuju Ambon, kemarin. Pesawat itu akhirnya transit di Makassar, Sulawesi Selatan, kurang lebih dua jam.

Pesawat kepresidenan take off dari bandara Internasional Halim Perdana Kusuma, Jumat (8/6) pagi. Cuaca di Jakarta sangat cerah, namun saat memasuki angka Ambon SBY dan rombongan dihadang cuaca buruk. Pilot akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan saat itu menuju Ambon.

''Saya dan rombongan menuju Ambon dengan cuaca cerah, tapi sampai di Ambon cuaca berubah menjadi sangat buruk. Pesawat yang saya tumpangi tidak bisa masuk, karena itu pesawat balik ke Makassar. Kami transit sekitar dua jam," kata SBY mengawali kata sambutannya saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXIV di lapangan Merdeka, Ambon, Maluku.

Setelah dua jam transit di Makassar, rombongan SBY kembali lagi naik pesawat menuju Ambon. Beberapa saat jelang mendarat, pesawat kepresiden kembali dihadang cuaca buruk, namun SBY memutuskan untuk mendarat di Bandara Internasional Pattimura, sore kemarin.

''Ada kabar cuaca baik, kami langsung menuju Ambon. Dalam perjalanan kita berdoa. Niat kami baik, dan ke tanah ini (Ambon) untuk kepentingan rakyat. Karena itu, seburuk apapun cuaca, kami yakin Allah akan tolong kami," tutur SBY.

Rombongan sempat berdoa dan berzikir sebelum pilot dan co pilot pesawat kepresidenan berhasil menembus awan hitam tebal. Di Ambon sendiri sejak, Kamis (7/6) sore hingga, Jumat (8/6) malam diguyur hujan lebat. ''Kami berzikir, Allah kasi pertolongan, kami bisa mendarat, meski kemudian bandara di tutup lagi," kata SBY.

KONTAK RALAHALU
Sebelum ke Ambon, SBY sempat menghubungi Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu. SBY menanyakan kesiapan Maluku sebagai tuan rumah MTQ. ''Gubernur menyatakan mereka siap. Dan semua persiapan sudah dimatangkan," kata SBY mengutip informasi yang disampaikan Ralahalu.

Satu hal yang membuat SBY kagum terhadap masyarakat Maluku, adalah kesiapan MTQ bukan hanya dilakukan oleh masyarakat muslim, masyarakat beragam Kristen Protestan, Kristen Katholik, Hindu, Budha, Konghucu, juga ikut membantu terlaksananya gawe nasional itu.

''Hanya ada satu yang saya simak kata-kata gubernur. Yang mempersiapkan MTQ bukan hanya umat Islam di Ambon, tapi saudara-saudara kami dari berbagai agama. Karena itu, saya bersyukur, terharu, dan mohon kepada Allah, semoga niat baik orang Ambon mendapat ridhonya," kata SBY.

SBY adalah salah tokoh perdamaian di Maluku. Dia mengaku, telah banyak bekerja untuk perdamaian Maluku sejak konflik 1999 hingga 2003 lalu. ''Sekarang Toleransi sudah cukup tinggi, dari kondisi masyarakat yang majemuk. Terimalah terimakasih saya. Ini menunjukan harmonisasi antar umat beragama," kata dia dengan penuh kagum.

Dalam pidato pembukaannya dia berharap kearifan lokal, seperti Pela gandong menjadi perekat perdamaian. ''Dari kota ini bersinar perdamaian. Tahun 2009 lalu saya meresmikan gong perdamaian di kota ini," tandas SBY.

Hadir dalam pembukaan MTQ, Ketua DPD RI Irman Gusman, Wakil Ketua MPR RI Melani Leimena, sejumlah menteri kabinet Indonesia bersatu II, Gubernur Maluku, Wakil Gubernur Maluku Said Assagaff, sejumlah bupati dan wali kota se Maluku, dan beberapa duta besar Negara sahabat. (YAN)

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment