Advertising

Friday 8 June 2012

[wanita-muslimah] Q & A :Siapa2 yang termasuk Gol.Islam itu?

 

Assalamu'alaikum wrwb
Bismilahirahmanirrahiim.
Kalau kamu benar2 mencintai ALLAH,maka ikutilah perintah2
ALLAH dengan sempurna,maka ALLAH akan ampuni dosa2nya
dan akan sukseskan usaha2nya dan akan sejahterakan
kehidupannya,demikian janji ALLAH.QS.3;(31),Joshua.1:8

TANYA JAWAB DI BLOG SAYA;

Q.Siapa2 yang termasuk golongan Islam itu?

Selama ini kita diajarkan oleh guru2 agama,ulama2 dan usztad2 bahwa yang dimaksud umat Islam itu adalah pengikut2 Nabi Muhammad saw.Yang membaca dua kalimat shahadad saja.Sesungguhnya pendapat seperti itu bersumber dari ulama2 Islam fundamentalis dari Saudi Arabia dan negara2 Arab yang selalu membenci Yahudi dan Nasrani atau Israel.

A.Yang benar itu umat Yahudi,Nasrani dan Mukmin adalah golongan muslim / Islam menurut ALLAH dan Rasulullah saw yang tertulis dalam Al quran dibawah ini.

Katakanlah [hai orang-orang mu'min]:

"Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma'il, Ishaq, Ya'qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan 'Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya". QS 3(136).

Katakanlah: "Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma'il, Ishaq, Ya'qub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, 'Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri." (84) Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima [agama itu] daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.QS 3:85.

Sesungguhnya [agama tauhid] ini, adalah agama kamu semua, agama yang satu( Islam) [4] dan Aku adalah Tuhanmu, maka bertakwalah kepada-Ku. (52) Kemudian mereka [pengikut-pengikut rasul2 itu] menjadikan agama mereka terpecah belah menjadi beberapa pecahan.(Yahudi,Nasrani, Mukmin ) Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada sisi mereka [masing-masing]. QS 23(52-53).

Dia [Allah] telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim/Islam dari dahulu [1] dan [begitu pula] dalam [Al Qurâan] ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan QS22;78.

Ibrahim berkata]: \"Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam\".QS 2: (132) .

Sesungguhnya (agama tauhid=islam) ini adalah agama kamu semua(Yahudi, Nasrani dan muslim); agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.QS 21:92.

Sesungguhnya agama [yang diridhai] di sisi Allah hanyalah Islam . Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al KitabQS 3: 19.

Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni'mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.QS 5;4.

Semoga ALLAH swt membukan hati kita dan mengesi hati kita
dengan ilmu/spirit dari ALLAH swt.amin

Sumber dari;http://muslimbertaqwa.blogspot.com/

Wassalamu'alaikum wrwb.

Semoga Moderator Dwi meluluskan artikel ini,Thanks

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment