Advertising

Tuesday 11 September 2012

Re: [wanita-muslimah] Re: FW: [nasional-list] Trs: [GELORA45] Ribuan Warga Mengantre Sedekah K

 

Bung Darwin,
 
Fakih ini tidak tahu bahwa nama tempat bisa dijadikan nama keluarga. Contohnya dulu ada seorang prof hukum di Indonesia bernama Ernst Utrecht. Utrecht adalah  namasebuah kota di Belanda. Di  Ambon dulu, dua abad silam,  banyak orang Jawa  didatangkan oleh Belanda. Di waktu itu sudah menjadi kebiasaan administrasi,  orang mempunyai nama keluarga.   Kebanyakan orang-orang dari Jawa ini hanya memiliki satu nama saja, maka mungkin dari pada repot-repot mikir nama keluarga,  mereka memakai nama tempat kelahiran atau dari mana mereka berasal. Jadi  oleh karena itu ada yang bernama Djokja (ejaan lama), Cheribon Ceribon), Semarang, Klaten. Keluarga yang bernama Klaten ini rumpanya kemudian ada dari mereka yang menganti nama menjadi van Klaten, bunyinya seperti nama keluarga berasal dari Belanda.
 
Ada satu hal yang  istimewa ialah bahwa mungkin di seluruh Hindia Belanda dulu tidak ada jalan yang bernama  Diponegoro,  tetapi ada di Ambon. Di Jalan itu justru ada berdiam beberapa keluarga dari zaman dahulu, mungkin sampai sekarang kelaurga tsb masih ada, bagi yang bekesempatan berkunjung ke Ambon,  bisa kesana  kalau ingin tahu. Kota Ambon tidak besar. Ada pula tempat yang namanya kota Jawa, sebenarnya ini kampung, letaknya diluar kota harus nyebrang teluk, tapi rupanya sudah tidak ada orang Jawa dissitu,  tersingkir oleh  pemdatang dari pulau Buton. 
 
Selain itu mengenai nama, dulu pernah ada gubernur Maluku bernama Muhammad Padang,  selain itu kalau saya tak keliru ingat, entah dari partai politik mana ada anggota DPR bernama Ibrahim Ambong.
 
Wassalam,
 
Sent: Tuesday, September 11, 2012 12:12 PM
Subject: [wanita-muslimah] Re: FW: [nasional-list] Trs: [GELORA45] Ribuan Warga Mengantre Sedekah K
 
 

Bung Fakih yang baik;

Ada kiranya prinsip yang perlu dipertimbangkan, bahwa seseorang hanya dapat 'dihakimi' atas apa yang ia lakukan, bukan atas apa yang ia yakini. Dengan kata lain, kalau tokh benar Bung Ambon alias Sunny ini seorang Ex PKI seperti yang anda duga, tidak mesti semua omongannya harus ditolak.

Di samping hal tersebut di atas, sebagai seorang muslim, ada yang  harus kita pegang, yakni pesan Al Qur'an untuk menjauhi prasangka-prasangka karena sebagian prasangka-prasangka itu dosa (apakah anda punya bukti yang kuat bahwa  Bung Ambon ini benar-benar seorang seorang Ex PKI?) dan "menolak dengan cara yang lebih baik".

Saya yakin anda tidak sempat bertemu di sini dengan Jusfiq Hadjar dan Sato Sakaki. Kalau pernah, saya yakin anda sependapat dengan saya, bahwa  Bung Ambon ini tidak ada apa-apanya, karena itu saya jarang sekali menghadapinya dengan serius.  Bagi saya, problem Bung Ambon—yang cukup menyebalkan ini—disebabkan Mas Dwi dkk meloloskan semua kliping berita yang dipostingkannya walaupun yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan misi WM.

Di Milis Apakabar Bung Ambon ini diban, alias tidak satu postingnya yang bisa masuk.

Begitu

Wassalam, Darwin

===

FW: [nasional-list] Trs: [GELORA45] Ribuan Warga Mengantre Sedekah K
Mon Sep 10, 2012 10:10 pm (PDT) . Posted by:

"Fakih, Ridwan" 

Sekedar share buat anggota milis Wanita Muslimah untuk awarness ideologi kaum komunis yang masih dilarang di Indonesia (TAP MPR No 25/1966)

Inilah ciri-ciri Ex PKI yang selalu sinis pada berita-berita negatip di tanah air. Mereka bersemangat untuk ber"SINIS"ria

yang arahnya menyudutkan bangsa sendiri. Maklum mereka tinggal di LN bukan di Indonesia.

Chalik Halim ini Ex PKI yang ada di Belanda (ini nama Asli nggak samaran – saya hargai ini)

SADAR@nevigator ini juga nama samaran dari Bung ChanT(tinggal di Hongkong) moderator milis GELORA45.

FYI: Karena saya selalu dimonitor mereka (Krn anti Komunis), maka saya juga mengamati mereka. Yang Jelas tindakan saya didukung Pemerintah (BIN dan AD).

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment