Advertising

Wednesday 12 September 2012

Re: [wanita-muslimah] Re: FW: [nasional-list] Trs: [GELORA45] Ribuan Warga Mengantre Sedekah K

 

Uda Darwin,


sehubungan posting Ambon yang bejibun,
saya sebagai moderator "tidak perlu" meloloskannya
karena setting milis ini adalah semua posting anggota pasti masuk,
kecuali:
- anggota baru (awalnya dimoderasi, karena banyak yang niatan beriklan, dan spamming)
- anggota "nakal" yang dicekal (suka berantem, melanggar aturan)

Jadi kedudukan Ambon dan postingnya sama saja dengan Anda, bung Ridwan dan lain-lainnya.
Beda dengan milis yang para moderatornya mesti turun tangan dulu melitsus posting satu per satu
seperti apakabar atau milis nasional (?), jurnalperempuan, islamlib, ataupun gelora (?) -banyak yang tidak
saya ikuti, memoderatori beberapa orang saja saya sudah kelimpungan :-(

Kalo soal "sebal" ya banyak sebalnya, dengan posting Ambon yang terkesan dominan
(apa dia mengira ini milis mbahnya hehehe),
tapi saya lumayan mendapat info dari sebagian postingnya karena tidak selalu punya waktu ke website 
masing2 media, atau memonitor twitter (kayaknya Ambon lebih baik belajar pakai twitter atau google+ saja
daripada meloper koran, it is so 2000s, sekarang sudah 2012).

Nah kalau soal isinya apakah sinis, ataukah ada agenda komunis, memang relatif.
Kadang emang dari sononya, sumber medianya, sudah menyebalkan
seperti sekonyong2 ada "ini dia"nya Pos Kota, atau WTF jihadwatch.com
apakah sudah sedemikian putus asanya Ambon cari berita,
ataukah saking banyak waktunya (mungkin dia neo-proletar (?) yang sudah sangat makmur).
Soal "Ref"nya Ambon, apakah itu "refleksi" yang kadang tidak nyambung dengan isi berita
(saya curiga Ambon sering kali tidak baca beritanya, atau seperti biasa "lost in translation"),
atau maksudnya "referensi" lha cuma merujuk ke youtube ......

Sekalipun demikian saya tetap menaruh hormat kepada para generasi terdahulu
yang pernah dan masih aktif di milis ini: alm HMNA, Sato Sakaki, Jusfiq, Ambon, 
Uda Darwin, ustadz Chodjim, dll ......

Silakan tetap berdiskusi dengan damai dan beradab.
Para tetua di kampung saya dulu kalau main bola, badminton, atau tennis dulu,
selalu bilang "Kaki boleh panas, tetapi kepala tetap dingin." .....

salam,


2012/9/11 Darwin Bahar <dbahar@indo.net.id>
 

Bung Fakih yang baik;

Ada kiranya prinsip yang perlu dipertimbangkan, bahwa seseorang hanya dapat 'dihakimi' atas apa yang ia lakukan, bukan atas apa yang ia yakini. Dengan kata lain, kalau tokh benar Bung Ambon alias Sunny ini seorang Ex PKI seperti yang anda duga, tidak mesti semua omongannya harus ditolak.

Di samping hal tersebut di atas, sebagai seorang muslim, ada yang  harus kita pegang, yakni pesan Al Qur'an untuk menjauhi prasangka-prasangka karena sebagian prasangka-prasangka itu dosa (apakah anda punya bukti yang kuat bahwa  Bung Ambon ini benar-benar seorang seorang Ex PKI?) dan "menolak dengan cara yang lebih baik".

Saya yakin anda tidak sempat bertemu di sini dengan Jusfiq Hadjar dan Sato Sakaki. Kalau pernah, saya yakin anda sependapat dengan saya, bahwa  Bung Ambon ini tidak ada apa-apanya, karena itu saya jarang sekali menghadapinya dengan serius.  Bagi saya, problem Bung Ambon—yang cukup menyebalkan ini—disebabkan Mas Dwi dkk meloloskan semua kliping berita yang dipostingkannya walaupun yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan misi WM.

Di Milis Apakabar Bung Ambon ini diban, alias tidak satu postingnya yang bisa masuk.

Begitu

Wassalam, Darwin

===

FW: [nasional-list] Trs: [GELORA45] Ribuan Warga Mengantre Sedekah K
Mon Sep 10, 2012 10:10 pm (PDT) . Posted by:

"Fakih, Ridwan"  

Sekedar share buat anggota milis Wanita Muslimah untuk awarness ideologi kaum komunis yang masih dilarang di Indonesia (TAP MPR No 25/1966)

Inilah ciri-ciri Ex PKI yang selalu sinis pada berita-berita negatip di tanah air. Mereka bersemangat untuk ber"SINIS"ria

yang arahnya menyudutkan bangsa sendiri. Maklum mereka tinggal di LN bukan di Indonesia.

Chalik Halim ini Ex PKI yang ada di Belanda (ini nama Asli nggak samaran – saya hargai ini)

SADAR@nevigator ini juga nama samaran dari Bung ChanT(tinggal di Hongkong) moderator milis GELORA45.

FYI: Karena saya selalu dimonitor mereka (Krn anti Komunis), maka saya juga mengamati mereka. Yang Jelas tindakan saya didukung Pemerintah (BIN dan AD).


__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment