Advertising

Tuesday 11 September 2012

[wanita-muslimah] “Anggaran Kunjungan DPR Tak Sebesar Kementerian”

 

Ref: Kalau anggaran kunjungan DPR sebesar kementrian, baru kalian boleh mempersoalkannya, tetapi karena tidak sebesar, maka .harap dianggap sepi! hehehehe
 
 
Rabu, 12 September 2012 | 04:59 WIB
POLITIK

"Anggaran Kunjungan DPR Tak Sebesar Kementerian"

Istirahat berwisata setelah seharian bekerja, menurut Marzuki wajar.

Selasa, 11 September 2012, 15:40 Anggi Kusumadewi, Nur Eka Sukmawati
Ketua DPR Marzuki Alie.
Ketua DPR Marzuki Alie. (Antara/ Andika Wahyu)
 

VIVAnews Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan, anggaran kunjungan kerja DPR ke luar negeri sesungguhnya tidak sebesar anggaran serupa di kementerian-kementerian negara.

"Anggaran DPR berapa sih? Hanya 0,000 sekian persen dari APBN. Masih banyak anggaran perjalanan ke luar negeri di kementerian sampai berpuluh miliar. DPR hanya sekian miliar kok direpotin? Ini kan untuk rakyat," kata Marzuki di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 11 September 2012.

Marzuki menyatakan hal itu terkait sorotan publik terhadap sejumlah kunjungan kerja ke luar negeri yang dilakukan para anggota dewan. Lebih lanjut, Marzuki mengatakan moratorium atau penghentian sementara kunker ke luar negeri sesungguhnya sudah dilaksanakan.

Saat ini, menurutnya, kunjungan kerja yang diperbolehkan hanya yang terkait dengan pembahasan Rancangan Undang Undang. Di luar itu, tak akan diberi izin. "Moratorium sudah kami laksanakan, tapi terkait Undang Undang tetap dilakukan. Namun terkait pengawasan tidak ada lagi," kata Marzuki.

Politisi Demokrat itu mengatakan, hasil kunjungan kerja anggota DPR ke luar negeri pun nantinya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat berupa UU yang bakal disahkan DPR untuk kepentingan rakyat.

"Rakyat merasakan hasil kerja DPR dari dilaksanakannya UU. Kalau UU tidak dilaksanakan, berarti rakyat tidak merasakan hasil kerja DPR. Fungsi DPR hanya membuat kebijakan," jelas Marzuki.

Ia juga meminta masyarakat maklum apabila ada anggota DPR yang memanfaatkan waktu luangnya selama di luar negeri untuk berwisata. "Masak orang tidak boleh istirahat satu hari setelah kerja. Ada sisa satu jam, masak tidak boleh jalan, tidak boleh beli oleh-oleh. Ini kan tidak manusiawi, seolah-olah orang dituntut harus kerja terus 24 jam," ujar Marzuki.

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment