Advertising

Friday 14 September 2012

[wanita-muslimah] Dibela Sejumlah LSM, Hartati Dinilai Pioner Investasi Indonesia

 

 

Dibela Sejumlah LSM, Hartati Dinilai Pioner Investasi Indonesia
Kamis, 13 September 2012 | 10:16

Aksi demo membela Hartati Murdaya [jakartaglobe] Aksi demo membela Hartati Murdaya [jakartaglobe]
 

JAKARTA] Aliansi Masyarakat Anti Pemerasan (Aman), Aliansi Kepedulian Rakyat Untuk Bangsa (Akrab), dan sejumlah kelompok masyarakat memberikan dukungan kepada Siti Hartati Murdaya yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan pertama di KPK berkaitan dengan tuduhan keterlibatan dalam kasus suap terhadap Bupati Buol. Hartati dinilai sebagai pionir investasi Indonesia. Karena itu harus dihormati jasa-jasanya.  

"Ibu Siti Hartati Murdaya adalah pioner investasi serta pahlawan yang telah memajukan Kabupaten Buol, tetapi ironisnya kini beliau justru ditetapkan sebagai tersangka. Padahal Ibu Siti Hartati justru adalah korban dalam kasus ini," kata koordinator Aman Kevin Wu di Jakarta, Kamis (13/11).  

Ia menegaskan apabila  rakyat tidak melakukan perlawanan terhadap aksi-aksi pemerasan terorganisir, maka di kemudian hari akan semakin banyak  pengusaha dan masyarakat  yang harus meringkuk dibalik terali besi karena menjadi korban pemerasan oleh pejabat pemerintah. Karena itu, mereka memberikan dukungan kepada Hartati dan meminta KPK supaya berhati-hati memerikas mantan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut.  

"Kami memberikan dukungan kepada Ibu Hartati menjalani pemeriksaan . Ini adalah bentuk perlawanan kami terhadap aksi-aksi pemerasan dan menghimbau para pejabat negara untuk menyelamatkan iklim investasi di Indonesia," ujarnya.   Aman memandang bahwa saat ini aksi-aksi pemerasan yang dilakukan oleh penyelenggara negara dan pejabat pemerintah terhadap rakyatnya sudah menjadi penyakit kronis dan akut di seluruh wilayah Indonesia.    

Hal ini sebagian besar disebabkan oleh sistem politik yang menempatkan Bupati dan Walikota ibarat seperti "raja kecil" yang dengan sendirinya membuka peluang terjadinya praktek pemerasan dan penghisapan terhadap rakyat, khususnya terhadap investor dan sektor usaha di daerah. Dalam hal ini sektor usaha berada dalam posisi dilematis, jika pengusaha tidak memberikan sumbangan maka usahanya akan diganggu dari sisi perijinan dan gangguan keamanan, dan sebaliknya jika memberikan uang maka akan dikriminalisasi dan dituduh menyuap.  [SP/Robertus Wardi]     

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment