Advertising

Friday 21 September 2012

[wanita-muslimah] Ini Langkah 100 Hari Pertama Jokowi-Ahok

 

Membaca program 100 Hari Pertama Jokowi-Ahok di bawah ini, mengingatkan saya akan ‘anekdot’ telur kolumbus, yang keistimewaan dan keluarbiasaanya, justru karena ketidakistemewaan dan ketidakluarbiasaannya.

Apa yang istemewa dan luar biasa dengan penggunaan akal sehat?

Wallahualam bissawab 

Wassalam, Darwin    

======

Ini Langkah 100 Hari Pertama Jokowi-Ahok

Kamis, 20 September 2012 | 19:01 WIB

http://www.tempo.co/read/news/2012/09/20/229430877/p-Ini-Langkah-100-Hari-Pertama-Jokowi-Ahok

TEMPO.CO, Jakarta -Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tak mau terlena dengan kemenangan dalam pemilihan gubernur Jakarta, walau dalam versi quick count. Dalam 100 hari pertama kerjanya nanti, Ahok akan berfokus pada program yang dijanjikan selama masa kampanye.

"Ini pekerjaan berat, kita harus kerja keras supaya masyarakat tidak dikecewakan," kata Basuki di Posko Pemenangan, Menteng, Kamis, 20 September 2012.

Dalam 100 hari ke depan ada beberapa program yang akan menjadi prioritas Ahok. Yang pertama adalah penguatan Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT) dan kelurahan. "Kekuatan kini ada di kelurahan, RT, RW, bukan dinas atau biro. Kami akan minta seluruh birokrat untuk berubah melayani," katanya.

Masalah birokrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga akan menjadi perhatian Ahok."Pada 100 hari pertama, kami uji coba PNS dan kepala dinas apakah akan mengikuti langkah kami atau tidak," katanya. PNS yang mencapai pensiun juga akan dipensiunkan supaya terjadi regenerasi birokrasi.

Program andalan Jokowi-Basuki mengenai kesehatan dan pendidikan juga akan menjadi program prioritas dalam 100 hari pertama. Ahok berharap warga Jakarta bisa merasakan jaminan kesehatan, pendidikan serta perizinan. "Kami tidak mau mendengar lagi ada anak yang kurang beruntung putus sekolah. Soalnya ini yang menjadi harapan masyarakat memilih kami," katanya.

Masalah kemacetan juga akan menjadi perhatian serius di mana Ahok berencana membereskan pembangunan 15 koridor bus Transjakarta. Penataan bus-bus reguler di luar bus Transjakarta dengan sistem pembayaran per kilometer akan menjadi salah satu solusi menghadapi kemacetan.

Penataan bus Transjakarta akan dimulai dengan suatu sistem yang mengatur persebaran dan penggunaan bus. Hal ini semata-mata agar tidak ada bus yang penuh dan kosong di saat yang bersamaan. "Warga Jakarta yang bawa mobil harus secepatnya merasakan busway," katanya.

ANANDA W.

 

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment