Advertising

Tuesday 11 September 2012

[wanita-muslimah] Menkes Geram Banyak Perokok yang Tak Pedulikan Orang Lain

 

jangan cuma RPP, jangan cuma basa basi, kalo berani sekalian pabrik rokoknya ditutup dan jadikan rokok adalah barang terlarang sama halnya dengan miras jangan cuma botolnya di ancurin... pabriknya juga bubarin.. apa susahnya ??? dan tentu saja narkoba...harus dimusnahkan


Menkes Geram Banyak Perokok yang Tak Pedulikan Orang Lain

Putro Agus Harnowo - detikHealthJakarta, Sebenarnya sah-sah saja merokok dan tidak ada aturan yang menegaskan bahwa merokok itu melanggar hukum. Yang jadi masalah adalah apabila asap rokok tersebut mengganggu dan mencemari orang lain.

Meskipun sudah dibuat aturan mengenai larangan merokok di tempat umum, nyatanya masih banyak perokok yang bandel dan tidak mempedulikan hak orang lain.

Hasil temuan Global Adult Tobacco Survey (GATS) tahun 2011 menemukan bahwa sebanyak 85,4 persen atau sekitar 44 juta orang dewasa di Indonesia terpapar asap rokok saat berkunjung ke restoran. Sebanyak 78,4 persen atau 133,3 juta orang dewasa terpapar asap rokok di rumahnya, dan 51,3 persen atau 14,6 juta orang dewasa terpapar asap rokok di tempat kerja.

"Jika ada orang yang merokok di rumah, berarti ia sengaja ataupun tidak sengaja merusak paru-paru anaknya," kata Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi dalam acara Peluncuran Hasil Global Adult Tobacco Survey (GATS) di Kementerian Kesehatan, Selasa (11/9/2012).

Menkes yang merupakan dokter spesialis anak ini juga menyoroti pentingnya rumah yang bebas rokok bagi kesehatan anak-anak. Apalagi melihat kenyataan bahwa anak-anak yang terpapar asap rokok sejak kecil cenderung menjadi perokok.

Ia lantas menceritakan pengalamannya menangani pasien anak yang mengalami batuk-batuk yang sangat sulit disembuhkan. Ketika ditanya lebih jauh, ternyata di rumahnya ada anggota keluarga yang merokok.

"Jika ada yang mau merokok, merokoklah di tempat terbuka, jangan di rumah, di kantor dan di tempat umum. Itulah tujuan dari RPP, supaya orang-orang tidak merokok di tempat umum," kata Menkes.

Lebih lanjut lagi, Menkes mendorong masyarakat untuk bersikap tegas kepada para perokok bandel yang merokok tanpa memperhatikan orang lain.

--



sudah banyak bukti sukses dari JSS makanya buruan daftar disini Profit 2%/hari dan cashback menanti anda...

untuk info lengkap & petunjuk lebih lanjut silahkan hubungi saya di
FaceBook : hanjakal@gmail.com
YM           : Desatura@yahoo.com
Gtalk        : hanjakal@gmail.com




__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment