Advertising

Friday 21 September 2012

[wanita-muslimah] Negeri Miskin di atas hamparan Harta karun : edisi Papua

 

kalo ada bahasan mengenai Papua dengan kekayaan alamnya yang di Rampok sekian tahun, ah sedih banget.. persis sekali dengan pribahasa "Mati dilumbung Padi" miskin di hamparan harta karun,

begitu lemahnya pemerintah ini, diperdaya sedemikian rupa hingga bisa pemilik lahan mempunyai saham minoritas di tanahnya sendiri aduh aduh.... keterlaluan banget sih, andai Soekarno masih hidup dan  berdiri hm... thats why mungkin mereka tau soekarno merupakan batu sandungan untuk menguasai Indonesia sehingga harus dipaksa untuk lengser dengan kelicikan permainan politik berkedok Komunis

 dari sisi lain karena akan sulit memerangi negara Pasar secara fisik, banyak kepentingan negara2 raksasa didalamnya, menghancurkan indonesia sama saja bunuh diri untuk mereka yang mencobanya namun bila di hantam dari sisi sosial budaya dan ekonomi pasti akan mudah dan bisa disrimpung pergerakannya seperti saat ini, generasi latah mulai di cetak dimana mana, diracuni dengan narkoba dan seks bebas, hingga suatu saat nanti tidak ada generasi muda di negara ini yang akan berani dalam mengambil langkah konkrit untuk memajukan bangsanya

memang tidak sedikit juga yang sukses dalam prestasi, sayangnya sekali lagi... pemerintah lamban dalam merespon hal itu sehingga banyak diantara siswa-siswi yang pandai2 itu direkrut di negeri orang... god semoga segera diberikan way out agar bangsa ini menjadi bangsa yang tangguh, yang berani dan memiliki prinsip bukan negara ALAY dan LEBAY yang nanti2nya hanya menjadi junkies dan jablay naudzubillah summa naudzubillah... Go indonesia...!! aku yakin someday kita akan mampu mandiri...!!





Setoran Dividen Freeport Turun Rp 1 Triliun?
Penulis : Didik Purwanto | Jumat, 21 September 2012 | 09:45 WIB
Dibaca: 3012
Dibaca: 3162
|
Share:

KOMPAS/B JOSIE SUSILO HARDIANTO
Seorang anggota staf PT Freeport Indonesia, Kamis (2/2), melihat proses flotasi atau pengapungan mineral tambang, seperti tembaga, emas, dan perak. Proses itu dilakukan untuk memperoleh konsentrat yang terdiri dari tembaga, emas, dan perak. Konsentrat itu kemudian dialirkan ke Pelabuhan Amamapare, dikeringkan, dan kemudian dikirim ke pabrik-pabrik pengecoran.

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Freeport Indonesia di tahun ini diperkirakan hanya akan menyetor dividen ke pemerintah pusat sebesar Rp 500 miliar. Nilai tersebut turun drastis dibandingkan setoran dividen di tahun lalu yang mencapai Rp 1,5 triliun.

"Setoran dividen Freeport turun akibat belum pulihnya operasional perusahaan setelah sebelumnya sempat berhenti beroperasi di 2012," kata Sekretaris Kementerian BUMN Wahyu Hidayat dalam Rapat Kerja Komisi XI, Rabu (19/9/2012) malam.

Menurut Wahyu, jumlah setoran dividen dari kepemilikan minoritas pada tahun ini diperkirakan sama dengan tahun 2011. Tahun ini, setoran dividen BUMN diharapkan bisa mencapai Rp 32,6 triliun. Namun karena operasional Freeport sempat terhenti, target dividen BUMN tahun ini diturunkan hingga Rp 1,5 triliun.

"Apabila target dividen PT Freeport tidak terpenuhi, maka target dividen BUMN tahun ini hanya Rp 31,1 triliun," tambahnya.

Sekadar catatan, Freeport pernah membayarkan dividen mencapai Rp 2,09 triliun pada tahun anggaran 2009. Namun, pada 2010 setorannya turun 27,75 persen menjadi Rp 1,51 triliun. Setahun kemudian, Freeport membayar dividennya sekitar Rp 1,76 triliun.

Pada kuartal II-2012, penjualan emas Freeport Indonesia turun 25,1 persen menjadi 247.000 ons emas dengan harga rata-rata 1.587 dollar AS per ons. Penurunan juga terlihat pada penjualan tembaga dengan kondisi Freeport hanya mampu menjual 183 juta pon tembaga dengan harga rata-rata 3,49 dollar AS per pon.

Kondisi ini disebabkan oleh adanya gangguan pekerjaan yang terjadi sepanjang periode tersebut. Pada periode itu, Freeport hanya memproduksi 173 juta pon tembaga, turun 33,7 persen dan emas sebanyak 230.000 ons atau turun 29 persen.

Dalam enam bulan pertama tahun ini, Freeport Indonesia masih mengalami penurunan penjualan tembaga sekitar 41,6 persen menjadi 317 juta pon. Penjualan emas juga turun 34 persen menjadi 513.000 ons emas.

Produksi tembaga Freeport pada semester pertama 2012 turut mengalami penurunan 45,6 persen menjadi 296 juta pon. Begitu juga dengan emas, yakni turun 40 persen menjadi 459.000 ons.

Editor :
Erlangga Djumena


--



sudah banyak bukti sukses dari JSS makanya buruan daftar disini Profit 2%/hari dan cashback menanti anda...

untuk info lengkap & petunjuk lebih lanjut silahkan hubungi saya di
FaceBook : hanjakal@gmail.com
YM           : Desatura@yahoo.com
Gtalk        : hanjakal@gmail.com




__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment