Advertising

Saturday 15 September 2012

[wanita-muslimah] Re: Syiah masih Islam

 



--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Sunny" <ambon@...> wrote:
>
> Ref: Bagaimana masalah ini , yang satu bilang: “Syiah masih Islamâ€&#65533;, tetapi MUI Jatim bilang Syiah sesat dan tak layak di Indonesia. Siapa yang paling benar????
> http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2012/08/30/20393/mui-jatim-syiah-sungguh-tak-layak-berkembang-di-indonesia/
> >
> >Kamis, 30 Aug 2012
> >
> >MUI Jatim: Syiah Sungguh Tak Layak Berkembang di Indonesia
> >Surabaya (VoA-Islam) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur telah mengeluarkan fatwa bahwa Syiah adalah ajaran sesat.
>
>
>
> http://www.antaranews.com/berita/331868/syiah-masih-islam
>
> Syiah masih Islam
>
>
> Sabtu, 8 September 2012 17:12 WIB | 5151 Views
>
>
> Hasyim Muzadi. (ANTARA)
>
> "Jangan mengatakan Syiah itu sesat."
>
> Surabaya (ANTARA News) - Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH A. Hasyim Muzadi, menegaskan bahwa Syiah itu masih tergolong Islam, karena itu perbedaan yang terjadi dengan mereka tidak perlu disikapi menggunakan aksi kekerasan.
>
> "Orang Madura itu selalu ikut kiai, karena itu mereka belum tentu mengerti tentang Syiah atau bukan, jadi perlu disikapi dengan dakwah, bukan kekerasan," kata Sekretaris Jenderal International Conference of Islamic Scholars (ICIS) itu kepada ANTARA News di Surabaya, Sabtu.
>
> Tokoh NU asal Malang, Jawa Timur (Jatim) itu mengemukakan hal tersebut setelah berbicara dalam seminar pra-Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Kongres Besar (Konbes) NU yang digelar PBNU di Surabaya. Acara itu sekaligus Halalbihalal Pengurus Wilayah (PW) NU Jatim dengan Pengurus Cabang (PC) NU se-Jatim.
>
> Dalam acara yang juga ditandai dengan peluncuran Induk Koperasi "Mabadiku Bintang Sembilan" yang berpusat di PWNU Jatim itu, Hasyim yang mantan Ketua PWNU Jatim menanggapi Kerusuhan Sampang yang oleh sejumlah pihak disebut-sebut dipicu paham Syiah.
>
> "Solusinya, saya berharap para ulama di Sampang kembali kepada pengenalan Syiah melalui dakwah kepada masyarakat, dan berusaha keras menghindari kekerasan," katanya dalam acara yang juga dihadiri Wakil Ketua Umum PBNU, HM As`ad Ali S.
>
> Menurut dia, penggunaan kekerasan juga akan membuat orang tidak memperhatikan persoalan Sampang yang sebenarnya, melainkan mereka akan mengutuk kekerasan yang ada dengan Islam sebagai sasaran.
>
> "Karena itu, ulama di sana harus kembali kepada solusi dakwah, serta ekonomi dan pendidikan. Dirikan madrasah atau masjid untuk mengajari warga setempat mengaji. Jangan mengatakan Syiah itu sesat, karena justru akan memunculkan kekerasan, padahal Syiah itu lebih Islam daripada Ahmadiyah," katanya.
>
> Rais Syuriah PWNU Jatim, KHM Miftachul Akhyar, secara terpisah menyatakan bahwa konflik Sampang bukanlah konflik Syiah dan Sunni, melainkan ada pihak ketiga yang melakukan provokasi terhadap keduanya.
>
> "Jadi, ada pihak yang mengadu domba Syiah dan Sunni, tapi informasi yang beredar menjadikan Syiah sebagai korban, padahal korban warga dan rumah yang dibakar di sana bukan hanya milik Syiah, tapi Sunni juga," katanya.
>
> Oleh karena itu, ia mengharapkan, para ulama dan masyarakat Sampang untuk bersikap hati-hati, agar tidak mudah terkecoh yang justru menguntungkan orang lain yang "menjual" masalah di Sampang itu.
>
> Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, H. Saifullah Yusuf, yang hadir dalam acara itu mewakili Gubernur Jatim, dSoekarwo, mengemukakan hal senada. Ia menegaskan bahwa kerusuhan Sampang itu sebenarnya masalah dua orang kakak-beradik yang merepotkan banyak orang.
>
> "Itu dua orang kakak-beradik yang merepotkan kita semua, bahkan niat baik pemerintah melakukan rekolasi pengungsi Syiah Sampang agar pendidikan anak-anak mereka terjamin dan kehidupan ekonomi mereka juga pulih, ternyata dicurigai tokoh-tokoh Syiah di sana," katanya.
>
> Oleh karena itu, katanya, Soekarwo saat ini mengadakan pertemuan di Surabaya dengan berbagai pihak dari Sampang guna mengatasi masalah pengungsi yang berlarut-larut.
>
> "Karena itu, saya mewakili Gubernur Jatim datang ke PWNU," katanya. (*)
>
> Editor: Priyambodo RH
>
Binun ya, Om? Mo sesat mo kagak. Mo Islam mo kagak yg penting pan gak boleh ade kekerasan.

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment