Advertising

Thursday 31 March 2011

[wanita-muslimah] Keterlibatan Abu Bakar Ba'asyir Mulai Luntur

 

Keterlibatan Abu Bakar Ba'asyir Mulai Luntur
Sidang Tindak Pidana Terorisme

JAKARTA -- Setelah sempat menguat, dakwaan jaksa yang menyebutkan Abu Bakar Ba'asyir menjadi dalang sekaligus penggerak tindak pidana terorisme di pedalaman Aceh kembali surut. Ini menyusul keterangan saksi-saksi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin, 28 Maret.

Saksi yang dihadirkan tim jaksa penuntut umum (JPU) itu adalah Joko Daryono alias Thayib, Abdullah Sonata, Bayu Seno, Pandu Wicaksono, Abdullah Al Katiri, dan Abdul Rochim. Selain mengaku tidak kenal, mereka juga tidak melihat keterlibatan Ba'asyir dalam latihan teroris bersenjata di Pegunungan Jalin Jantho, Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam. Di antara saksi yang mengaku tidak kenal dengan Abu Bakar Ba'asyir adalah Abdullah Sonata. Terdakwa dalam kasus yang sama dengan Abu Bakar Ba'asyir itu menjelaskan, dirinya tidak kenal dengan tgerdakwa.

"Apakah Anda kenal dengan terdakwa?" tanya salah seorang anggota JPU. Sonata menjawab, "Saya nggak kenal. Saya sering dengar namanya tetapi tidak kenal." Dalam lanjutan sidang pemeriksaan saksi itu, Sonata yang pernah disebut polisi memiliki kemampuan merakit bom sejajar dengan Dr Azhari, menceritakan posisinya selama di pedalaman Aceh. Di depan majelis hakim yang dipimpin Herri Swantoro itu, Sonata juga menjelaskan jika dirinya tidak mengetahui keterlibatan Abu Bakar Ba'asyir dalam latihan teroris di Aceh.

Kesaksian serupa juga dilontarkan Bayu Seno dan Pandu Wicaksono. Di depan majelis hakim, mereka berdua membenarkan ada pelatihan bersenjata di Aceh. Namun sekali lagi, mereka tidak menyaksikan keterlibatan Abu Bakar Ba'asyir dalam pelatihan tersebut.

Dalam persidangan kemarin, terdakwa ABB bersedian masuk dan mengikuti pengadilan. Sebab, pemeriksaan saksi tidak menggunakan teknologi telekonferensi. Meskipun begitu, selama persidangan Abu Bakar Ba'asyir tetap tidak didampingi tim kuasa hukumnya. Sidang lanjutan pemeriksaan saksi dijadwalkan kembali digelar Kamis, 31 Maret. (wan)
http://www.fajar.co.id/read-20110329004313-keterlibatan-baasyir-mulai-luntur

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment