Advertising

Tuesday 4 December 2012

[wanita-muslimah] Tersesat di Permakaman (1)

 

Tersesat di Permakaman (1)

Sepeda Motorku Ditubruk dari Belakang

KISAH ini dialami oleh Bambang, warga Ujungberung, Kota Bandung. Suatu hari, ketika ia berangkat dari rumahnya untuk keperluan pengurusan kendaraan ke Jalan Logam, mengalami peristiwa di luar kemampuannya. Ia bertemu dengan seorang kawan lamanya. Sebagai tanda rindu pada sang kawan, Bambang tidak menolak ketika sahabatnya itu memintanya mengantar pergi. Tanpa pikir panjang, Bambang membonceng kawannya dengan sepeda motor ke tempat yang ditunjukkan sang kawan. Di situlah terjadi peristiwa aneh. Bagaimana ceritanya? Ikuti penuturan Bambang yang dituliskan kembali oleh M. Irfan untuk Anda. Semoga bermanfaat.
Sore itu langit agak mendung. Kendati demikian udara Kota Bandung serasa membakar kulit. Unggas-unggas yang berkeliaran di halaman rumah warga, tampak berlindung di bawah pohon dengan pelatuk menganga dan napas terengah. Aku betul-betul merasa tersiksa. Belum satu jam aku mandi dan berkeramas, tetapi tubuh ini sudah terasa panas, seolah-olah aku sedang berada di depan perapian. Panas sekali. Tubuhku berpeluh.

Seandainya aku tidak berjanji pada teman bisnisku untuk bertemu sore itu, aku sangat malas keluar rumah. Kupikir lebih baik diam di rumah, membuka baju, dan merebahkan tubuh di atas hamparan tikar sambil menikmati elusan udara yang menyeruak dari pintu yang terbuka. Tapi, aku tidak melakukannya. Aku harus pergi. Aku tidak ingin mengecewakan kawan bisnisku. Selain itu, aku juga sadar bahwa janji adalah hutang yang suatu saat harus kupertanggungjawabkan, bukan hanya di dunia tetapi juga di akhirat.

Aku tidak ingin kawanku itu menungguku karena aku paham betul tiada lagi pekerjaan yang sangat menjengkelkan di dunia ini selain menunggu. Boleh jadi kawanku punya banyak agenda acara yang harus dia kerjakan. Aku yakin dia mengalokasikan waktu untuk berjumpa denganku di sela-sela kesibukannya. Itulah sebabnya, mau tidak mau, aku harus pergi. Aku tidak boleh memperturutkan rasa malasku.

Kudorong sepeda motorku keluar rumah. Kupakai helm pengaman dan kelengkapan surat-surat. Aku tidak ingin perjalananku terhambat hanya karena ketidaklengkapan surat-surat. Jujur saja, aku tidak pernah berani membawa kendaraan tanpa SIM, STNK, dan helm. Bukan persoalan takut ditilang oleh polisi tetapi bagiku semua itu adalah syarat yang harus dipenuhi oleh pengendara sepeda motor. Aku juga tidak suka menghilangkan perlengkapan penting sepeda motor seperti kaca spion. Lampu depan sepeda motorku juga selalu menyala. Sehingga aku merasa aman dan nyaman di perjalanan. Polisi tidak akan menilang orang yang tidak bersalah.

Ketika kutekan tombol starter, sepeda motorku sulit hidup. Kucoba dengan pedal slah, tetap tidak mau hidup. Aneh, padahal sepeda motorku ini baru dua bulan, bensin penuh dan setrum juga bagus. Ah, tidak biasanya dia "nakal" begini. Setelah bersusah payah dan bercucuran keringat, akhirnya sepeda motorku hidup juga.

Aku berangkat agak tergesa-gesa karena waktu sudah mepet. Aku hanya punya waktu sekitar 20 menit lagi untuk tiba di rumah kawanku. Usai urusan bisnis aku pamit pulang. Beberapa kali aku terserempet kendaraan lain. Sejak keberangkatanku, aku merasa sangat waswas. Entahlah, tidak seperti biasanya. Saat itu HP-ku bergetar. Aku mencoba menepi di Jalan Golf. Kupikir, sekadar untuk menenangkan pikiran sambil melihat siapa yang mengirim pesan pendek. Siapa tahu ada hal penting bagiku.

Baru saja aku membuka HP-ku, tanpa kuduga sebuah sedan menyerudukku dari belakang. Keras sekali. Aku terpelanting dan sepeda motorku terjungkal. Wajahku tersungkur ke parit, sepeda motorku penyok. Subhanallah. Mungkinkah ini ada kaitannya dengan perasaan engganku dan motor yang sulit dihidupkan? Aku tidak ingin meyakininya.
(bersambung)**


--
klik disini >>> goo.gl/Xs50s <<<
mudah kok caranya cuma daftar, isi form, nama site nama kamu, alamat site http://www(.)terserahkamu(.)com, klik link aktivasi diemail kamu, login kemudian jalankan autosurfnya maka $$ pun mengalir gratis :)

untuk info lengkap & petunjuk lebih lanjut silahkan hubungi saya di
FaceBook : hanjakal@gmail.com
YM           : Desatura@yahoo.com
Gtalk        : hanjakal@gmail.com




__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment