Advertising

Sunday 2 December 2012

[wanita-muslimah] Ini Alasan Rhoma Irama Siap Maju jadi Capres + Pencapresannya Dianggap Tidak Serius, Ini Kata Rhoma Irama

 

 
Minggu, 02/12/2012 23:01 WIB

Ini Alasan Rhoma Irama Siap Maju jadi Capres

Septiana Ledysia - detikNews
Jakarta - Rhoma Irama memantapkan niatnya untuk maju dalam bursa calon presiden 2014 mendatang. Terlebih lagi setelah dirinya mendapat dukungan dari Partai Keadilan Bangsa (PKB). Selain itu, dia memiliki alasan lain di balik niatnya tersebut.

"Saya didorong untuk maju karena nama Rhoma sudah jadi icon Islam. Karena adanya keresahan di dunia politik itu yang membuat saya tidak bisa nolak. Itu yang membuat saya siap dicalonkan jadi presiden," kata Rhoma Irama dalam pidatonya di depan ratusan warga di acara Gebyar Muharam, Jl H Syahdan, RT 02/ RW 12, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (1/12/2012).

Rhoma pun menuturkan, dirinya sangat yakin seandainya dukungan dari para ulama dan PKB menjadi kendaraannya menuju bursa capres 2014 mendatang.

"Insya Allah dangan ucapan bismillah saya siap," kata Rhoma yang mengenakan koko putih.

Rhoma juga menuturkan dirinya merasa sangat yakin seandainya memang dukungan ulama habaib dan ada kendaraan politik siap mendukungnya untuk jadi calon presiden 2014 nanti.

Rhoma Irama yang bernama asli Raden Oma Irama ini adalah artis dangdut yang terkenal sejak medio 1970-an. Sudah puluhan album dan puluhan film dimainkan oleh pria yang pada 11 Desember nanti berumur 66 tahun ini. Dia menelorkan aliran rock-dangdut.

Pedangdut kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat ini terkenal lewat lagu-lagu klasiknya semacam 'Begadang', 'Darah Muda', atau 'Judi'. Rhoma juga mendapat julukan 'Satria Bergitar' setelah membintangi film berjudul sama pada tahun 1984.

Sepak terjang politiknya meloncat-loncat dari partai satu ke partai lain. Tercatat partai-partai besar seperti PPP dan Golkar pada era Orde Baru pernah disinggahinya. Rhoma Irama juga pernah tampil di panggung kampanye PKS.

Awal November 2012, Rhoma menyatakan kesiapannya maju sebagai capres setelah mendapat dukungan ulama dan para habib di Jakarta.

(ahy/ahy)

+++++++
 
 
Minggu, 02/12/2012 22:35 WIB

Pencapresannya Dianggap Tidak Serius, Ini Kata Rhoma Irama

Septiana Ledysia - detikNews
Jakarta - Langkah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjajaki Rhoma Irama sebagai calon presiden yang diusungnya dipertanyakan. Peneliti senior Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanuddin Muhtadi memandangnya tidak terlalu serius. Lalu bagaimana si Raja Dangdut menanggapi itu?

"Boleh-boleh saja seperti itu. Tapi menurut anda tadi PKB ngomongnya serius apa enggak?," kata Rhoma kepada wartawan di sela acara Gebyar Muharam, di Jl H Syahdan RT 02/RW 12. Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (2/12/2012).

Rhoma menuturkan dirinya sangat yakin dalam pencalonan calon presiden tahun 2014 nanti. Ditambah adanya dukungan dari partai PKB dirinya semakin yakin ini menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan.

"Saya terdorong atas sebuah kewajiban, bukan tampil sebagai memenuhi ambisi pribadi, tetapi merupakan suatu kewajiban syariah," ujarnya.

Menurutnya, langkahnya kian mantap untuk maju dalam bursa capres mendatang setelah mendapat dukungan dari PKB. Dia membantah bila niatnya untuk maju dalam pencapresan nanti sebagai suatu ambisi pribadi untuk memegang kendali kekuasaan.

"Saya terdorong atas sebuah kewajiban, bukan tampil sebagai memenuhi ambisi pribadi, tetapi merupakan suatu kewajiban syariah," ujarnya.

Sebelumnya, Burhanuddin Muhtadi menyatakan bila langkah PKB dan Rhoma Irama saat ini sebagai bentuk window shopping. Burhanuddin memandang yang disasar PKB dalam langkah merangkul Rhoma bukanlah Pemilihan Umum Presiden, melainkan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014. Rhoma Irama dipandang PKB potensial.

"Kenapa mereka memakai cara seperti itu? Karena pendukung Rhoma Irama besar untuk memilih PKB di Pileg nanti," ujar Burhanuddin.

(ahy/ahy)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment