Advertising

Tuesday 12 February 2013

[wanita-muslimah] Luthfi Akui Bicarakan Kuota Daging Sapi dengan Mentan

 

Ref: Untuk apa dibicarakan dengan Menteri Pertanian (Mentan) dan apakah Mentan dijanjikan atau diberikan oleh-oleh sebagai hasil pembicaran positif bagi kedua belah pihak?
 
 

Luthfi Akui Bicarakan Kuota Daging Sapi dengan Mentan
Selasa, 12 Februari 2013 | 10:11

[JAKARTA] Kuasa hukum tersangka Luthfi Hasan Ishaaq, M Assegaf mengakui bahwa kliennya pernah membicarakan perihal kuota daging sapi dengan Menteri Pertanian (Mentan).

Hanya saja, Assegaf mengatakan pembicaraan mengenai kuota daging sapi tersebut terkait diskusi atau seminar yang akan diadakan Kementerian Pertanian (Kemtan).

"Pernah dibicarakan mengenai seminar atau diskusi mengenai kuota daging. Sebab, informasi yang diterima Suswono dengan persatuan pengusaha itu berbeda," kata Assegaf ditemui di kantor KPK, Jakarta, Selasa (12/2).

Assegaf menjelaskan bahwa kapasitas Luthfi Hasan sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yaitu mendorong berdasarkan masukan dari masyarakat perihal daging.

"Luthfi prihatin dengan beredarnya daging tikus, daging babi sementara menterinya PKS. Dia mendorong jangan sampai kita (PKS) yang dipermalukan karena kan menterinya dari PKS, partai Islam," ungkap Assegaf.

Lebih lanjut Assegaf mengakui bahwa kliennya memang kerap melakukan hubungan telepon dengan Suswono. Tetapi, terkait dengan PKS.

"Dia (Luthfi) mengatakan tidak sesering itu (bicara lewat telepon). Jika berbicara dalam urusan PKS saja karena dia bukan berada di Komisi yang menjadi mitra Kemtan," ujar Assegaf.

Seperti diketahui, KPK menetapkan eks Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap impor daging sapi.

Dalam kasus tersebut, KPK menduga ada aliran dana ke Luthfi sebesar Rp 1 miliar dari PT Indoguna Utama melalui seorang perantara bernama Ahmad Fathanah yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Menurut informasi, Luthfi diduga membantu PT Indoguna mendapatkan kuota impor daging sapi tahun 2013. Dan dijanjikan mendapatkan Rp 5.000 per kilo daging sapi oleh pengurus perusahaan pengimpor sapi tersebut, yakni Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi.

Dalam membantu Indoguna, Luthfi diduga menggunakan kekuasaannya sebagai Presiden PKS. Mengingat, Mentan Suswono adalah kader PKS. (N-8)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment