Advertising

Wednesday 27 February 2013

[wanita-muslimah] Timwas Century DPR Cecar KPK Soal Boediono

 

Ref: Jangan khawatir mas Bud, mereka ini hanya berkicau saja. Tetapi kalau disuruh nigap di hotel gratisan, anggap saja beristirahat sebentar dari kesibukan sehari-hari paling-paling lama nginap 3 bulan, selama waktu 3 bulan bisa weekend di rumah. Ambil contoh Gayus, bisa pergi ke Bali lihat orang main tennis atau Tommy S bisa weekend pakai helicopter dari hotel ke rumah.
 

Timwas Century DPR Cecar KPK Soal Boediono
Rabu, 27 Februari 2013 | 22:32

Wakil Presiden Boediono. [google] Wakil Presiden Boediono. [google]

[JAKARTA] Anggota Tim Pengawas (Timwas) DPR untuk Kasus Bank Century, Fahri Hamzah mencecar KPK soal keterkaitan Wakil Presiden Boediono dalam Kasus Century yang merugikan negara hingga Rp 6,7 triliun.

"Mengapa hingga kini Wakil Presiden Boediono tidak dikaitkan dalam kasus ini. Padahal, saat dana talangan Bank Century dikeluarkan, Boediono menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia," kata Fahri di Jakarta, Rabu (27/2).

Pernyataan tersebut dia sampaikan pada rapat Timwas Century DPR bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung MPR/DPR, Jakarta.

Rapat tersebut digelar dalam rangka mendengarkan 'progress report' KPK dalam menangani kasus Century.

Dia mengkritisi sikap KPK yang dinilai tidak tegas dalam memeriksa dan memastikan keterkaitan Wapres Boediono dalam kasus itu.

"Kita tidak bicara soal politik karena Pak Boediono bukan orang politik. Apa karena dia tidak terkait? Harus dijelaskan itu kenapa bisa tidak terkait. Atau apakah dia warga luar biasa?," kata Fahri.

Dia juga mempertanyakan penyebab lambannya penanganan kasus Bank Century oleh KPK.

Menurut dia, pergantian pimpinan di KPK sudah terjadi tiga kali, namun penanganan terhadap kasus Bank Century belum juga rampung.

"Kasus ini sudah berlangsung selama masa tiga pimpinan KPK, tidak termasuk Pak Antasari, karena pada saat kasus ini mencuat Pak Antasari ditangkap diganti Pak Tumpak. Kasus ini sudah mengalami tiga sampai empat pimpinan ini lama sekali," ujarnya.

Fahri berpendapat, jika cara-cara penanganan terhadap kasus Century diubah oleh KPK, kasus tersebut bisa dengan cepat diselesaikan oleh lembaga anti-korupsi itu.

"Audit BPK (Badan Pemeriksa Keuangan-red) sudah sangat komprehensif maka KPK sebagai koordinator pemberantasan korupsi suka atau tidak suka harus menghargai BPK yang hasil auditnya dipakai sebagai sumber utama," katanya.

Politisi PKS itu mengaku khawatir kalau tindakan KPK dalam mengusut kasus Bank Century itu gagal yang dapat berdampak sistemik dalam penanganan kasus itu secara keseluruhan.

Fahri juga menyatakan kecurigaan bahwa KPK tengah mencari alasan mengenai adanya krisis ekonomi saat dana talangan Bank Century dikucurkan.

"Apa mau cari argumen ada krisis ekonomi? Sehingga apa yang dilakukan BI, LPS, KSSK, menjadi sah? Apa tujuan (pencairan dana Century) jadi menghalalkan segala cara?" kata Fahri.

Pada kesempatan itu, Timwas Century juga membahas rencana untuk menghadirkan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

"Anas mempunyai kunci untuk membuka simpul dan hipotesis Kasus Century ini. Kami tentu masih membutuhkan informasi yang lebih sahih agar semuanya terang- benderang dan tidak menjadi misteri," kata anggota Timwas Century DPR Hendrawan Supratikno.

Senada dengan Fahri, Hendrawan juga mengkritisi kinerja KPK yang dinilai mulai menurun dalam menangani Kasus Century, khususnya usai rapat terakhir dengan Timwas pada 20 November 2012.

"Semakin mendekati 'epicentrum gempa atau tsunami' Century, KPK sepertinya mulai agak ragu-ragu," katanya.

Oleh karena itu, dia pun menegaskan bahwa PDI-P memberikan dukungan total kepada KPK untuk menuntaskan Kasus Century.

"Penyelesaian kasus ini sangat penting agar tidak menjadi beban sejarah," ujar Hendrawan. [Ant/L-8

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment