Advertising

Sunday 10 February 2013

[wanita-muslimah] SBY Tak Bisa Nyambi Urus Partai dan Negara

 

 

SBY Tak Bisa Nyambi Urus Partai dan Negara

Kepala Negara pernah mengingatkan agar menteri dari parpol mundur jika lebih fokus pada kegiatan parpol (ANTARA/Andika Wahyu)

Jakarta, GATRAnews
- Seorang anggota Komisi III DPR RI menilai, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak konsisten dengan pernyataannya meminta menteri mengundurkan diri jika lebih fokus mengurusi partai politiknya. Namum, menurutnya, SBY malah nyambi mengurus partai sambil mengurus negara dan rakyat.

"Tentu masih segar dalam ingatan kita, ketika kepala negara perintahkan menteri-menteri dari parpol untuk berhenti dan mundur dari jabatannya jika lebih fokus bekerja untuk parpolnya. Sekarang, kepala negara justru mengumumkan, bahwa dirinya mengambilalih tanggung jawab untuk menyelamatkan parpolnya," kata anggota DPR tersebut, Bambang Soesatyo (Bamsat), di Jakarta, Sabtu (9/2).

Menurut politisi Partai Golkar itu, sikap SBY tersebut sebenarnya tidak etis dikomentari karena menyangkut partai politiknya. Namun, karena SBY merupakan Kepala Negara, maka seharusnya fokus saja mengurus negara dan rakyat.

"Tapi karena ini menyangkut soal negara dan kepentingan rakyat, maka patut kita ingatkan, bahwa bangsa ini masih karut marut. Sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan, presiden harusnya fokus mengelola pemerintahan, tidak bisa disambi sambil mengurus partai. Harusnya Kepala Negara mendahulukan kepentingan negara. Bukan kepentingan partai atau kelompoknya," tegas Bamsat.

Apalagi, kata Bamsat, SBY mendorong-dorong penegak hukum untuk mempercepat proses hukum seseorang yang sedang berjalan, tapi melakukan pembiaran atas proses hukum orang lain, sehingga status hukumnya terus terkatung-katung dan tidak jelas.

"Seperti kasus Bank Century yang melibatkan mantan Gubernur BI, Boediono yang kini menjadi wakil presiden," ungkapnya.

Menurutnya, jika berbicara soal urgensi, maka SBY lebih penting mendorong penuntasan status hukum wakil presiden, karena itu berkaitan langsung dengan kepentingan rakyat, ketimbang ketua partai yang hanya berkaitan dengan kepentingan kelompoknya saja. (IS)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment