Advertising

Sunday 10 February 2013

[wanita-muslimah] Enam Mobil Dinas Digunakan untuk Acara Partai Demokrat

 

Ref: Apakah pemakaian mobi dinas untuk keperluan partai termasuk korupsi? 
 
 

Enam Mobil Dinas Digunakan untuk Acara Partai Demokrat

Salah satu mobil dinas yang digunakan Petinggi Partai Demokrat (GATRAnews/Adi Wijaya)

Jakarta, GATRAnews
- Tak kurang dari enam mobil dinas diduga digunakan sejumlah petinggi Partai Demokrat, untuk menghadiri dua kali pertemuan di kediaman Ketua Dewan Pembina dan Ketua Majelis Tinggi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis dan Jumat malam, (7-8/2).

Keenam mobil dinas tampak masuk Puri Cikeas untuk membicarakan urusan Partai Demokrat itu, berdasarkan pengamatan GATRAnews, masing-masing Toyota Camry hitam B 1254 RFS dan Toyota Camry hitam B 1126 RFY pada Kamis malam. Sedangkan pada Jumat malam, muncul mobil berpelat nomor B 1254 RFS, B 1499 RFS, B 1227 RFT, B 1198 RFS, B 1126 RFY, dan B 1705 RFS.

Berdasarkan laman www.bulevarhijau.com, kendaraan dinas dan operasional pemerintah eselon tinggi, seperti menteri dan jajarannya, saat tidak menghadiri acara kenegaraan atau berdinas, maka tiga huruf seri akhir pelat akan menggunakan format RF dan huruf pembeda sesuai kategori jabatan. Jika digunakan untuk mengikuti acara kenegaraan atau berdinas, maka pelat akan diubah menjadi RI-XX. Contoh: B 1234 RFS, mobil tersebut adalah mobil dinas atau operasional kementerian eselon tinggi.

Pertemuan pada Kamis malam itu, merupakan pertemuan acara Partai Demokrat, bukan kapasitas pertemuan pemerintahan antara empat menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, yakni Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Syarief; Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo; Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM); Amir Syamsuddin, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik dengan Presiden SBY.

Namun pertemuan itu merupakan pertemuan antara Ketua Dewan Pembina dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY dengan empat petinggi partainya. Hal itu dibenarkan oleh Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Syarif Hasan usai bertemu dengan SBY pada Kamis malam tersebut.

"Jadi, malam ini (Kamis, Red.), para menteri dari Partai Demokrat dipanggil oleh ketua dewan pembina, ketua majelis tinggi, untuk melaporkan tentang situasi Partai Demokrat selama beliau melaksanakan tugas negara, sekaligus umroh," kata Syarief.

Syarif bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo; Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM); Amir Syamsuddin, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan Jero Wacik keluar dari kediaman SBY sekitar pukul 22.30 WIB.

Sedangkan pada Jumat malamnya, seperti diberitakan sebelumnya, pertemuan di Puri Cikeas juga merupakan pertemuan Partai Demokrat, bukan pertemuan antara SBY dengan menterinya.

Menyikapi hal tersebut, Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) mengecam keras penggunaan kendaraan dinas yang dipakai untuk mengangkut menteri ke pertemuan yang membahas urusan Partai Demokrat di Puri Cikeas tersebut. (IS)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment