Advertising

Sunday 29 December 2013

[wanita-muslimah] RABU WEKASAN BULAN SHAFAR JATUH MALAM TAHUN BARU 2014 M – HARI YANG PALING BERAT DALAM SETIAP TAHUN

 




PERINGATAN  SERIUS  :  BULAN SHAFAR BANYAK DITURUNKAN BALA2

 
RABU WEKASAN – HARI YANG PALING BERAT DALAM SETIAP TAHUN
 
Rebo Wekasan atau Rabu akhir di bulan Shafar ditahun ini, jatuh mulai Maghrib pada malam Rabu tanggal 31 Januari 2013.
 
Yaitu justru di MALAM TAHUN BARU 2014 M … Na'uudzubillah ….
 
Hari Rabu justru jatuh pada tanggal 27 Shafar atau 1 Januari 2014, ….
 
Rabu Wekasan adalah hari Rabu terakhir dibulan Shafar
 
Bulan Shafar sekarang ini, dimulai pada 5 Desember 2013-M dan berakhir tanggal                3 Januari 2014-M
 
Rabu akhir bulan Shafar, justru jatuh pada tanggal 1 Januari 2014, berarti malam Tahun Baru 2014 – dikhawatirkan malam bala musibah ..
 
Mari kita berhati2 untuk pesta tahun baru berlebih2an . Sebaiknya di saat Maghrib, ajak anak istri selepas Maghrib, tetap duduk bersimpuh, banyak beristighfar dan bershalawat sebanyak2nya.
 
Ada do'a shalawat khusus untuk tolak bala di bulan Shafar ini :
 
" Allaahumma shalli wa salim 'alaa Sayyidina Muhammadiw wafad anaa balaa'il mubraami. Innaka 'alaa kullii syai'in Qadiir … "
 
" Yaa Allah. Limpahkan Rahmat dan keselamatan untuk Pemimpin kami Muhammad           ( SAW ) dan hidarkan kami dari bala2 besar. Sesungguhnya Engkau untuk segala sesuatu adalah Sangat  Berkuasa.
 
Atau banyak2 membaca AL Qur'an surat ( 36 ) Yaasiin ( beberapa kali ) jauh lebih baik.  
 
Disana ada kalam Ilahi yaitu :  " Salaam " bagi Hamba2Nya yang diselamat kan ,.
  
Karena fadhillah surat yasiin, pahalanya sebanding dengan mengkhatamkan 10 kali al Qur'an …
 
سَلَامٌ قَوْلاً مِن رَّبٍّ رَّحِيمٍ   
SALAAMUN QAULAM MIR RABBIR RAHIIM

36.58. ( Kepada mereka dikatakan ) : " Salam ", sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang.
 
Para Ulama menganjurkan  saat tiba pada bacaan ayat ini, dibaca ulang sampai 313 kali … sebagai tanda benar2 mengharapkan keselamatan dari Allah secara langsung …


 
 
REBO WEKASAN – HARI YANG PALING BERAT DALAM SETIAP TAHUN
 
 
Rebo Wekasan atau Rabu akhir di bulan Shafar ditahun ini, jatuh mulai Maghrib pada malam Rabu tanggal 31 Januari 2013.
 
Yaitu justru di MALAM TAHUN BARU 2014 M … Na'uudzubillah ….
 
Hari Rabu justru jatuh pada tanggal 27 Shafar atau 1 Januari 2014, ….
 
Awas, waspada dan berhati2lah, jangan berpesta pora malam tahun baru secara berlebih2an.
 
 
Rasulullah saw bersabda :

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم قَالَ: آخِرُ أَرْبِعَاءَ فِي الشَّهْرِ يَوْمُ نَحْسٍ مُسْتَمِرٍّ. رواه وكيع في الغرر، وابن مردويه في التفسير، والخطيب البغدادي. (الإمام الحافظ جلال الدين السيوطي، الجامع الصغير في أحاديث البشير النذير، ١/٤، والحافظ أحمد بن الصديق الغماري، المداوي لعلل الجامع الصغير وشرحي المناوي، ١/۲٣).

" Dari Ibn Abbas RA, Nabi SAW bersabda : " Rabu terakhir dalam sebulan adalah hari terjadinya sial terus."
 
HR. Waki' dalam al-Ghurar, Ibn Mardawaih dalam al-Tafsir dan al-Khathib al-Baghdadi.
 
( Al-Hafizh Jalaluddin al-Suyuthi, al-Jami' al-Shaghir, juz 1, hal. 4, dan al-Hafizh Ahmad bin al-Shiddiq al-Ghumari, al-Mudawi li-'Ilal al-Jami' al-Shaghir wa Syarhai al-Munawi, juz 1, hal. 23 ).

 
Hadits di atas kedudukannya dha'if (lemah). Tetapi meskipun hadits tersebut lemah, namun tetap dia adalah Hadits bukan ? Dari pada tidak berbuat apa2 atau hal yang hanya menghibur diri yang makruh, bukankah lebih baik mengikuti Hadits, selemah apapun hadits itu.
 
Karena siapa yang senantiasa mengamalkan Hadits Rasulullah SAW, yang berarti amalan yang datang dari Wahyu Allah SWT juga itu, akan mendatangkan Cinta dan Ridha Allah SWT lebih dari apa2 yang di fardhukan sekalipun.
 

PERINGATAN MALAM TAHUN BARU 2014 PEMDA DKI JAKARTA 
 
 
Beruntung di malam Tahun Baru 2014 yad. Mas Jokowi Gubernur kita yang rendah hati, berinspirasi untuk berduet dengan Haji Oma Irama juga seorang selibritis Muslim yang rendah hati, di panggung bunderan HI melalui Qashidah2 yang mendapat kecintaan Allah SWT. Rencananya digelar pula sekedar Carnaval Drum Band sepanjang Merdeka Barat-Thamrin-Sudirman, yang tidak perlu khawatir kemaksiatan didalamnya …
 
Tidak seperti nyanyian2 pop-dang dut-rock yang kebanyakan isinya hanya syair2 cinta2an laki-perempuan bukan muhrim, keluh kesah, sumpah serapah dlsb yang dilagukan kebanyakan wanita2 buka aurat sehingga sangat di Murka Allah SWT. itu … meski manusia banyak tertipu panca inderanya saking indahnya.
 
Karena syair2 lagu Oma Irama, semuanya selalu berbentuk nasihat agama yang sangat sederhana, tetapi tepat sasaran bagi orang2 awam ..
 
Tidak akan ada lagi panggung2 maksiat sepanjang Thamrin-Sudirman lagi seperti pesta tahun baru warga DKI Jakarta 2013 yang lalu. Yang berakibat turunnya bala banjir bandang disepanjang Thamrin Sudirman itu, 3 minggu setelah pesta maksiat itu terjadi, yaitu di tanggal 17 Januari 2013.Yang ada hanya karnaval drum band dlsb, apakah tanggal 17 Januari 2013 itu masih berada juga di bulan Shafar. Wallahu a'lam penulis belum meneliti kebelakang hal ini …
 
 
Salah satu syair Qashidah yang begitu sederhana :
 
" Sayang seribu sayang, cantik2 koq gak sembahyang ….. sayang seribu sayang, cantik2 koq gak sembahyang. Siti Fatimah cantik, tapi dia kan sembahyang …. Siti Fatimah cantik, tapi dia kan sembahyang … Sayang seribu sayang, ganteng2 koq gak sembahyang ….. sayang seribu sayang, ganteng2 koq gak sembahyang. Nabi Yusuf ganteng, tapi dia kan sembahyang …. Nabi Yusuf ganteng, tapi dia kan sembahyang "
 
 
Sederhana bukan ? tapi sangat menyengat generasi muda sekarang ini, yang kebanyakan mabuk ke Barat2an. Mulai dari cara berpakaian, bicaranya, makanan-minumannya, sampai perilakunya … Na'uudzubillah min Dzaliik …
 
 
Imam`Abdul Hamid Quds ( Mufti dan Imam Masjidil Haram ) menceritakan bahwa banyak Aulia Allah ( para kekasih Allah ) yang mempunyai pengetahuan spiritual alam ghaib yang tinggi mengatakan bahwa pada setiap tahun Allah menurunkan 320.000 macam bala bencana ke bumi dan semua itu pertama kali terjadi pada hari Rabu terakhir di bulan Shafar, yang dikenal dengan Rebo Wekasan.
 
Maknanya  :  Rebo berarti hari Rabu sedangkan wekasan berarti terakhir
 
 
 
Sekiranyapun, posisi Hadits diatas tadi  tidak bias dalam menjelaskan suatu hukum, tetapi berkaitan dengan bab targhib dan tarhib ( anjuran dan peringatan ), yang disepakati otoritasnya di kalangan ahli hadits sejak generasi salaf ( ulama2 zaman dahulu, seperti para sahabat, tabi'in, tab' tabi'in dan para pewaris Nabi SAW di abad sebelum abad Ke Sepuluh Masehi, tentunya.
 
Sebab itu, yang dinamakan Ulama2 Salaf, bukanlah ulama2 Wahabi, yang baru muncul di abad 20-an, bohong belaka mereka dengan kekuatan uangnya menyebar luaskan, membangga2kan seolah2  mereka2 itu para cendekiawan (  karena malahan mereka itu bukan ulama ) salafiyah, termasuk Syaikh al-Albani.
 
Ingatlah kita, bahwa yang menolak otoritas hadits dha'if secara mutlak, bukan ulama ahli hadits, akan tetapi kaum Wahabi abad modern abad Dua Puluhan yang dipelopori oleh Syaikh al-Albani seorang yang bukan ulama tapi sekedar cendekiawan Islam biasa, karena putus hubungan dengan Rasulullah SAW.

 
Wallahu 'alaam
Yang menulis tidak lebih pandai dari yang membaca
Wassalam / Istiadji Sutopo

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment