byuh .... copy paste dari blog siapa, oom ?
salam,
Ari
<http://papabonbon.wordpress.com>
2010/11/30 Aldo Desatura ™ <hanjakal@gmail.com>
>
>
> SPG Bisa Dipakai …
>
> Banyak orang yang memandang rendah kerjaan sebagai SPG. Bahkan yang sudah
> berpandangan positif pun, pada dasarnya masih undervalue pada profesi yang
> satu ini. Padahal pada kenyataannya, terutama pada beberapa perusahaan,
> ujung tombak perusahaan yah sudah jelas, ndak jauh jauh lagi, ya tentunya
> para SPG ini lho.
>
> Penampilan menarik, ramah, dan upayanya untuk bersapa ria dengan semua
> kalangan, terutama yang profilnya merupakan target market produk mereka
> seringkali disalah artikan sama sekali. Siapa bilang coba, bangsa kita
> adalah bangsa yang ramah. Lha, wong masih suka kagetan begitu. Begitu ada
> yang manis manis beramah tamah ria, yang muncul malah piktor – alias
> pikiran
> kotor [image: :)]
>
> Bahkan dari kalangan ibu yang berusaha menghargai, masih undervalue, "SPG
> ada yang sholehah, lho …" Weikkks. Kasian amat dikau, SPG … [image: :D]
>
> Dari piktor sampai memandang rendah begini kan sejatinya justru perwujudan
> dari suatu bangsa yang tidak memahami arti keramahtamahan toh ya ? Iya apa
> iya, hayooo ? [image: :P] Dalam rangka membersihkan nama SPG, sebenarnya
> kerjaan mereka apa toh, ya ? Kita baca lagi, ramai ramai … Ini ilustrasi
> contohnya dari teman. Jadi bukan angka dari perusahaan tertentu sih ….
>
> *[sok suci dan sok baik mode on]*
>
> *Promotion SPG
> *Bertugas untuk berpromosi dengan target Consumer Contact or Consumer
> Trial.
> Ini buat ngenalin produk kita.
> *Consumer Contact -> Consumer Trial -> Consumer Sales (Effective Contact)*
>
> KPI [Key Performance Index]:
>
> *Quantitative*
> 1. Total Consumer Contact (check dari Contact Report)
>
> - mini Market 20 to 30 / day
> - Supermarket 50 to 70
> - Hypermarket minimal 100
>
> 2. Ratio Effective Contact to Total Consumer Contact (For Promotion 60% to
> 70%)
>
> *Qualitative*
> 1. Communication Skill
> 2. Appearance Performance
>
> *Sales SPG*
> Tugas Utama menjual Product dengan Informasi Point sebagai secondary. Total
> penjualan jadi target mereka.
> *Consumer Contact -> Consumer Sales (Effective Contact) -> Quantity Sold*
>
> KPI [Key Performance Index]:
>
> *Quantitative*
> 1. Total Consumer Contact mini Market 20 to 30 / day, Supermarket 50 to 70,
> Hypermarket minimal 100
> 2 Ratio Effective Contact to Total Consumer Contact 80% to 90%
>
> *Or if Sales is very-very role than Quantity shall be the parameter:
> *1. Total Sales / Day (jumlah yang terjual dalam 1 hari) Target depend on
> the product (Makin Banyak makin Bagus)
> 2. Trend Target, Perbandingan tahun/bulan/hari lalu dengan sekarang.
> 3. Set Benchmark for Average Sales per SPG per day, Tidak boleh lebih
> rendah
> dari nilai tersebut.
>
> *Qualitative*
> 1. Communication Skill
> 2. Appearance Performance
>
> --
> Aldo Desatura ® & ©
> Twitter = @desatura
> YM = desatura
> Facebook = hanjakal@gmail.com <hanjakal%40gmail.com>
>
> ================
> Kesadaran adalah matahari, Kesabaran adalah bumi
> Keberanian menjadi cakrawala dan Perjuangan Adalah pelaksanaan kata kata
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
[Non-text portions of this message have been removed]
------------------------------------
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com
Milis ini tidak menerima attachment.Yahoo! Groups Links
<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/
<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional
<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/join
(Yahoo! ID required)
<*> To change settings via email:
wanita-muslimah-digest@yahoogroups.com
wanita-muslimah-fullfeatured@yahoogroups.com
<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/
0 comments:
Post a Comment