Advertising

Tuesday 26 January 2010

[wanita-muslimah] 100 Wanita Bercelana dan Pria Bercelana Pendek Kena Razia

 

http://regional.kompas.com/read/2010/01/26/19094175/100.Wanita.Bercelana.dan.Pria.Bercelana.Pendek.Kena.Razia

100 Wanita Bercelana dan Pria Bercelana Pendek Kena Razia
Selasa, 26 Januari 2010 | 19:09 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Ratusan warga yang mengenakan pakaian tidak sesuai ketentuan syariat Islam terjaring dalam razia petugas syariah (Wilayatul Hisbah) di kawasan Simpang Mesra Darussalam Kota Banda Aceh, Selasa (26/1/2010) sore.

Sekitar seratus perempuan bercelana dan berbaju ketat serta beberapa laki-laki yang mengenakan celana pendek terjaring dalam razia yang digelar selepas shalat Ashar tersebut.

Mereka yang terjaring razia tersebut tidak bisa menghindar dari petugas karena Wilayatul Hisbah (WH) bersiaga di kawasan yang ramai dilewati, terutama oleh kalangan mahasiswa.

Simpang Mesra merupakan wilayah yang ramai dilalui karena itu kawasan kampus dan banyak remaja putri yang terjaring, termasuk kaum ibu, dan remaja laki-laki bercelana pendek.

Kaum perempuan terjaring karena menggunakan pakaian tidak bernuansa Islami, sebagian di antaranya bahkan tidak memakai jilbab sebagai penutup kepala.

Razia penegakan qanun syariat Islam dipimpin Kepala Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh Iskandar dan didukung Polisi Militer disertai aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh.

Iskandar mengatakan, razia tersebut digelar dengan tujuan untuk menegakkan syariat Islam yang sudah diterapkan sejak 2001 di bumi Serambi Mekkah.

"Mereka yang terjaring razia disebut melanggar Qanun Nomor 11 Tahun 2002 tentang Pelaksanaan Syariat Islam Bidang Aqidah, Ibadah, dan Syiar Islam," kata Iskandar.

Kaum perempuan yang terjaring razia hanya diberikan pengarahan dan peringatan untuk tidak mengulangi lagi cara berpakaian yang tidak sesuai tuntutan syariat itu.

"Mereka diberi teguran. Apabila kedapatan melanggar lagi, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi wajib lapor selama tiga hari dalam waktu 20 menit diberi pengarahan," tambah Iskandar.

Pakaian yang dinilai sesuai tuntutan syariat Islam adalah menutup aurat dan tidak membentuk bagian tubuh tertentu atau ketat bagi kaum perempuan.

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment