Advertising

Thursday 31 January 2013

Re: [wanita-muslimah] Citra PKS Runtuh

 

Ya Tuhan Semesta, kenapa ya aku mengharap presiden PKS ini nggk bersalah. Melihat gesture-nya pas ditangkap dan pengumuman pengunduran dirinya, tenang sekali dan bisa ketawa senyum2. Boro2 menitikkan air mata.

Emang di jaman edan ini koruptor yg ditangkap pada ketawa-tiwi, pengacaranya berdebat asyik di teve, sementara di penjaranya mewah bebas berbisnis, belum lagi potong masa tahanan.

Kalau presidennya PKS ini sama dg para koruptor itu, lengkaplah keedanan negeri ini.

Salam
Mia

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

From: fwiwaha@yahoo.com
Sender: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Thu, 31 Jan 2013 12:28:30 +0000
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
ReplyTo: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Subject: Re: [wanita-muslimah] Citra PKS Runtuh

 

Presidennya Korupsi Sapi (PKS)

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

From: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Sender: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Thu, 31 Jan 2013 12:07:36 +0100
To: <Undisclosed-Recipient>
ReplyTo: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Subject: [wanita-muslimah] Citra PKS Runtuh

 
Citra PKS Runtuh
Ruhut Ambarita | Kamis, 31 Januari 2013 - 13:24:51 WIB
 


(dok/antara)
Sistem politik rusak akibat keserakahan parpol penghisap uang negara.

JAKARTA - Citra yang selama ini dibangun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai bersih runtuh menyusul ditetapkannya Luthfi Hasan Ishaaq, simbol politik tertinggi di partai itu sebagai tersangka suap dalam kasus impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Pengamat politik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, AA Gn Ari Dwipayana mengatakan, citra PKS sebagai partai bersih akan runtuh menyusul ditetapkannya Luthfi sebagai tersangka. Penetapan tersangka atas Luthfi bakal memengaruhi sikap pemilih nantinya dalam Pemilu 2014.

"Hal ini akan memengaruhi pemilih mengambang yang mempertanyakan kredibilitas kepemimpinan partai dan citra partai bersih. PKS akan dipandang bagian dari sistem partai kartel, sama seperti partai lain yang membuat otoritas kebijakan jadi komoditas," kata Ari saat dihubungi SH, Kamis (31/1) siang.

Ia mengatakan, secara elektoral penetapan tersangka suap atas Luthfi jelas akan memengaruhi PKS. Itu karena kasus yang melibatkan pemimpin tertinggi PKS terkait dengan kredibilitas partai yang mempunyai segmen pendukung massa Islam.

Tidak hanya itu, kata dia, dugaan keterlibatan Luthfi dalam kasus suap akan memunculkan pertanyaan dan ketegangan internal di antara kader-kader partai. Itu karena kader yang diduga terlibat adalah presiden partai yang merupakan simbol partai.

Terpisah, pengamat politik senior CSIS J Kristiadi mengatakan, penetapan tersangka terhadap Luthfi, pemimpin tertinggi PKS, menunjukkan bahwa sistem politik di Indonesia sudah rusak dan hancur akibat keserakahan partai-partai menghisap uang negara. "Ini suatu malapetaka di ranah politik, di mana sebetulnya PKS sebagai partai yang selama ini cukup mendapatkan kepercayaan publik justru terjerumus dalam kubangan korupsi," katanya.

Dari peristiwa ini, ia menilai, PKS sama seperti partai lainnya, terlibat menciptakan kerusakan sistem di Indonesia yang korup. Kristiadi menilai, PKS yang selama ini selalu berupaya membangun citranya di publik sebagai partai yang bersih dari korupsi justru telah menjerumuskan kader-kader terbaiknya dalam kubangan "lumpur" korupsi politik.

Sementara itu, anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring tidak menjawab teleponnya ketika dihubungi SH untuk wawancara terkait penetapan tersangka terhadap Luthfi. Pesan singkat yang dikirim SH, Kamis pagi, pun tidak dibalas.

Sementara itu, Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kamis (31/1) ini, dijadwalkan melakukan rapat internal untuk menentukan nasib Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Keputusan partai akan ditentukan oleh Majelis Syuro melalui peraturan yang ditetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Majelis Syuro mempunyai kewenangan untuk mengelola berikutnya bagaimana keputusan partai.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Luthfi sebagai tersangka, Rabu (30/1), tidak lama setelah lembaga itu menangkap tiga orang yang diduga tengah melakukan transaksi penyuapan. Ketiga orang yang tertangkap tangan melakukan transaksi penyuapan itu juga ditetapkan sebagai tersangka.

Sumber : Sinar Harapan

 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic ()
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment