Advertising

Wednesday 30 January 2013

[wanita-muslimah] SBY Diminta Turun Tangan Selamatkan Partai Demokrat

 

 
 
 

SBY Diminta Turun Tangan Selamatkan Partai Demokrat

Kamis, 31 Januari 2013 | 01:27 WIB
Ilustrasi---MI/ip
 

Metrotvnews.com, Sangatta: Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diminta melakukan langkah untuk menyelamatkan partai itu dari keterpurukan menjelang Pemilu 2014.

"Hasil survei yang dilakukan selama ini menunjukkan posisi Demokrat terus menurun. Karenanya harus segera diamankan dan diselamatkan demi kejayaan Partai Demokrat di masa mendatang," kata Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur Isran Noor di Sangatta, Kutai Timur, Rabu (30/1).

Isran khawatir jika SBY tidak segera melakukan langkah penyelamatan, partai pemenang Pemilu 2009 itu justru akan ambruk dalam pemilu mendatang.

Isran yang juga Bupati Kutai Timur itu menegaskan, hampir semua daerah kini kurang memberikan dukungan kepada Partai Demokrat. "Penyebabnya cukup banyak, sehingga hasil survei menunjukkan adanya penurunan signifikan kepercayaan masyarakat," ujarnya.

Ditanya apakah usul perbaikan itu pernah disampaikan kepada SBY, Isran mengaku pernah menyampaikannya, termasuk kepada Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, namun belum mendapat tangapan. "Ini demi menyelamatkan Demokrat, meski ada konsekuensi yang harus saya tanggung," kata Isran yang didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kutai Timur Alfian Aswad.

Ia menambahkan, sebagai tanggung jawab moral kepada partai, ia mengharapkan SBY selaku Ketua Dewan Pembina, penggagas, dan pendiri Partai Demokrat agar segera mengambil sikap tegas sesuai prosedur. "Ini merupakan poin penting yang ingin saya sampaikan. Tulis besar-besar. Saya tidak menyuruh Pak SBY melengserkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum, tetapi hanya meminta dan berharap beliau menyelamatkan Partai Demokrat. Ini merupakan tanggung jawab moral saya sebagai kader Partai Demokrat," tegasnya.

Isran yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu mengatakan, penilaiannya terhadap kondisi partainya adalah berdasarkan hasil keliling Indonesia, dan melihat kenyataan partainya sudah terpuruk. (SY/Ant/OL-04

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment