Advertising

Wednesday 26 December 2012

Re: [wanita-muslimah] Intelijen Lemah, Insiden Perayaan Natal Gereja Filadelpia Terjadi

 

jejalen jaya, dekat ama rumah gue di tambun.  curious aja sih. ini gereja yg sebelah mana yak ... 6 tahun di sana, gak memperhatikan lokasi gereja sih. 
 

 
salam,
Ari
status : mahasiswa



2012/12/26 Sunny <ambon@tele2.se>
 

Ref:  Sekalipun intelejen lemah tetapi kalau toleransi masyarakat besar tidak akan terjadi insiden.  Mungkin saja intelejen hebat luar biasa, tetapi yang dipraktekan sesuai politik rezim, maka tentu saja terjadi insiden.
 
 

Intelijen Lemah, Insiden Perayaan Natal Gereja Filadelpia Terjadi

Rabu, 26 Desember 2012 16:09

Jakarta, GATRAnews - Insiden penolakan dan pengusiran jemaat Gereja HKBP Filadelpia, Bekasi, Jawa Barat, yang akan melakukan misa Natal oleh warga, Selasa malam, (25/12) merupakan bukti tidak jalannya intelijen, sehingga gagal memberikan rasa aman untuk menjalankan ibadah. "Ada kelemahan di beberapa Polda tertentu, yaitu kurang cermat dalam menilai situasi yang ada atau gagal dalam membuat perkiraan intelejen daerahnya," nilai Wakil Ketua Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin di Jakarta, Rabu, (26/12).

Akibatnya, imbuh dia, ada obyek yang seharusnya mendapat pengamanan yang cukup malah lolos dari perhatian Polri, seperti yang terjadi di Gereja HKBP Filadelpia Bekasi. "Situasi seperti ini sangat disesalkan, karena terkesan tidak serius. Sementara di tempat lain malah berlebihan. Kami menyarankan, Kapolri harus segera mengevaluasi kembali sistem pengamanan Natal ini, jangan sampai terulang dalam tahun baru yang akan datang  nanti," tegasnya.

 Sebagaimana diketahui, warga Jelajen Jaya, Tambun, Bekasi sempat melakukan aksi penolakan terhadap kegiatan kebaktian malam Natal yang digelar oleh jemaat HKBP Filadelfia semalam, Selasa, (25/12). Warga menolak karena pembangunan gereja tersebut belum mengantongi izin dan lokasi yang digunakan juga merupakan tanah sengketa. Peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB tersebut, diwarnai kericuhan dan aksi saling dorong antara jemaat dan warga. Bahkan, jemaat sempat dilempari telur busuk oleh warga sekitar.(IS)


__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment