Advertising

Thursday 27 December 2012

[wanita-muslimah] SBY Ajak Pemimpin Hargai Kaum Perempuan

 

Ref: Agaknya selama ini para pemimpin belum atau tidak menghargai perempuan? Ngaur NKRI yang  sudah berumur 67 tahun, tiap tahun kaok-kaok tentang kehebatan Kartini, tetapi para pemimpin belum menghargai perempuan?
 
 
Rabu, 19 Desember 2012 14:32 WIB

SBY Ajak Pemimpin Hargai Kaum Perempuan

Ari Utari — HARIAN TERBIT
sby

JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak semua pemimpin di negeri ini untuk hormat terhadap kaum perempuan. Pemimpin harus jadi contoh yang baik karena sesuai amanah yang tidak ringan. Pemimpin harus bisa menghargai kaum perempuan, tidak melecehkan dan merendahkan martabat kaum perempuan.

Menurut Presiden SBY pada puncak peringatan Hari Ibu ke-84 di Gedung Smesco, kemarin budaya Indonesia pada dasarnya saling menghormati dan menghargai baik kepada kaum perempuan maupun lak-laki.

"Laki-laki harus menghormati dan memuliakan perempuan juga sebaliknya. Sama sama harus menghormati lembaga perkawinan dan UU Perkawinan. Jangan melakukan tindakan pelecehan dan menurunkan martabat kaum perempuan. Lindungi hak-hak dan kaum perempuan," katanya.

Ia mengajak semua pemimpin di negeri ini baik formal maupun non formal untuk bisa menjadi contoh pemimpin yang amanah.

Menurut Presiden SBY, sejak awal abad 20 kaum perempuan dunia sudah banyak berjuang. Terutama memperjuangkan hak pekerja yang masih terabaikan. Di Indonesia, perjuangan kaum ibu selain ikut merebut kemerdekaan juga berjuang memperjuangkan nasib perempuan
"Pergerakan dan partisipasi perempuan di masa ini tetap relevan.

Masih perlu dan mesti dipertahakan. Siapapun di negeri ini tidak boleh melakukan diskriminasi. Sesuai gerakan perjuangan kaum perempuan semua organisasi perempuan dapat peluang dan hak yang sama untuk berkiprah di negeri ini," tegasnya.

Ditambahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, 84 tahun peringatan Hari Ibu diadakan di seluruh pelosok Indonesia. Semua pihak berkepentingan untuk tetap menjaga semangat dan roh perjuangan perempuan Indonesia dengan mitranya kaum laki-laki.

"Agar perempuan dapat hidup sebagai "agent of change" dan mitra strategis laki-laki di dalam berbagai bidang pembangunan," katanya.

Editor — Fenty Wardhany

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment