Advertising

Friday 28 December 2012

[wanita-muslimah] Hatta Bakal Pimpin Sosialisasi Perubahan Rp 1.000 Jadi Rp 1

 

Ref Dikatakkan bahwa pada zaman RIS nilai tukar rupiah kurang lebih sama dengan US dollar. Begitulah cerita lain dulu lain sekarang . Sekarang banyak doktornya.
 
 

Hatta Bakal Pimpin Sosialisasi Perubahan Rp 1.000 Jadi Rp 1

Ramdhania El Hida - detikfinance
Jumat, 28/12/2012 14:17 WIB
Jakarta - Bank Indonesia (BI) siap melakukan sosialisasi redenominasi bersama pemerintah. Tim sosialisasi ini akan dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa.

Demikian disampaikan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Jumat (28/12/2012).

"Akan ada segera, bersama-sama tim pemerintah bukan hanya tim pemerintah karena tim nasnya itu Menko Perekonomian, Menteri Keuangan dan Bank Indonesia, dan beberapa menteri lainnya," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah berharap di Januari 2013 sudah bisa mulai melakukan sosialisasi rencana redenominasi atau penyederhanaan 3 nol dalam mata uang rupiah.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo saat ditemui di Gedung Bank Indonesia (BI), Jalan Thamrin, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Kita harapkan di Januari dan Mei ada proses sosialisasi dan konsultasi publik yang dilakukan redenominasi mata uang. Sehingga kita betul-betul paham maksud tujuan redenominasi mata uang baik termasuk risiko-risikonya. Kita nggak tahu masyarakat mengira ini adalah sanering, dan masayarakat Indonesia harus paham itu," cetus Agus.

Dia mengatakan, pemerintah telah mengajukan RUU Redenominasi untuk dibahas di DPR tahun depan. Menurut Agus, ekonomi Indonesia sangat siap untuk melakukan redenominasi tersebut. Namun dirinya tak mau ada persepsi salah di masyarakat yang mengira redenominasi adalah sanering atau pemotongan nilai mata uang.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment