Advertising

Sunday 14 July 2013

[wanita-muslimah] Islam Indonesia Harus Tunjukkan Kedamaian

 

Res: Apakah selama ini tidak ditunjukan kedamaian?
 
 
 
Aburizal Bakrie [google] Aburizal Bakrie [google]

 

[JAKARTA] Ketua Umum DPP Partai Golkar (PG), Aburizal Bakrie menginginkan umat Islam Indonesia mengajarkan kedamaian dan hal-hal yang menyejukkan, agar citra moderat dan toleran yang selama ada tidak tergerus oleh tindakan-tindakan teror yang radikal dan anarkis.  

"Partai Golkar tak ingin citra moderat dan toleran umat Islam Indonesia tergerus oleh tindakan-tindakan teror yang radikal dan anarkis," kata ketum DPP PG Aburizal Bakrie pada buka puasa bersama di kantor DPP PG Slipi Jakarta, Jumat (12/7).  

Acara buka puasa dihadiri pula oleh mantan presiden BJ Habibie, Ketua Dewan Pembina DPP PG Akbar Tandjung, sekjen Idrus Marham dan ratusan kader, fungsionaris serta anak yatim piatu.  

Lebih lanjut Aburizal menjelaskan sikap radikal dan anarkis tersebut tidak identik dengan Islam tetapi justru bertentangan dengan akibat Islam sebagai rahmatan Lil Alamin.  

"Islam yang rahmatan lil alamin, tercermin dari perilaku dan sikap umat Islam yang santun dan mengayomi. Umat Islam yang inklusif atau terbuka untuk berdialog secara konstruktif dengan siapa saja sesuai ajaran dakwah. Bukan umat Islam yang ekslusif, yang tertutup, yang anti dialog dan suka mengkafirkan kelompok lain yang juga sesama muslim," kata Aburizal.  

Karena itu, Aburizal menginginkan perilaku umat Islam yang damai dan yang menyejukkan.  

"Bila kita tidak menyebarkan ajaran Islam yg damai, maka akan masuk ajaran-ajaran Islam yang keras dengan memotong-motong ayat. Sehingga Islam bukan dihormati karena kedamaiannya, kebaikannya tetapi ditakuti karena kekerasannya," kata Aburizal.  

Aburizal mengajak seluruh kader PG untuk bahu membahu dalam mengangkat harkat dan martabat umat Islam melalui kegiatan-kegiatan yang produktif.  

"Umat Islam tak boleh terpuruk dalam kebodohan dan kemiskinan. Umat Islam jangan dibiarkan terjerembab pada wawasan yang sempit, esktrem, radikal dan destruktif," kata Aburizal. [Ant/L-8]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment