Advertising

Tuesday 15 April 2014

[wanita-muslimah] [FacebookNews] : Jokowi Dizolimi Media?

 

potensi popularitas Jokowi nyapres, membuat para politik elit stresss braaaat...

para kepentingan kaum menengah keatas, sepertinya tak lagi bisa tidur nyenyak hanya karena merasa terancam andalan sumber periuk nasinya melenyap....

La Luta Continua!


Jokowi Dizolimi Media?

Sejak Jokowi dicapreskan Megawati pada tanggal 14 maret 2014 yang lalu. Media gencar terus memberitakan Jokowi. Baik berita positip maupun berita negatif. Tak pelak Jokowi kerap dizolimi oleh media yang dimiliki oleh rivalnya dari partai lain baik pada saat pileg yang lalu maupun dalam pilpres yang akan datang.

Berita tentang Jokowi memang sangat menarik dan selalu meraup rating yang tinggi baik itu berita positif maupun negatif. Disinilah media bermain untuk berlomba mendapatkan rating itu, agar iklan mereka juga semakin banyak dan laris manis.

Konon apapun kebijakan yang dilakukan di Ibukota Jakarta selalu dikaitkan dengan Jokowi. Apalagi media yang jamak dimiliki oleh partai lain pastilah terus memburu berita tentang Jokowi. Di sinilah terjadi penzoliman media, disatu sisi mereka mendapatkan rating yang tinggi, di sisi lain meraka melancarkan kampanye hitam terhadap Jokowi.

Seperti kasus Thejakartapost kemarin jelas sangat merugikan bagi pihak Jokowi. Namun di sisi lain Thejakartapost mendapat rating tinggi sampai-sampai servernya tak bisa diakses pada hari Minggu 13 April 2014. Barulah pada sore harinya servernya bisa diakses kembali.

Akibat dari berita yang diturunkan itu maka pembaca jadi tau ada media thejakartapost. Yang tadinya mungkin tak pernah meliriknya karena berbahasa Inggris namun setelah kasus ini banyak orang ingin mengaksesnya.

Pemberitaan yang masif dari media-media baik cetak, elektronik dan online sebenarnya juga menguntungkan bagi Jokowi. Hal ini terbukti bahwa semua pemberitaan buruk tentang Jokowi jika memang tidak benar sangat mudah dibantah dan dijawab baik oleh Jokowi sendiri maupun oleh para pendukung dan relawan Jokowi.

Kenapa berita tentang Jokowi selalu tinggi ratingnya?

Ada 2 kemungkinan jawaban untuk pertanyaan diatas, pertama hal ini menunjukkan, memang para pendukung Jokowi itu banyak dan nyata adanya. Para pendukung ini selalu ingin tau perkembangan berita tentang Jokowi, baik itu yang baik maupun yang buruk sekalipun. Penghitungan rating di media online biasanya berdasarkan IP Address (nomor unik bagi setiap pengakses internet) pembaca berita. Penghitung akan menganulir hits dengan IP address yang sama pada setiap kunjungannya. Dengan analisa ini maka tuduhan bahwa pendukung Jokowi di sosial media merupakan akun kloningan atau akun jadi-jadian, tidak terbukti.

Kemungkinan kedua adalah keingintahuan, biasanya orang yang ingin tahu atau penasaran juga akan mencari berita tentang Jokowi. Kemungkinan dia tadinya bersifat netral dan bukan pendukung, namun setelah banyaknya berita miring terhadap Jokowi, akhirnya dia mencari kebenaran sendiri dan membandingkan dengan sepak terjang Jokowi, baik langsung maupun melalui berita-berita di media. Orang-orang seperti ini biasanya lebih objektif dan jika menemukan kebenaran bahwa Jokowi tidak sejelek yang diberitakan, maka simpatiknya akan mulai timbul kepada Jokowi. Secara tidak sadar dia akan mulai tertarik dan mendukung Jokowi.

Keuntungan Jokowi Dizolimi Media

Walau Jokowi dizolimi media, namun membawa berkah tersendiri untuk pak Jokowi. Memang beda tokoh Jokowi dengan tokoh-tokoh yang diberitakan di media. Entah kenapa, walau sudah dijelek-jelekan dan difitnah habis-habisan pak Jokowi tetap saja tak suram citranya, malah semakin moncer. Bagi tokoh yang lain jika mendapat pemberitaan buruk langsung menunjukan kemarahan bahkan akan menuntut secara hukum (arogansi) secara berlebihan. beda dengan pak Jokowi. Hal inilah yang membuat Pak Jokowi semakin dikagumi.

Pak Jokowi tak ingin mencari banyak musuh dengan menuntut setiap media yang memberitakan jelek dirinya. mau berapa media yang mau dituntut. Dan jika beliau melakukan itu akan muncul tuduhan baru bahwa Jokowi arogan, begitu saja nuntut dan bayar pengacara untuk melakukan somasi kepada orang-orang yang memfitnahnya. Sikap ini juga yang membuat para rival jadi serba salah. mau menjelek-jelekan Jokowi kok malah memberikan iklan gratis mempopulerkan Jokowi. Inilah keuntungan, walau pak Jokowi dizolimi media. Padahal pak Jokowi sendiri tak punya media.

Politik merasa dizolimi sepertinya memang tidak laku lagi, namun bagi pak Jokowi hal ini masih berlaku. Inilah yang membuat capres lain semakin "keder". Semua usaha yang telah dilakukan mental. Bukannya menjadikan pak Jokowi dibenci malah semakin membuat nama pak Jokowi tersanjung tinggi.

Salam Rakyat Bersatu Mendukung Jokowi Presiden Ri-2014

Top Comments

  • Susi Simanjuntak semakin dizolimi semakin rakyat bersimpati. Semakin banyak kampanye hitam tentang Jokowi, semakin banyak masyarakat yang tidak mempercayainya. Mari, terus beritakan semua hal yang positif tentang Jokowi, tanpa harus ikut mengkampanyekan hal negatif tentang capres lain
    Santy Chayank Pak jokowi memang capres yg paling baik dr semua yg terbaik.
    Bukin seperti partai pantun,d hianati soal batu tulis sja sampai curhat kesana kemari,,,pantun sindiran pun langsung melayang...
    Pak jokowi nyantai saja,,,yg penting melenggang ke istana cukup dengn 1 putaran,,berhasil itu pasti.Aamiiiiin

    Rizal Memorial Tuhan akan memberi kekusaan kepada yg ia kehendakiya andaikan dlm hati jokowi murni berada dlm kepentigan rakyat insakallah tuhan akan kirim hasrat di hati rakyat untuk memili jokowi jgn perna takut segala usaha kotor yg di perlakukan mereka semuaya akan sia2

    Didik Muhadi Pak Jokowi, pemimpin yg sebaik dan sesederhana ini, kok masih ada saja yg menjelek jelekan dengan kata2 yang kurang pantas. Semoga Jokowi selalu mendapat perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan semoga Jokowi dilantik sebagai Presiden RI di bulan Oktober 2014 ini. Aamiin

Sumber: https://www.facebook.com/pages/Rakyat-Bersatu-Mendukung-Jokowi-Presiden-Ri-2014/389138344516872?fref=ts


http://tamanhaikumiryanti.blogspot.com/
List of books, click:  http://sastrapembebasan.wordpress.com/


__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment