Advertising

Friday 11 April 2014

[wanita-muslimah] Seorang Penjual Kopi Bikin 'Mars Jokowi' karena Ngefans

 

Seorang Penjual Kopi Bikin 'Mars Jokowi' karena Ngefans

Prins David Saut - detikNews

Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=rEinQ6-SgH8

Jakarta - Seorang pria berusia 52 tahun di Bandung, Jawa Barat, membuat sebuah lagu dengan judul Mars Jokowi. Lagu ini ia buat karena dirinya mengagumi sosok pria asal Solo itu.

Kemudian, lagu itu ia aransemenkan dan ia buat klip videonya. Sebuah video musik pun tercipta dan diunggah oleh seorang pengguna Youtube bernama Murni Kasih pada tanggal 3 April 2014.

Penelusuran detikcom, Selasa (8/4/2014), video itu berjudul 'Mars Jokowi Ciptaan: A. Mian (Seorang Penjual Kopi)' dan menampilkan foto-foto Jokowi selama bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak September 2012 lalu. Lagu ciptaannya mengiringi foto-foto tersebut.

Sejak diunggah, sudah ada 212 viewer tercatat hingga pukul 15.10 WIB. Murni, si pengunggah, melakukan wawancara dengan Mian sebagai penulis lagu ini.

"Beliau patut disebut penggemar Jokowi karena terlihat dalam karya puisi, lagu, dan karangan tulisannya menceritakan tentang harapan. Jokowi menjadi seorang presiden yang dapat mengubah bangsa Indonesia," tulis Murni dalam keterangannya.

Video ini berdurasi 1 menit 30 detik. Awal video dimulai dengan lantunan alat musik yang harmonis memainkan nada, serta munculnya sebuah foto Jokowi di samping bendera Merah Putih.

"Dalam rangka mengetahui minat masyarakat dalam menggunakan hak politiknya pada Pemilihan Umum Tahun 2014," ujar Murni menyebut tujuannya mengupload ke situs berbagi-video itu.

http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/04/08/152036/2549103/1562/seorang-penjual-kopi-bikin-mars-jokowi-karena-ngefans

***
Seorang Penjual Kopi Buat Mars Jokowi

Berikut wawancara saya dengan pencipta Mars Jokowi yang terakhir saya ketahui beliau adalah seorang penjual kopi dan penggemar Joko Widodo. Beliau patut disebut pengemar jokowi karena terlihat dalam karya puisi, lagu, dan karangan tulisannya menceritakan tentang harapan Jokowi menjadi seorang Presiden yang dapat mengubah bangsa Indonesia. Dan lyric lagu dalam Mars Jokowi ini begitu kuat dengan harapan besar untuk Bangsa Indonesia.

RESPONDEN

1. Nama, usia, pendidikan dan pekerjaan Bapak?
Mr. X. 52 Tahun. SLA. Jualan kopi pinggir jalan.

2. Bagaimana tanggapan Bapak tentang Pemilu 2014?
Sejujurnya tidak begitu tertarik karena tidak ada perubahan yang berarti bagi kami orang kecil seperti ini, bahkan akhir-akhir ini keadaan ekonomi semakin terasa sulit.

3. Tidak berarti Anda golput bukan?
O tidak… saya pasti menggunakan hak pilih saya, golput itu tidak punya nilai apa-apa atau kalau boleh saya katakana golput sama dengan tidak peduli atas masa depan bangsanya.

4. Bagaimana tanggapan Bapak tentang prediksi banyakya golput pada Pemilu 2014?
Saya katakan mungkin adalah karena terlalu banyak orang-orang yang mendapat kepercayaan dari masyarakat malah menciptakan kesengsaraan dan penderitaan bagi masyarakat itu sendiri, seperti korupsi misalnya. Inilah salah satu contoh mengapa saya katakan mungkin bahkan sangat mungkin. Dengan kata lain masyarakat secara umum telah hilang kepercayaan terhadap sebagian besar pemimpin di negeri ini. Namun saya yakin golput akan berkurang pada Pemilu tahun ini.

5. Alasannya apa Pak?
Sebab diantara capres yang muncul tahun ini ada seorang pemimpin besar yang harus diwujudkan. Artinya dialah sosok pemimpin yang mampu untuk membawa bangsa ini menuju rakyat adil dan makmur dan dia sudah masuk di hati sanubari pada hampir seluruh rakyat Indonesia.

6. Apakah Bapak termasuk didalamnya?
Ya. Bahkan lebih daripada itu. Bahkan saya merindukan dia.

7. Oya Pak, siapa sosok pribadi yang Bapak maksud? Apakah capres dari tanda gambar yang Bapak tempel di dinding ini?
Benar, dialah orangnya. Dialah pemimpin besar yang saya maksud. Besar disini bukan badannya ya.

8. Mengapa Bapak begitu yakin seperti itu?
Pertama saya melihat kesederhanaannya dalam berpakaian. Coba perhatikan saat dia berbicara, saat tertawa, dan saat dia kurang setuju  atau kalau Anda memperhatikan ketika dia meneteskan air mata mengingat masa lalunya, langkahnya tetap pasti tak ada  yang direkayasa. Arti dari semua itu adalah: dia tulus, dia jujur, namun dia berani.

9. Lalu apa arti tulisan Bapak "Mengapa Aku Merindukanmu"?
Ya, karena keyakinan saya yang begitu besar dan didorong rasa penasaran sehingga saya merindukannya. Artinya kalau ada kesempatan, saya ingin bicara dengan dia, walau hanya: 4 menit saja.

10. Kira-kira apa yang ingin Bapak katakan jika bertemu dia?
Hanya ingin menyampaikan rasa kagum dan rasa hormat saya saja dan kalau dia tidak keberatan saya ingin berdoa bersama sama dengan dia, itu saja cukup.

Namun saya sadar, penjual kopi pinggir jalan seperti saya akan sulit bertemu dengan mantan walikota berkelas dunia. Makanya saya buat lagu bersyair sederhana dan menerjemahkan arti namanya. Mudah mudahan lagu yang saya buat itu bermanfaat dan terjemahan namanya menjadi penyemangat baru bagi seluruh rakyat Indonesia.

11. Wah kalau begitu, Bapak penggemar berat Pak J?? Ya Pak??
Tentu, saya salah seorang dari ratusan juta orang penggemarnya.

12. Berarti Bapak yakin betul bahwa dialah yang mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang berkeadilan dan makmur?
Ya dialah orangnya! Pilihlah dia pada pilpres 2014 ini.
"Indonesia Majulah"

13. Terima kasih Mr. x
Terima kasih kembali.

Berikut Video Mars Jokowi oleh Pak A. Mian: https://www.youtube.com/watch?v=rEinQ6-SgH8


http://politik.kompasiana.com/2014/04/12/seorang-penjual-kopi-buat-mars-jokowi-648364.html
 


http://tamanhaikumiryanti.blogspot.com/
List of books, click:  http://sastrapembebasan.wordpress.com/


__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment